Forum Jalmi Walagri Deklarasikan Dukung Jeje-Ujang Endin di Pilkada Pangandaran

Forum Jalmi Walagri
Forum Jalmi Walagri (Jawa) Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, saat mendeklarasikan dukungan terhadap Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Jeje Wiradinata-Ujang Endin Indrawan (Juara) di Pilkada Pangandaran, Minggu (08/03/2020). Foto: Istimewa

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Sekelompok masyarakat yang mengatasnamakan Forum Jalmi Walagri (Jawa) Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, mendeklarasikan dukungan terhadap Bakal Calon Bupati-Wakil Bupati Jeje Wiradinata-Ujang Endin Indrawan (Juara) di Pilkada Pangandaran, Minggu (08/03/2020).

Yang menarik dari forum yang merupakan relawan Jeje-Ujang Endin ini terdapat nama Ino Darsono yang tak lain adalah rival Jeje Wiradinata di Pilkada Pangandaran tahun 2015 lalu. Ino dalam forum ini didapuk sebagai dewan penasehat.

Ketua Forum Jalmi Walagri Kabupaten Pangandaran, Muhrodin Susilawan, mengungkapkan, terbentuknya Forum Jawa diawali dari kesamaan pemikiran dalam memajukan Kabupaten Pangandaran kedepan. Menurutnya, sosok Jeje Wiradinata dibutuhkan untuk melanjutkan kembali pembangunan di Pangandaran yang sudah semakin baik.

“Sementara Ujang Endin yang merupakan mantan esolon II di Pemkab Pangandaran dinilai mumpuni mendampingi Jeje. Dia sudah paham betul agenda pembangunan Pangandaran kedepan. Jadi kami nilai pasangan ini layak memimpin Pangandaran dalam lima tahun kedepan,” ujarnya.

Muhrodin menambahkan kepengurusan Forum Jalmi Walagri sudah terbentuk sampai ke tingkat desa. Seluruh masyarakat yang tergabung dalam forum ini sudah sepakat untuk memenangkan pasangan Jeje- Ujang Endin di Pilkada Pangandaran yang rencananya akan digelar September mendatang.

“Pasangan Jeje-Ujang Endin atau Juara akan kami kawal dari mulai pendaftaran hingga pemenangan nanti. Bahkan, setelah pasangan ini menang dan memimpin Pangandaran, kami juga akan setia mengawalnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Relawan Juara, Muhsin, menegaskan, dukungan terhadap Jeje-Ujang Endin tidak hanya saat pemenangan Pilkada saja, tetapi akan berlanjut apabila pasangan ini memimpin Pangandaran dalam lima tahun kedepan.

“Mengawal dalam hal ini tentunya untuk kemajuan Pangandaran. Namun apabila nanti terdapat kebijakan yang keliru tentu akan kami ingatkan. Pada prinsipnya niat dukungan kami untuk kemajuan Pangandaran agar lebih baik,” ujarnya.

Muhsin pun optimis pasangan Jeje- Ujang Endin nantinya tidak hanya didukung oleh PDIP semata, tetapi akan didukung pula oleh sejumlah parpol yang memiliki kursi di DPRD Pangandaran. “Makanya kami sangat optimis pasangan Juara akan memenangkan Pilkada Pangandaran,” tandasnya. (Ceng2/R2/HR-Online)