Harga HP Realme 6 yang Baru Saja Hadir di Indonesia

Harga HP Realme 6 yang Baru Saja Hadir di Indonesia
Harga HP Realme 6 di Indonesia dengan membawa spek serta fitur yang handal. Foto : Realme.

Harga HP Realme 6 Series yang sebelumnya menjadi perbincangan dan membuat penasaran konsumen di Indonesia, akhirnya terjawab sudah. Mengutip dari rilis yang terima HR Online, Realme 6 series ini mulai dijual dari Rp 3.299.000.

Konsep peluncuran pertama kali smartphone yang baru saja hadir di Indonesia ini, dengan cara live streaming, yang cuma memerlukan waktu 1 jam untuk mengumumkan harga dari seri ini.

Dari konsep live streaming #sejamaja, Realme juga ingin menunjukkan kehebatan baterai seri 6 ini, yang dibekali dengan fitur 30W Flash Charge.

Diklaim pihak realme, bahwa baterainya itu bisa terisi sampai penuh hanya memerlukan waktu 1 jam saja.

Harga HP Realme 6 Series

Untuk harga dari ponsel Realme 6 (reguler), dengan varian RAM 4 GB plus ROM 128 GB dibanderol Rp 3.299.000. Sedangkan varian RAM 8 GB + 128 GB dijual dengan harga Rp 3.699.000.

Ketersediaan Realme 6 ini akan dimulai dari program flash sale, yaitu pada tanggal 27 Maret 2020.

Selain itu, konsumen yang ingin memiliki HP ini juga bisa mendapatkan potongan harga via mitra bank Realme sebesar Rp 300 ribu, serta cicilan 0 persen lewat Mandiri, BCA, BNI, Citibank, serta DBS.

Sementara harga HP Realme 6 Pro dengan varian RAM 8 GB dan ROM 128 GB dipatok dengan harga Rp 4.499.000. Pre-order seri 6 Pro ini akan dimulai dari tanggal 24 Maret sampai 31 Maret 2020.

Sama seperti seri 6 reguler, pelanggan yang ingin memiliki HP ini juga bisa mendapatkan potongan harga via mitra bank Realme sebesar Rp 300 ribu, serta cicilan 0 persen lewat Mandiri, BCA,

Spesifikasi HP Realme 6

Banyak sekali keunggulan yang dimiliki oleh Realme 6 ini. Salah satunya adalah bagian performanya yang mengandalkan otak dari MediaTek Helio G90T, yang memiliki kinerja tinggi.

Dengan dukungan chip MediaTek Helio G90T, maka HP Realme 6 ini sengaja dibuat eksklusif untuk menjadi pusat pengalaman mobile gaming yang sangat luar biasa.

Selain itu, dengan prosesor yang dirancang memakai proses 12 nm ini, menjadikannya lebih kuat serta efisien.

Harga HP Realme 6 rupanya sebanding dengan kemampuan atau spek yang ditawarkannya. Pasalnya, dengan kombinasi CPU terbaru, RAM besar, GPU serta AI yang kuat, maka ponsel besutan vendor China ini memberikan pengalaman bermain game dengan lancar.

Kelebihan lainnya, seperti disinggung di atas, Realme 6 ini membawa baterai berkapasitas 4300 mAh. Selain itu, dibekali juga fitur 30W Flash Charge yang sudah ditingkatkan.

Fitur ini bisa mengisi baterai sampai penuh memakai waktu 1 jam saja. Bahkan ketika bermain game online berat, 30W Flash Charge bisa mengisi baterai sampai 55 persen hanya dalam waktu 60 menit.

Kemudian, dengan harga HP Realme 6 yang tidak bakal rugi jika membelinya, memiliki layar dengan ukuran 6,5 inci.

Display-nya itu bisa memberikan pengalaman visual yang menguntungkan, karena berkat adanya 90 Hz Ultra Smooth Display, dan kecepatan refresh 90 Hz serta laju pengambilan sampel 120 Hz.

Bukan hanya itu, ponsel Realme 6 dari Tiongkok ini juga pada layarnya diberi pelindung Corning Gorilla Glass 3 untuk antigoresnya. Sedangkan untuk resolusi layar mencapai 1080 x 2400 piksel serta aspek rasio 20:9.

Realme 6 juga memiliki fitur layar yang luar biasa dengan dinamakan In-Display Camera. Fitur itu membuat tepi kamera menyala ketika dipakai untuk kamera depan atau buka kunci wajah.

Selain itu, tersedia juga fitur pelindung penglihatan dengan dukungan fungsi penyesuaian suhu warna pada display.

Hal itu guna mencegah ketegangan mata, warna custom mode serta OSIE yang menambah kejernihan intensitas warna dan tampilan video.

Kamera Keren

Harga HP Realme 6 yang dijual mulai Rp 3,3 jutaan ini juga memiliki kelebihan lain. Seperti konfigurasi bagian kamera belakang yang dipasang 4 lensa.

Ultra Quad Camera terbaru dari Realme 6 reguler ini antara lain 8 MP ultra-wide angle yang bisa mengambil gambar dengan sudut 119 derajat. Kemudian lensa utama 64 MP, lalu kamera potret 2 MP serta lensa makro 2MP.

Kemudahan dari kamera belakangnya ini, hanya dengan 1 klik maka bisa beralih ke mode ultra-wide.

Mode itu bisa mengambil foto pemandangan, arsitektur, serta foto bersama-sama atau grup besar yang lebih menakjubkan.

Sedangkan lensa ultra-makro bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan bidikan dengan lebih dekat, serta menemukan keindahan dunia mikro dari jarak pemotretan 4 cm.

Dengan harga HP Realme 6 sebesar itu, disediakan pula slot sebanyak 3 buah, yaitu untuk kartu SIM 2 buah dan satu lagi untuk microSD sampai 256 GB.

Realme 6 yang mempunyai dua pilihan warna yakni Comet White serta Comet Blue, mulai flash sale pada tanggal 27 Maret 2020, di toko online Lazada, Akulaku serta situs realme.com/id. (Adi/R5/HR-Online)

Loading...