Sabtu, Desember 4, 2021
BerandaArtikelEmulator Windows 10x, Teknologi Microsoft dengan Fitur Menarik

Emulator Windows 10x, Teknologi Microsoft dengan Fitur Menarik

Emulator windows keluaran terbaru dari Microsoft menawarkan beberapa fitur menarik bersamanya. Windows 10x adalah emulator keluarga windows 10 dengan fitur dan teknologi yang telah diperbaharui.

Seperti disampaikan pihak microsoft dalam rilis, emulator ini bukan merupakan generasi baru dari windows 10, melainkan bagian dari keluarganya yang telah dikembangkan.

“Navigasi dan fungsionalitas PC Windows 10x akan terasa seperti keluarga alami dari windows 10 yang saat ini banyak digunakan, namun dengan disertai beberapa kemajuan dalam teknologinya,” jelas Microsoft.

Selanjutnya, dalam teknologi terbarunya ini Microsoft fokus untuk meningkatkan pengalaman para penggunanya.

Menurutnya, pengalaman pengguna akan meningkat bersama sistem yang mampu beradaptasi dengan berbagai perangkat dan berjalan dengan baik dalam perangkat.

“Kami fokus untuk menciptakan pengalaman emulator yang berperilaku secara alami dan mampu beradaptasi dengan berbagai postur perangkat,” katanya.

Emulator Windows 10x Cocok untuk Develover

Salah satu fitur menarik dari emulator terbaru ini adalah dukungan untuk mengaplikasikan sistem Win32 melalui Win32 Container.

Tentunya hal ini menjadi sangat berguna untuk para develover Aplikasi Win32 untuk mengembangkan aplikasi.

Selain itu, Fokus utama windows 10x adalah beroperasi pada komputer mobile sepeti, tablet dan perangkat surface dengan layar ganda.

Bahkan, pengaplikasian layar ganda juga bisa disandingkan dengan android melalui dukungan fitur dual-screen SDK for Xamarin.Form yang baru.

Fitur-fitur ini tentunya bisa semakin memanjakan para pengembang aplikasi dalam mengembangkan apalikasinya.

Terlebih lagi, dari sisi interface emulator windows 10x terkesan lebih minimalis dan sederhana, sehingga tidak terlalu rumit ketika digunakan.

Fitur Antar Muka Windows 10x yang Menarik dan Sederhana

Fitur interface dari emulator windows ini terlihat sederhana mulai dari Start Menu yang merupakan bagian start utama dari sistem.

Tampilannya lebih simpel dengan dihilangkannya live tiles, sehingga membuatnya terlihat berbeda dari windows 10.

Namun, di bagian Start Menu pengguna tidak bisa mengubah ukuran icon aplikasi, meski demikian pengguna tetap bisa mengakses opsi uninstall, akses pengaturan dan pin di taskbar.

Selain interface Start Menu, taskbar dari emulator windows 10x telah dioptimalkan oleh Microsoft.

Desain taskbar yang dimiliki sistem ini merupakan desain terbaru yang dikhususkan untuk perangkat layar ganda.

Pada taskbar akan ditampilkan seperti berbentuk strip di bagian bawah layar seperti halnya pada perangkat Android dan iOS terbaru.

Pada bagian TaskView dan Pinned App, icon aplikasi akan digroupkan secara terpisah dengan sebuah garis sperpator dari aplikasi yang sedang dijalankan.

Selain fitur-fitur di atas masih banyak lagi fitur menarik yang dimiliki oleh sistem operasi keluarga windows 10 ini.

Emulator windows 10x ini bisa didownload pada situs resmi perusahaan Microsoft di bagian develop for windows pada opsi development tools. (Muhafidz/R6/HR-Online)

- Advertisment -