FT Cup XXII 2020 di Ciamis, Ini Daftar Juaranya!

FT Cup XXII 2020 di Ciamis, Ini Daftar Juaranya!

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com).- FT Cup XXII 2020, Even Pertandingan Bola Basket antar sekolah tingkat SMP dan SMA yang digelar Fakultas Teknik Universitas Galuh (FT Unigal) berakhir.

Kegiatan yang dikemas dalam FT Cup XXII 2020 bertemakan “Prove Your Passion Till The End” ini diikuti sekitar 63 tim perwakilan sekolah dari lima wilayah. Diantaranya meliputi wilayah Kabupaten Ciamis, Kota Banjar, Kabupaten Pangandaran, Kota dan Kabupaten Tasikmalaya.

Wakil Dekan III FT Unigal, Uu Saepudin, MT, ditemui di sela-sela grand final FT Cup XXII 2020, Jum`at (06/03/2020), membenarkan even pertandingan bola basket yang digelar selama hampir 11 hari tersebut.

Uu menjelaskan, even pertandingan bola basket antar sekolah atau antar pelajar tersebut merupakan agenda rutin yang digelar setiap tahun.

Pelaksanaan even FT Cup XIII 2020 tersebut, kata Uu, melibatkan sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam organisasi mahasiswa di lingkungan Fakultas Teknik Unigal.

“Momen ini menjadi pengalaman berharga bagi mahasiswa, khususnya pengalaman dalam berorganisasi dan mengelola kegiatan,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Dekan Fakultas Teknik Unigal, R. Nugraha Kusuma Ningrat, ST.,MT, menambahkan, even pertandingan bola basket tersebut sengaja dilaksanakan untuk menyalurkan minat dan bakat para pelajar SMP dan SMA di bidang olahraga bola basket.

“Ini bagian dari upaya kami mengembangkan potensi olahraga bola basket, khususnya di Kabupaten Ciamis,” kata Nugraha.

Pada kesempatan itu, Nugraha menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang turut serta menyukseskan even FT CUP XXII 2020.

“Terima kasih kami haturkan kepada peserta, panitia dan para pihak yang sudah mendukung ini terselenggaranya FT Cup XII 2020 dengan lancar dan sukses,” katanya.

TCL

Senada dengan itu, Wakil Rektor III Unigal, Dr. Ida Farida, SH.,MH., memberikan apresiasi terhadap penyelenggaraan even FT Cup tahun ini.

Menurut Ida, FT Cup sudah berjalan hingga tahun ke 22. Dengan kata lain, usia tersebut seiring dan sejalan dengan usia Kampus Unigal yang pada Bulan April mendatang berusia 22 tahun.

“Kegiatan ini tidak pernah absen sekalipun, rutin tiap tahun dilaksanakan,” katanya.

Ida juga menyampaikan ucapan selamat kepada tim perwakilan sekolah yang berhasil keluar menjadi juara pada even pertandingan bola basket kali ini.

Pada kesempatan yang sama, Ida juga menyampaikan apresiasi kepada KONI Kabupaten Ciamis, Disbudpora, Perbasi, dan dewan wasit yang turut mendukung dan menyukseskan acara tersebut.

Juara FT Cup XXII 2020

Tingkat SMP
Putra
1. SMPN 1 Cisaga
2. SMPN 3 Tasikmalaya
3. SMPN 1 Banjar
4. SMPN 6 Ciamis

Putri
1. SMPN 1 Cisaga
2. SMPN 1 Tasikmalaya
3. SMPN 6 Ciamis
4. SMPN 1 Ciamis

Tingkat SMA
Putra
1. SMAN 2 Tasikmalaya
2. SMAN 3 Ciamis
3. SMKN 2 Banjar
4. SMAN 1 Ciamis

Putri
1. SMAN 3 Ciamis
2. SMAN 1 Pangandaran
3. SMAN 2 Tasikmalaya
4. SMAN 1 Ciamis

(Deni/R4/HR-Online)

Loading...