Sabtu, Mei 28, 2022
BerandaBerita BanjarGegara Korsleting Listrik, Satu Rumah Warga di Kota Banjar Terbakar

Gegara Korsleting Listrik, Satu Rumah Warga di Kota Banjar Terbakar

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Korsleting listrik mengakibatkan rumah milik Udin (68), warga Lingkungan Siluman Baru, RT. 38, RW. 18, Kelurahan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, terbakar, Jum’at (06/03/2020), sekitar pukul 12.30 WIB.

Berdasarkan keterangan dari Kepala UPTD Pemadam Kebakaran Kota Banjar, Aam Amijaya, sebelum peristiwa tersebut terjadi, pemilik rumah sedang berada di warung yang lokasinya tak jauh dari rumahnya.

Tak begitu lama, tiba-tiba terlihat ada asap mengepul dari bagian atap rumahnya disertai suara ledakan kecil hingga mengagetkan warga yang ada di lingkungan setempat.

“Warga langsung beramai-ramai mengambil air dan berusaha memadamkan api agar tidak merambah ke bagian yang lain. Diduga api berasal dari korsleting arus pendek,” kata Aam Amijaya, saat dikonfirmasi HR Online.

Setelah hampir satu jam terbakar, api pun berhasil dipadamkan oleh warga dibantu tim pemadam kebakaran dan aparat kepolisian.

Beberapa bagian rumah seperti bagian atap rusak, dan kayu penyangga atap hangus terbakar. Bersyukur, tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, pemilik rumah mengalami kerugian diperkirakan sekitar Rp 25 jutaan.

Pihak UPTD Damkar kembali mengingatkan kepada warga masyarakat untuk menggunakan kabel dengan standar SNI, guna meminimalisir terjadinya korsleting listrik, serta mewaspadai sesuatu yang dapat memicu terjadinya kebakaran.

“Hati-hati, kebakaran bisa terjadi kapan saja. Semua harus waspada, baik kebakaran disebabkan hubungan arus pendek listrik maupun kebakaran karena penyebab lainnya,” kata Aam. (Muhlisin/R3/HR-Online)

- Advertisment -