Harga HP Vivo V19 di Indonesia, Berikut Spesifikasinya

HP Vivo V19
HP Vivo V19 yang baru saja diirlis di Indonesia. Foto : net/ist

Harga HP Vivo V19 di Indonesia sudah terkuak. Smartphone Vivo V19 yang baru saja hadir di Tanah Air ini dibanderol terjangkau, dengan segala kelebihannya.

Sementara untuk mendapatkannya, sudah dipesan di toko online seperti Shopee dan Tokopedia. Prapemesanan atau pre order Vivo V19 ini mulai dari 10 sampai 25 Maret 2020.

Seperti diberitakan HR Online sebelumnya, seri V ini merupakan varian baru yang hadir di pasar ponsel Tanah Air. Sebelumnya, Vivo V19 hadir di India.

Namun untuk spesifikasinya dengan yang hadir di Indonesia ada beberapa perbedaan. Seperti pada bagian kamera dan fitur atau spek lainnya.

Untuk harga HP Vivo V19 di toko Shopee dibanderol Rp 4.299.000 dengan varian penyimpanan internal 128 GB.

Sedangkan di toko daring Tokopedia seri ini dijual dengan harga Rp 4.900.000, untuk varian penyimpanan internal 256 GB.

Cek Harga HP Vivo V19 di Shopee!

Lantas apa saja keunggulan Vivo V19 dengan harga sebesar itu? Berikut ini ulasannya.

Kelebihan Vivo V19

Sebagai ponsel flagship maka Vivo V19 ini bisa dipastikan membawa spek serta fitur yang lebih baik.

Bahkan smartphone besutan asal China yang hadir baru di Indonesia tersebut lebih baik dari versi India. Pasalnya, ada beberapa peningkatan yang menjadi andalannya.

Kamera Depan dan Belakang Memuaskan

Dengan harga HP Vivo V19 sebesar itu, tentu ada beberapa spek andalan yang sangat berguna untuk penggunanya.

TCL

Tagline yang diusung oleh V19 sendiri adalah “Perfect Night Perfect You”. Tagline itu sangat pas, karena untuk bagian depannya dipasang kamera dengan resolusi besar.

Kamera depan dari Vivo V19 beresolusi 32 MP, dan terbaik di kelasnya. Kamera selfie tersebut diletakkan di lubang atau punch hole yang posisnya berada di sisi sebelah kanan atas layar.

Cek Harga HP Vivo V19 di Shopee!

Diklaim pihak Vivo, bahwa kamera depannya ini memungkinkan pengguna untuk selfie, dengan hasil lebih detil wajah serta sangat tajam.

Pasalnya, lensa depannya ini memiliki fitur Super Night Selfie. Fitur itu tersebut bisa memungkinkan pengguna melakukan swafoto dalam segala kondisi, baik saat cahaya berlebih atau cahaya kurang.

Bukan hanya itu, smartphone Vivo V19 ini pada bagian kamera selfie-nya sudah bertekbologi teknologi AI atau kecerdasan buatan, seperti AR Sticker, Pose Master, serta AI Make Up.

Selain itu, dengan harga HP Vivo V19 mulai dari Rp 4,3 jutaan itu juga handal di bagian kamera belakang.

Ya, pada bagian belakangnya tersebut dipasang AI Quad Camera (4 kamera). Masing-masing adalah 48 MP AI Rear Camera sebagai kamera utama dengan ultra stable video.

Kemudian 8 MP sebagai Super Wide angle, lalu 2 MP kamera makro serta 2 MP sebagai sensor kedalaman. Konfigurasi keempat kamera itu tersusun secara persegi panjang.

Kameranya itu sudah mendapat dukungan algoritma AI, yang bisa membantu pemakai mengambil momen spesial.

Layar Super Keren

Selain dibekali dengan kamera baik depan atau belakang yang sangat memuaskan, dengan harga HP Vivo V19 sebesar itu juga memiliki keunggulan lainnya yaitu di bagian layar.

Layar V19 mempunyai ukuran 6,44 inci dengan model Ultra O Screen. Selain itu, panel displaynya ini sudah mendukung Super AMOLED generasi paling baru E3.

Dengan dibekali E3 Super AMOLED tersebut, membuat display dari Vivo V19 menjadi lebih terang, akan tetapi tidak menguras daya baterai malahan bisa menghemat, serta menyaring bluescreen dengan sangat baik.

Smartphone ini menyajikan full view experience, karena bagian aspek rasio-nya mencapai 20:9, dan screen-to-body ratio 91,38 persen. Sehingga bezelnya sangat tipis sampai 1,85 mm untuk sisi, dan 3,51 mm untuk bezel bawah.

Cek Harga HP Vivo V19 di Shopee!

Sedangkan lubang kecil yang digunakan untuk menaruh lensa depan berukuran kecil. Bahkan, dengan lubangnya yang memiliki ukuran 2,98 mm itu dinoabtkan sebagai terkecil di dunia saat ini.

Performa Handal

Di sektor performa, Vivo V19 ini jangan ditanya. Sebab, dengan menggunakan dapur pacu dari chipset Qualcomm Snapdragon 675 AIE berprosesor cota-core dan RAM berkapasitas 8 GB, tentu HP ini berkinerja baik.

Kelebihan lainnya, dengan harga HP Vivo V19 sebesar itu selain ROM 128 GB dan 256 GB, juga dibekali baterai dengan daya 4500 mAh.

Pada bagian baterainya itu tidak lupa memiliki fitur Dual-engine Fast Charging berdaya 9V2A. Fitur itu tidak hanya dapat mencharger baterai dengan cepat, namun juga bisa dijadikan Powerbank untuk HP lainnya.

Sedangkan untuk fitur lainnya, pengunci atau keamanan smartphone ini mengandalkan Screen Touch ID (sidik jari) yang disimpan di dalam layar.

Jagoan terbaru dari Vivo ini juga memiliki fitur koneksivitas seperti Dual 4G, WiFi, Bluetooth 5, dan masih banyak lagi. Tidak lupa tersedia juga slot MicroSD.

Seri V19 yang memiliki dimensi berukuran 159.01 x 74.17 x 8.54 mm dan berat 176 gram, sudah dibekali OS Android 10 dan menjalankan antarmuka Funtouch OS 10.

Dengan harga HP Vivo sebesar itu dan memiliki warna Artic Blue serta Crystal White, ponsel ini layak dipertimbangkan untuk memilikinya. Selain harga tidak kantong bobol juga banyak kelebihannya. (Adi/R5/HR-Online)

Loading...