Selasa, Mei 17, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariHoaks Pasar Banjarsari Ciamis Tutup, Pedagang Bingung

Hoaks Pasar Banjarsari Ciamis Tutup, Pedagang Bingung

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Warga Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, kembali dihebohkan oleh warganet yang menyebarkan informasi jika pasar Banjarsari Ciamis tutup dan berhenti beroperasi.

Sejumlah pedagang yang biasa berjualan di Pasar Banjarsari mengaku bingung dengan adanya informasi tersebuy.

Beruntung kabar Pasar Banjarsari Ciamis tutup tersebut dibantah oleh Kepala UPTD Pasar Banjarsari, Heliana Arief Soeratman.

“Itu informasi hoaks dan jangan dianggap ya. Tadi siang juga saya telah langsung terjun ke pasar dan memberitahukan kepada warga pasar baik itu pedagang maupun pembeli jika pasar Banjarsari tetap buka seperti biasanya,” kata Heliana saat dihubungi HR Online, Minggu (22/3/2020).

Heliana menuturkan, pihaknya sudah keliling pasar untuk mengumumkan jika pasar Banjarsari tetap beroperasi seperti biasanya.

“Sudah diumumkan, tadi kami keliling pasar sambil membawa pengeras suara untuk memberitahukan pasar tetap berjalan seperti biasanya,” ungkapnya.

Heliana juga berharap warga lebih bijak dalam memberikan informasi melalui media sosial, agar tidak menjadi sebuah kegaduhan yang meresahkan masyarakat.

“Kepada masyarakat pengguna media sosial, kami berharap agar tidak membuat hoaks yang membuat resah warga. Lebih baik itu tanyakan dulu kepada yang berwenang ketika mendapatkan informasi, jangan langsung update tanpa tahu informasi yang sebenarnya,” katanya.

Masih dikatakan Heliana, sesuai intruksi Bupati Ciamis, pihaknya memberitahukan jika seluruh pasar yang dikelola oleh pemerintah Kabupaten Ciamis tetap buka seperti biasa.

“Kalau ada kabar yang beredar bahwa pasar ditutup, itu merupakan berita hoaks,” tandasnya. (Suherman/R7/HR-Online)

- Advertisment -