Gegara Corona, Sekolah di Kota Banjar Diliburkan

gegara virus corona sekolah diliburkan
Ilustrasi Sekolah di Kota Banjar diliburkan gegara virus corona. Foto : net/ist

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Aktivitas belajar mengajar para peserta didik di satuan pendidikan, mulai dari tingkat PAUD baik formal/non formal sampai SMP di Kota Banjar, mulai tanggal 16 sampai 29 Maret 2020 diliburkan.

Kebijakan tersebut diambil Pemkot Banjar melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), menindaklanjuti adanya surat edaran Gubernur Jawa Barat, dalam upaya mencegah virus corona atau Covid-19 di lingkungan lembaga pendidikan.

“Sudah dikoordinasikan tapi bukan diliburkan total, hanya mengganti sistem proses belajar mengajar saja,” kata Kepala Bidang Dikdas Kota Banjar, Ahmad Yani saat dikonfirmasi HR Online via saluran telepon, Minggu (15/3/2020).

Setelah kebijakan ini, kata Yani, nantinya para peserta didik melakukan kegiatan belajar di rumah masing-masing, melalui pemberian materi tugas mandiri terstruktur.

“Untuk pendidik dan tenaga kependidikan tetap melaksanakan aktivitas kerja sebagaimana biasanya, tidak ada libur,” katanya.

Selama menjalankan proses belajar mengajar di rumah, pihaknya mengimbau kepada orang tua untuk ikut mengawasi kegiatan para peserta didik.

Selain itu, ikut mencegah virus corona dengan membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dan menghindari suasana keramaian.

Dikonfirmasi tentang liburnya pelaksanaan ujian nasional berbasis kompetensi (UNBK), pada tingkat satuan pendidikan SMP/MTS yang akan berlangsung pada bulan April mendatang, Yani menambahkan, pihaknya belum bisa memastikan lebih jauh.

Menurutnya, saat ini tetap mengacu kepada surat edaran yang sudah ada, bahwa proses libur kegiatan belajar mengajar mulai tanggal 16 sampai 29 Maret mendatang.

“Kalau untuk libur ujian nasional kita tetap menunggu instruksi selanjutnya. Sementara ini hanya libur sekolah saja,” pungkasnya. (Muhlisin/R5/HR-Online)

Loading...