Harga HP Oppo Reno3 di Indonesia, Berikut Spesifikasi dan Kelebihannya

Harga HP Oppo Reno3 di Indonesia
Harga HP Oppo Reno3 di Indonesia. Foto : Oppo Indonesia

Harga HP Oppo Reno3 di Indonesia sudah terkuak. Selain tentang harga HP Oppo Reno3, spesifikasi serta kelebihannya juga saat ini sudah bisa diketahui.

Sebelumnya, banyak beredar di dunia maya, bahkan tak sedikit media massa yang menginformasikan bocoran spesifikasi ponsel besutan vendor asal China ini.

Mengutip dari situs resmi Oppo Indonesia, perangkat penerus seri Reno ini bisa pre-order mulai dari tanggal 17 Maret sampai 26 Maret 2020.

Prapemesanan HP Oppo Reno3 ini bisa dilakukan di toko online Indonesia, antara lain Lazada, JD.ID, Shopee, Tokopedia, Blibli serta Akulaku.

Harga HP Oppo Reno3

Adapun harga HP Oppo Reno3 tersebut selama masa pre-order dibanderol Rp 5.199.000. Untuk 10 ribu pembeli pertama bisa mendapatkan hadiah ekslusif, berupa OASE S3 Bluetooth Spaker senilai Rp 999.000.

Lantas apa saja yang dibawa oleh Oppo Reno3 dengan harga sebesar itu? Berikut ini ulasannya.

Spesifikasi dan Kelebihan Oppo Reno3

Sebagai penerus dari seri Reno2, tentu smartphone besutan Oppo ini lebih baik dari generasi sebelumnya.

Itu terlihat dari layar yang dibawanya berukuran 6,4 inci berpanel Super AMOLED. Pada bagian display ini terdapat waterdrop notch yang fungsinya menyimpan kamera depan.

Dengan harga HP Oppo Reno3 sebesar itu, maka sektor display tentu tidak main-main. Ponsel Oppo ini memiliki resolusi layar sampai 2400 x 1080 piksel, dengan Screen-to-body ratio 90.8 persen.

Sementara pada bagian kamera yang merupakan kelebihan dari Reno3 ini, di punggung atau belakang dipasang quad camera (empat kamera).

Masing-masing dari keempat kameranya itu antara lain, 48 MP dengan aperture f/1.79 sebagai lensa utama (Ultra-clear Main Camera), kemudian 8 MP bukaan f/2.2 sebagai lensa ultra wide angle.

Lalu lensa ketika berkekuatan 13 MP sebagai telephoto yang memiliki aperture f/2.4, serta terakhir 2 MP (lensa mono) dengan bukaan f/2.4.

Tentu dengan harga HP Oppo Reno3 sebesar itu, bagian kameranya tersebut bisa memuaskan Anda yang demen fotografi dengan memakai smartphone.

Pasalnya, kameranya itu dibekali juga dengan Ultra Clear 108 MP Image, yang bisa memaksimalkan skenario pemakaian paling umum khususnya ketika cahaya terang, seperti detail teks dan wajah.

Ultra Clear Mode tersebut yang mencapai piksel tertinggi sampai 108 MP itu bisa ditingkatkan oleh software. Dengan 72dpi, Ultra Clear 108 MP Image itu bisa menghasilkan poster berukuran 4,3 x 3,2 meter.

Masih di sektor kamera, Reno3 ini memiliki kelebihan bisa melakukan 5x Hybrid Zoom dan 20x Digital Zoom.

Jadi dengan kombinasi lensa beresolusi 13 MP, 64 MP serta 8 MP itu, dapat menghasilkan gambar dengan focal length yang lengkap, jernih di segala kondisi cahaya.

Sementara di bagian depan dipasang lensa beresolusi besar, yaitu 44 MP yang dibekali dengan ultra night selfie.

Dapur Pacu

Selain memiliki kelebihan di sektor kamera, harga HP Oppo Reno3 yang saat ini dijual Rp 5,2 jutaan ini juga didukung dengan prosesor mumpuni.

Berbekal chip MediaTek Helio P90 dan mempunyai kemampuan AI (kecerdasan buatan) tentu bisa diandalkan guna menunjang performa smartphone Oppo ini.

Selain itu, dengan dukungan RAM berkapasitas 8 GB serta penyimpanan internal 128 GB itu, bisa membantu meningkatkan kinerja agar tidak ada kendala saat bermain game atau membukan aplikasi bersamaan.

Sektor penyimpanan tersebut masih bisa diperlebar dengan memakai slot eksternal MicroSD, yang bisa mencapai 256 GB.

Dukungan lain di bagian hardware, dipasang baterai berkapasitas 4025 mAh, yang juga dilengkapi dengan fitur pengisian cepat VOOC 3.0 20W.

Dikalim pihak Oppo, dengan fitur tersebut, maka baterainya ini bisa mengisi sampai 50 % hanya dalam waktu 30 menit saja. sedangkan sampai 100 persen memakan waktu 73 menit.

Fitur Lainnya

Fitur yang dibawa oleh seri Reno terbaru ini juga tidak kalah canggihnya. Dengan harga HP Oppo Reno3 yang pada masa pre-order ini dijual Rp 5,2 jutaan, membawa fitur terbaik di kelasnya.

Seperti sistem operasi (OS) yang sudah berbasis Android 10, ditambah antarmuka  ColorOS7 serta sudah mendukung dark mode untuk seluruh aplikasi.

Sementara di sektor keamanan, ponsel Oppo ini menggunakan Hidden Fingerprint Unlock 3.0, yang memiliki kecepatan pembaca sidik jari 20 % lebih cepat dari generasi lalu.

Bukan hanya itu, untuk identifikasi anti-pemalsuan pun sudah dioptimalkan, dengan tujuan untuk meningkatkan keamanan.

Pada bagian suara, dengan harga HP Oppo Reno3 sebesar itu juga sudah dibekali fitur Dolby Atmos, untuk memberikan output suara menjadi lebih baik, terlebih saat mendengarkan musik.

Selain itu, seri Reno 3 besutan Oppo ini juga dingkapi dengan OSIE (Oppo Screen Image Engine).

OSIE ini bisa dengan efektif meningkatkan gambar berkualitas serta memaksimalkan efek visual video pendek. Fitur tersebut juga bisa berjalan di aplikasi popular, seperti TikTok dan Instagram.

Fitur OSIE ini juga bisa menghasilkan rekaman dengan memakai kamera aplikasi Instagram. Sebagai contoh, dapat mempunyai frame rate tinggi, sehingga saat dibagikan, video tersebut tidak pecah bahkan menjadi lebih bagus.

Adapun varian warna yang tersedia di pasar Tanah Air antara lain Sky White serta Mistery Black.

Harga HP Oppo Reno3 yang dijual Rp 5,2 jutaan tersebut, juga mendukung pemutaran video streaming pada aplikasi Netflix, yang resolusinya sampai 1.080 piksel. (Adi/R5/HR-Online)