Hadapi Virus Covid 19, J&T Express Lakukan Pencegahan dan Berikan Bantuan ke RSPAD

virus Covid 19
J&T Express Donasi ke RSPAD. Foto: Istimewa

Merebaknya virus Covid 19 atau dikenal dengan Corona yang terjadi hampir di seluruh negara membuat masyarakat harus lebih waspada, terutama ketika pemerintah Indonesia mengumumkan kasus pertama di Indonesia.

Menyikapi hal tersebut, J&T Express meresponnya dengan memberlakukan sejumlah standar pencegahan penyebaran epidemi virus Covid 19 dalam kegiatan operasional yang dijalankan sejak awal Maret 2020.

Pencegahan yang dilakukan, di antaranya  adanya kewajiban kepada seluruh karyawan operasional di lapangan, terutama Sprinter dan Admin J&T Express untuk mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer setiap beraktivitas.

Selain itu, penggunaan sarung tangan ketika meyortir barang, serta penggunaan masker demi menjaga kenyamanan dalam melayani pelanggan.

Termasuk di pusat sortir J&T  Express juga dilakukan disinfektan secara rutin guna menjaga sterilitas area kerja dan paket-paket yang sebelumnya melintas dari berbagai kota.

“Pencegahan ini diterapkan kepada seluruh karyawan J&T Express baik di lapangan maupun back office. Adanya virus Covid 19 yang masuk ke Indonesia membuat warga harus waspada. Sebagai perusahaan jasa yang melayani kebutuhan umum,  kami prioritaskan kenyamanan dan keamanan pelanggan, termasuk juga kesehatan para karyawan maka kami mengambil langkah ini,” ujar Robin Lo, CEO J&T Express kepada HR Online.

Donasi ke RSPAD

Tak hanya berupa pencegahan dari sisi internal, kata Robin, J&T Express juga merasa perlu memberi dukungan kepada segenap jajaran yang berjuang untuk menghadapi virus Covid 19 dengan menyalurkan sejumlah bantuan donasi berupa lebih dari 25.000 unit alat kesehatan pelindung diri, sarung tangan kacamata safteygoggles dan sejumlah peralatan lainnya.

Bantuan ini dikirimkan langsung menggunakan mobil operasional J&T Express kepada Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto (RSPAD).

“Kami merasa menjalankan pencegahan ini tidak cukup hanya J&T Express sendiri dan kami ingin berbuat lebih untuk masyarakat Indonesia. Dalam kesempatan ini J&T Express menyalurkan donasi berupa bantuan alat pelindung diri (APD) melalui RSPAD, harapan kami bantuan ini dapat digunakan dan di manfaatkan untuk yang lebih membutuhkan,” tambah Robin.

Bantuan ini, Menurut Robin, merupakan bentuk nyata J&T Express ingin memberikan suatu pelayanan yang baik kepada sesama dalam menghadapi epidemi virus corona yang kian merebak.

Sementara itu,Wakil Kepala RS Kepresidenan RSPAD Gatot Subroto, Brigjen TNI dr. Albertus Budi Sulistya, Sp. THT-KL., MARS jugs turut menyampaikan ucapan terima kasih dalam serah terima simbolis tersebut.

“Sungguh kami merasakan pentingnya support bagi tim medis yang bertugas di lapangan dan sarana prasarana yang kami terima sangat kami perlukan pada saat ini. Kami menyampaikan terima kasih atas bantuan kepedulian yang mulia dari J&T Express kepada RSPAD Gator Soebroto untuk membantu sesama”, ucap Budi. (Muhafid/R6/HR-Online)