Hewan Kecil Berbahaya Ini Bisa Bunuh Manusia

Hewan Kecil Berbahaya Ini Bisa Bunuh Manusia

Berita Sains, (harapanrakyat.com).- Hewan kecil berbahaya ini bisa bunuh manusia. Hewan yang memiliki tubuh kecil bukan berarti tidak berbahaya.

Anda jangan meremehkan dari ukuran kecil suatu hewan, karena hewan memiliki berbagai kemampuan yang dapat menumbangkan musuhnya. Meskipun ukuran musuhnya lebih besar dibandingkan tubuhnya.

Bukan hanya berbahaya, namun dapat berakibat fatal, berikut ini daftarhewan kecil berbahaya bagi manusia.

Daftar Hewan Kecil Berbahaya

Nyamuk Demam Berdarah

Nyamuk merupakan jenis serangga yang merugikan manusia. Nyamuk hanya memberikan dampak negative, yaitu penyakit pada manusia.

Di seluruh dunia terdapat 3.000 jenis nyamuk yang dapat membahayakan, karena membawa berbagai penyakit, seperti halnya demam berdarah, malaria dan zika.

Penyakit tersebut dapat mempengaruhi kelangsungan kehidupan manusia.

Penyakit yang ditularkan nyamuk ini menurut WHO, organisasi kesehatan dunia, sudah menjangkit jutaan orang dan mengakibatkan kematian pada manusia.

Hampir di seluruh dunia terdapat nyamuk, kecuali antartika. Dan sangat sulit sekali memberantas nyamuk dari muka bumi ini.

Oleh karena itu, hewan ini termasuk ke dalam daftar hewan kecil berbahaya bagi kehidupan manusia.

Golden Poison Dart Frog

Hati-hati saat berada di alam liar! Meskipun menemukan hewan kecil yang terlihat imut dan lucu, anda perlu mempertimbangkan dahulu untuk mengetahui hewan tersebut.

Pasalnya, golden poison dart frog tergolong dalam daftar hewan kecil berbahaya bagi manusia. Hewan ini terkenal akan racunnya yang sangat pekat dan sanggup membunuh 10 orang dewasa.

Tasmanian Devil

Tasmanian devil adalah hewan yang terkenal brutal dan mudah tersinggung. Meskipun hewan ini kecil, tapi jangan menganggap remeh kekuatan dan serangan (mengejar, menggigit mencakar).

Hewan ini banyak ditemukan di Australia dan pulau Tasmania. Dinamakan devil karena tidak peduli seberapa ukuran musuhnya akan diserang bila sudah marah.

Lalat Tsetse

Jenis serangga yang dapat membahayakan dan mengancam nyawa manusia berikutnya adalah lalat tsetse. Selain nyamuk, lalat ini juga membawa parasit yang dinamakan Trypanosomes.

Hewan kecil berbahaya ini dapat membuat musuhnya merasakan sakit yang luar biasa, bercak merah, demam iritasi, kelelahan, sakit kepala, pembengkakan kelenjar getah bening yang kelamaan akan mengakibatkan kematian.

Lonomia Caterpillar

Lonomia Caterpillar adalah hewan sejenis ulat bulu. Umumnya, bila terkena bulu ulat akan membuat gatal-gatal dan iritasi pada kulit.

Namun jenis ulat bulu yang satu ini sangat berbahaya, berbeda dengan ulat bulu pada umumnya. Ulat bulu satu ini dapat membuat musuhnya menyesal bila sudah terkena serangannya.

Meski terlihat lucu dengan bulunya yang berwarna dan bercorak-corak, tapi bila terkena dapat berakibat fatal pada tubuh.

Karena lonomia caterpillar ini dapat menyebabkan pendarahan dan pembekuan darah di dalam pembuluh darah.

Meskipun penawar akibat hewan kecil berbahaya ini sudah ditemukan, namun bila sudah terkena Anda tetap akan menyesal karena dapat mengakibatkan kematian. (Deni/R4/HR-Online)