Senin, Mei 16, 2022
BerandaBerita TerbaruGalaxy A11, HP Terbaru Samsung Harga Murah

Galaxy A11, HP Terbaru Samsung Harga Murah

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com).- Galaxy A11, HP Terbaru Samsung Harga Murah. Beda dengan sebelumnya, Samsung kali ini meluncurkan Samsung Galaxy A11 yang tampak serupa dengan A10.

Smartphone ini memiliki beberapa fitur yang menarik, namun tetap dengan harga yang terjangkau.

Meski tanggal rilis tepatnya belum diketahui, namun para penggemar sudah bisa mengetahui bocoran spesifikasi Galaxy A11 ini.

Nah, buat Anda yang penasaran, berikut ini ulasannya;

Software dan Hardware

Samsung Galaxy A11 ini dipersenjatai dengan processor Octa Core yang mempunyai kecepatan 1.8GHz dan GPU Adreno dari kelas menengah untuk support grafisnya.

Sementara chipset yang ditanamkan adalah jenis Qualcomm Snapdragon 625. Performa Octa Core ini akan didukung oleh dua varian RAM yakni 2GB atau 4GB dengan internal memory sebesar 32GB.

Ruang penyimpanan ini bisa ditambah dengan microSD jika pengguna mengharapkan kapasitas yang lebih besar.

RAM sebesar itu sudah memadai untuk menunjang kebutuhan multitasking penggunanya. Jadi dengan kombinasi di atas, performa smartphone ini tidak akan ada masalah jika digunakan untuk aktifitas smartphone yang mendasar saja.

Layar dan Kamera

Pada versi Galaxy A11, Anda harus cukup puas dengan kualitas layar TFT yang berukuran 6.4 inci, dengan resolusi 720 x 1560 piksel.

Layar ini dikelilingi oleh bezel yang tipis pada setiap sisinya. Namun pada bagian bawah, bezel termasuk dalam kategori tebal.

Pada bagian sudut kiri bagian atas, terdapat punch hole yang digunakan untuk peletakan kamera depan dengan resolusi 8MP.

Layar smartphone ini dilindungi sangat kuat oleh Corning Gorilla Glass yang membuatnya aman dari goresan dan benturan.

Tampilan layarnya juga sangat tajam karena didukung oleh fitur IPS LCD. Untuk kamera belakang, terdapat tiga jenis yang disusun secara vertikal di bagian punggung smartphone.

Masing-masing kamera tersebut memiliki resolusi yang berbeda sesuai fungsinya, yakni Ultrawide 5MP, Depth Sensor 2MP, dan lensa biasa 13MP.

Ini merupakan spesifikasi Galaxy A11 yang paling menarik untuk dibahas.

Baterai dan Konektivitas

Baterai yang diusung Samsung Galaxy A11 ini berkapasitas 4.000 mAh dengan mode pengisian cepat 15 Watt.

Kapasitas tersebut sudah cukup untuk memberikan screen on time yang berdurasi lebih lama. Jadi tidak perlu khawatir untuk Anda yang sangat aktif menggunakan smartphone, baterai ini akan tahan lama.

Sedangkan untuk konektivitasnya belum bisa disebutkan secara pasti akan ada USB type C atau tidak. Namun yang pasti akan ada fitur Hotspot, WiFi, Bluetooth, dan juga GPS.

Dimensi dan Desain

Keseluruhan tubuh Galaxy A11 ini disebutkan mempunyai dimensi 161,4 x 76,3 x 8,0 mm. Sedangkan berat bersihnya berkisar di angka 177 gram.

Sedangkan desain keseluruhan smartphone ini tampak sangat tipis dengan desain layar water drop. Samsung seri ini hadir dalam 3 warna, Merah, Hitam, dan Putih.

Smartphone ini rumornya akan dibandrol dengan harga 1,6 juta. Itu artinya dengan spesifikasi Galaxy A11 yang cukup bagus, harga tersebut masih tergolong murah, dan smartphone keluaran Samsung juga sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. (Deni/R4/HR-Onine)

- Advertisment -