Gugus Tugas Covid-19 Ciamis Terima Bantuan Masker dari Indomaret Cirebon

Gugus Tugas Covid-19 Ciamis Terima Ribuan Bantuan Masker dari Indomaret Cirebon
DKUKMP Kabupaten Ciamis bekerjasama dengan Indomaret Cabang Cirebon, memberikan bantuan masker, melalui Pusat Informasi dan Komunikasi Covid-19 Kabupaten Ciamis, Kamis (23/03/2020). Foto : Fahmi Albartiansyah

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Dinas, Koperasi, UKM dan Perdagangan (DKUKMP) Kabupaten Ciamis bekerjasama dengan Indomaret Cabang Cirebon, memberikan bantuan masker.

Bantuan masker dari dana CSR Indomaret Cabang Cirebon itu diberikan melalui Pusat Informasi dan Komunikasi Covid-19 Kabupaten Ciamis, Kamis (23/03/2020). 

Kepala DKUKMP melalui Kabid Pasar, Tri Suratno, menyampaikan syukur pihaknya bersama Indomaret Cabang Cirebon, bisa menyalurkan bantuan kurang lebih 1000 masker ke Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Ciamis.

“Tujuan bantuan masker ini bisa diberikan ke orang-orang yang sangat membutuhkan, seperti tenaga medis yang sedang berjuang melawan Covid-19,” ucapnya.

Menurut Tri, masker tersebut bisa sangat berguna untuk orang-orang yang sangat membutuhkan. Terlebih saat ini susah mendapatkan alat pelindung diri salah satunya masker . 

Di tengah pendemi virus corona serta agar penyebarannya bisa diminimalisir, maka pihaknya mengimbau supaya masyarakat mengikuti anjuran pemerintah mengenai sosial distacing.

“Jika tidak terlalu perlu keluar rumah, lebih baik diam saja di dalam rumah,” katanya.

Selain itu, Tri juga menekankan agar toko modern yang berada di Ciamis untuk menyediakan wastapel maupun hand sanitizer untuk masyarakat. Karena anjuran itu bisa memutus mata rantai penyebaran corona atau Covid-19. 

“Memang kami akan terus memberikan imbauan ke toko-toko modern yang ada di Ciamis, untuk menyediakan tempat cuci tangan,” pungkasnya. (Fahmi/R5/HR-Online)

Loading...