Minggu, Mei 29, 2022
BerandaBerita BanjarHeboh! Warga Kota Banjar Terinfeksi Virus Corona? Ini Faktanya

Heboh! Warga Kota Banjar Terinfeksi Virus Corona? Ini Faktanya

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Beredar kabar salah seorang warga Kota Banjar terinfeksi virus corona. Kabar ini banyak dibagikan di Media Sosial maupun di status WhatsApp.

Salah seorang warganet, mengatakan dirinya melihat dari status WhatsApp temannya, ada yang terinfeksi virus corona di Kota Banjar.

Status tersebut dilampiri foto yang menampilkan seorang petugas medis sedang membawa pasien lengkap dengan baju pelindung. Bahkan orang-orang di sekelilingnya juga memakai masker.

Akun Facebook Anisya Humaira misalnya. Dia mengaku melihat status WhatsApp temannya. Dalam status tersebut, terlihat foto yang diduga berlokasi di RSUD Kota Banjar.

Dalam foto terlihat petugas medis berpakaian pelindung seperti petugas medis yang menangani pasien virus corona. Sementara seorang pasien tampak berbaring di atas brangkar dan didorong oleh para petugas medis tersebut.

Dalam status WhatsApp juga dibubuhi caption, “Banjar udah ada yang kena virus corona, sing jarauh ya Allah”.

Sementara itu dari penelusuran HR Online, diketahui jika foto yang beredar melalui pesan WhatsApp tersebut adalah foto simulasi penangangan virus corona.

Dalam status Facebook ‘Dede Arif Banjar’ terdapat status konfirmasi yang menyebutkan adegan dalam foto yang beredar adalah simulasi.

“Mohon maaf meluruskan, bahwa di RSU Kota Banjar Alhamdulillah belum ada paisen masuk terduga terinfeksi Covid-19, adapun gambar di bawah adalah adegan simulasi penanganan pasien terduga terinfeksi covid-19, terima kasih,” tulis akun Dede Arif Banjar.

Akun tersebut juga melampirkan foto adegan dua orang petugas medis dengan baju pelindung membawa pasien di atas brangkar. Di sekelilingnya tampak orang-orang memakai masker.

Sampai berita ini diturunkan belum ada konfirmasi terkait warga Kota Banjar terinfeksi virus corona dari pihak RSUD Kota Banjar. (Ndu/R7/HR-Online)

- Advertisment -