Gerakan Pramuka Kwarcab Ciamis Akan Gelar Muscab

Gerakan Pramuka Kwarcab Ciamis Akan Gelar Muscab
Sejumlah pengurus Gerakan Pramuka Kwarcab Ciamis, saat melakukan audiensi dengan Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya di ruang opproom Setda Ciamis, Senin (2/2/2020), siang. Foto:Istimewa

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Gerakan pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Ciamis, rencananya akan segera menggelar musyawarah cabang (Muscab) untuk memilih kepengurusan tahun 2020-2025.

Hal tersebut dibenarkan Nanang Permana, selaku Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Hukum Gerakan Pramuka Kwarcab Ciamis, saat melakukan audiensi dengan Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya di ruang opproom Setda Ciamis, Senin (2/2/2020), siang.

Kata Nanang, audensi dengan Bupati Ciamis ini yakni membahas terkait agenda Muscab gerakan pramuka Kwarcab Ciamis yang rencananya akan diselenggarakan tanggal 6-7 Februari 2020 di Pangandaran.

Menurut Nanang, kepengurusan Kwarcab Ciamis berakhir pada tahun 202. Namun Ketua Kwarcab Ciamis tidaki menetap di Ciamis, sehingga Muscab akan dipercepat pada minggu pertama Februari  2020.

“Pada kesempatan ini saya meminta izin kepada Bupati Ciamis, untuk memberikan dispensasi para pengurus Gerakan Pramuka Kwarcab Ciamis, yang akan mengikuti kegiatan musyawarah cabang nanti,” ujar Nanang Permana.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya berharap, Muscab gerakan pramuka Kwarcab Ciamis bisa berjalan tertib dan lancar sesuai rencana.

“Muscab pramuka Kwarcab Ciamis ini sebagai langkah memilih kepengurusan yang baru, saya harap

Muscab bisa berjalan fairplay dan sebaik-baiknya,” katanya.

Meski demikian, pihaknya menyarankan agar pelaksanaan Muscab pramuka Kwarcab Ciamis agar dilaksanakan di Ciamis.

“Sebagai Bupati yang secara langsung menjadi Mabicab Gerakan Pramuka Kwarcab Ciamis,  saya mengharapkan terjalin kerjasama yang baik antara pemerintah dan gerakan pramuka,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Puslitbang Gerakan Pramuka Kwarcab Ciamis, Wawan S Arifien, mengatakan, gerakan pramuka harus terus membantu program pemerintah. Salah satu program yang sudah berjalan yakni di bidang pariwisata dan pembangunan karakter.

“Tentu gerakan pramuka harus bisa berdayaguna dengan pemerintah dalam upaya membantu menyiapkan sumber daya manusia unggul yang memiliki lifeskill,” katanya. (Jujang/R8/HR Online)