Fitur Dark Mode Play Store Siap Digunakan Pengguna Smartphone

Fitur Dark Mode Play Store
Fitur Dark Mode Play Store. Foto: Ist/Net

Fitur Dark Mode Play Store kini telah resmi diperkenalkan oleh pihak pengembang. Tidak lain adalah pihak Google yang memberikan pelayanan kepada pengguna smartphone. Seperti yang diketahui bahwa ada beberapa fitur yang diminati oleh pengguna smartphone.

Mengikuti perkembangan zaman, kini beberapa layanan Google telah melakukan pembaruan. Salah satunya adalah terkait dengan pengguna fitur Dark Mode.

Sebelumnya, hanya ada beberapa layanan yang bisa menggunakan Dark Mode. Namun kali ini hampir semua perangkat Android telah dibekali dengan fitur Dark Mode.

Fitur Dark Mode Play Store Telah Diaktifkan

Hampir semua orang telah memiliki perangkat smartphone. Entah itu, smartphone Android atau iOS. Setiap orang tentunya menginginkan smartphone yang canggih dan menarik.

Perangkat Android kini juga semakin diminati banyak orang. Tidak heran jika perangkat Android kini mendominasi penjualan.

Seiring dengan perkembangan zaman, kini pihak Google juga telah melakukan pembaruan. Pembaruan ini ditujukan untuk kenyamanan para pengguna smartphone.

Ada beberapa platform layanan Google yang telah tersedia di perangkat Android. Salah satunya adalah platform toko aplikasi atau Play Store.

Perlu diketahui bahwa kini Google telah memperbarui Play Store dengan fitur mode gelap. Fitur Dark Mode Play Store ini sudah resmi diluncurkan dan bisa digunakan.

Fitur ini telah dihadirkan pada semua platform meskipun belum secara keseluruhan. Bahkan platform sosial media pun sudah dibekali dengan fitur Dark Mode.

Diantaranya seperti Instagram, Twitter, dan juga WhatsApp. Dark Mode sendiri merupakan tampilan visual yang diminati banyak pengguna smartphone. Tampilan layar smartphone akan lebih gelap.

Bisa dibilang bahwa tema yang digunakan memiliki warna gelap. Sebelumnya, fitur ini hanya ditujukan untuk sistem Android 10 saja. Namun kali ini sudah dihadirkan pada seluruh smartphone.

Layanan Google kini telah memperluas layanannya terkait dengan fitur. Jika sebelumnya Play Store memiliki tampilan terang, maka bisa diubah menjadi gelap.

Cara Mengaktifkan Tampilan Fitur Dark Mode Play Store

Seperti yang diketahui bahwa tampilan visual Dark Mode banyak diminati. Bahkan bisa dikatakan sangat populer. Alasannya adalah karena nyaman digunakan.

Mata tidak cepat lelah karena cahaya visual layar terlalu terang. Seperti yang diketahui bahwa banyak pengguna smartphone yang mengalami sakit mata.

Hal ini dikarenakan terlalu sering menggunakan smartphone. Ditambah lagi dengan cahaya layar yang terlalu terang. Untuk itu, dihadirkan Dark Mode. Lalu bagaimana cara mengaktifkannya?

Langkah Pertama

Banyak orang yang belum mengetahui bahwa kini Play Store telah dilengkapi dengan Dark Mode. Tentunya fitur Dark Mode Play Store ini membuat beberapa pengguna bertanya-tanya bagaimana cara mengaktifkannya.

Langkah pertama adalah membuka aplikasi Play Store. Pastikan anda memiliki koneksi internet yang lancar. Sehingga mendukung untuk membuka Play Store. Kemudian anda bisa memilih ikon garis tiga pada sisi kiri atas.

Langkah Kedua

Cara mengaktifkan yang kedua adalah memilih opsi yang telah disediakan. Setelah mengeklik ikon garis 3 pada sisi kiri atas, maka akan muncul berbagai opsi. Dari berbagai opsi tersebut, anda bisa memilih salah satu saja.

Opsi tersebut adalah Settings atau Pengaturan. Kemudian akan muncul opsi baru. Opsi tersebut yang akan mengarahkan pengguna untuk mengaktifkan Dark Mode.

Langkah Ketiga

Setelah itu, langkah mengaktifkan fitur Dark Mode Play Store selanjutnya yaitu pilih opsi Theme. Menu Theme pada Pengaturan akan memberikan beberapa opsi. Diantaranya adalah terang dan gelap.

Pengguna smartphone bisa memilih opsi gelap. Setelah memilih opsi gelap, maka secara otomatis Play Store akan berubah menjadi gelap.

Perlu diperhatikan bahwa mode ini tidak selalu muncul di perangkat Android. Sebab, ada beberapa perangkat Android yang belum kompatibel.

Pada dasarnya layanan Google akan diperbarui secara otomatis. Sehingga jika fitur ini belum ada, maka Play Store belum melakukan pembaruan.

Meskipun begitu, anda bisa menggunakan fitur ini dalam waktu dekat. Fitur ini akan membuat pengguna lebih nyaman dalam mengoperasikan smartphone.

Fitur Dark Mode Play Store memang meningkatkan kualitas smartphone sekaligus aktivitas pengguna smartphone tidak terganggu akibat tampilan yang terlalu terang. Segera aktifkan Dark Mode untuk tampilan visual yang gelap pada Play Store. (R10/HR-Online)