Heboh Mantri BRI Sindanghayu Ciamis Kena Corona, Begini Faktanya

Mantri BRI Sindanghayu
Heboh pesan WhatsApp yang mengabarkan Mantri BRI Sindanghayu kena Corona. Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Jagad Banjarsari, Kabupaten Ciamis lagi lagi dihebohkan dengan adanya sebuah kabar yang menyatakan salah seorang Mantri BRI Sindanghayu terkena virus Corona.

Informasi tersebut menyebar di status WhatsApp sejumlah warga Banjarsari. Bahkan sejak beredarnya status tersebut, informasinya kantor BRI unit Sindanghayu pun ditutup dan tidak beroperasi.

Penelusuran HR Online menemukan adanya beberapa status WA warga Banjarsari yang memposting screenshoot imbauan dari warga yang bernama Haji Lili.

“Assalamualaikum, Wr Wb punten ka sadaya rerencangan, aya berita rada haneut, mudah-mudahan teu leres alias hoaks, Mantri BRI Sindanghayu kenging ku korona . Kanggo urang supados hati-hati dina aktifitas. Oge ka murangkalih supados teu kenging kaluar ti bumina. Tapi omat ulah waka ibur bilih lepat. Ayeuna staff BRI-na di rumahkan, masuk ODP. Nembe a Imam kepala BRI Banjarsari nyarios deui. Eta leres sanes hoaks, Sindanghayu kalebet zona merah ayeuna saurna,” demikian isi WhatsApp yang beredar dan meresahkan warga Banjarsari. 

Status tersebut kini heboh diperbincangkan, warga menjadi khawatir dan banyak juga yang semakin ketakutan.

Namun, saat ini juga telah kembali beredar sebuah rekaman video yang tersebar melalui pesan WhatsApp .

Dalam video tersebut seseorang yang mengaku sebagai orang yang disebut oleh Haji Lili sebagai Kepala BRI Banjarsari memberikan klarifikasi dan sanggahan atas nama dirinya yang di sebut-sebut oleh haji lili. Berikut isi dari perkataan dalam video yang diduga sengaja dibuatnya: 

“Assalamualaikum, saya nama Imam Malik, selaku Kepala BRI unit Banjar. Saya tegaskan terkait chat yang beredar bahwa, yang pertama, saya tidak pernah memberikan klarifikasi apapun terkait BRI Sindanghayu, yang kedua, saya tidak pernah berkomunikasi dengan yang namanya Haji Lili, dan yang ketiga, saya bukan sebagai kepala BRI unit Banjarsari,” katanya.

BRI Sindanghayu Tutup Sejak Senin

HR Online belum bisa menghubungi Haji Lili maupun Imam Malik untuk melakukan konfirmasi. Namun dari informasi yang berhasil didapatkan, Kantor BRI unit Sindanghayu memang tutup sejak Senin (23/3/2020) kemarin.

Tutupnya kantor BRI unit Sindanghayu dikatakan tokoh masyarakat Desa Sindanghayu, Nanang Hidayat saat dihubungi HR Online, Selasa (24/3/2020).

“Untuk memastikan isu tersebut, saya tidak begitu tahu. Kalau isu yang beredar sih seperti itu. Namun tidak tahu juga apakah benar atau hoaks, namun memang kami lihat kantor BRI unit Sindanghayu hari tadi itu tutup,” tandasnya. (Suherman/R7/HR-Online)

Loading...