Sabtu, Mei 21, 2022
BerandaBerita PangandaranEfek Covid-19, UNBK Tingkat SMK di Pangandaran Ditunda

Efek Covid-19, UNBK Tingkat SMK di Pangandaran Ditunda

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Gegara Covid-19 atau virus corona bukan hanya meliburkan sekolah dari jenjang TK sampai SMP, melainkan juga menunda jadwal pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMK di Pangandaran.

UNBK tingkat SMK yang seyogyanya akan digelar besok Senin (16/3/2020), harus diundur sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Hal tersebut disampaikan salah satu guru SMK Negeri 1 Padaherang, Pangandaran, Heri, Minggu (15/3/2020). 

Menurut Heri, dengan adanya instruksi dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, dan Surat Edaran dari Gubernur Jabar, untuk sementara para siswa diliburkan.

Heri menjelaskan, seluruh siswa mulai Senin (16/3/2020) dari kelas satu sampai kelas tiga di lingkungan SMK N 1 Padaherang, untuk belajar di rumah. Itu terkait wabah Covid-19, yang saat ini sedang tren di kalangan masyarakat luas.

“Menginggat salah satu isi dalam surat edaran Disdik Provinsi dan edaran Gubernur Jawa Barat, adalah tidak boleh berkumpul,” jelasnya.

Sementara itu, Dinas Pendidikan Kabupaten Pangandaran juga melakukan hal serupa yakni meliburkan untuk sementara waktu kegiatan belajar mengajar di sekolah. Hal tersebut guna mengantisipasi dan pencegahan wabah Covid-19. (Ntang/R5/HR-Online)

- Advertisment -