Honda ADV 250 Cc, Skutik Berbasis Forza Siap Diperkenalkan

Honda ADV 250 Cc
Honda ADV 250 Cc. Foto: Ist/Net

Honda ADV 250 Cc nampaknya akan diluncurkan oleh pihak Honda. Peluncurannya kali ini masih menjadi sebuah rumor. Namun rumor tersebut dikatakan sangat meyakinkan.

Sebab, akan ada gelaran EICMA tahun 2020 ini. Kemudian produk terbaru dari Honda ini akan dipamerkan pada acara tersebut.

Sampai saat ini belum ada pengumuman secara resmi dari pihak terkait. Sehingga belum ada informasi secara detail mengenai spek yang akan dibawa. Apalagi kini banyak spek yang mungkin menjadi pertimbangan banyak orang.

Seperti yang diketahui bahwa spesifikasi yang ditawarkan menjadi sebuah gambaran. Jika spesifikasi yang diberikan kurang memuaskan, maka sama halnya dengan produk tersebut.

Honda ADV 250 Cc Siap Meluncur

Vendor produk otomotif dari Jepang yang satu ini memang memberikan banyak inovasi. Tidak heran jika setiap produknya memiliki sisi yang berbeda sekaligus menjadi ciri khas tersendiri.

Belum lama ini Honda telah melahirkan dua skutik yang sangat canggih. Keduanya masih masuk dalam kategori Honda ADV. Namun dengan versi yang berbeda.

Versi pertama adalah 150 Cc dan versi keduanya adalah 300 Cc. Perlu diketahui bahwa kedua versi ini sudah dipasarkan dan telah digunakan.

Dua generasi tersebut memiliki spesifikasi yang sangat mengesankan. Mulai dari desain yang digunakan hingga mesin yang telah disematkan.

Untuk menghadapi persaingan diantara para kompetitor, Honda kembali berinovasi. Kali ini pihak Honda akan meluncurkan skuter matic terbarunya.

Masih dalam kategori yang sama yaitu ADV, namun versi kapasitasnya berbeda. Tidak terlalu rendah atau terlalu tinggi. Sebab, Honda akan meluncurkan produk barunya dengan versi 250 Cc.

Honda ADV 250 Cc merupakan produk yang akan segera diluncurkan oleh vendor asal Jepang tersebut. Skutik ini sebenarnya telah direncanakan sejak lama kemudian akhirnya digarap.

Diperkirakan produk dari Honda ini akan hadir di tahun 2020. Untuk peluncurannya sendiri belum diketahui secara pasti waktunya. Sebab, produk ini baru akan diperkenalkan kepada umum.

Untuk detail komponennya, belum diberitahukan secara jelas oleh pihak Honda. Namun ada beberapa prediksi mengenai peluncuran ADV 250 Cc. Salah satunya adalah kapasitas mesin yang tidak melebihi generasi sebelumnya yakni 300 Cc.

Kemudian basis yang digunakan tidak lain adalah Honda Forza. Skutik ini nantinya akan dibekali dengan tenaga sekitar 23,5 hp. Lalu torsi yang digunakan maksimum adalah 24 Nm.

Torsi tersebut berasal dari mesin silinder yang digunakan. Skutik rancangan vendor asal Jepang ini dibekali dengan 1 silinder berkapasitas 250Cc.

Honda ADV 250 Cc Bagian Performa

Spesifikasi yang belum begitu detail seperti diatas masih menjadi kemungkinan. Namun kemungkinan tersebut pasti memiliki peluang benar meski hanya sebagian. Terutama dalam hal kapasitas mesin.

Berbicara mengenai mesin, maka akan tertuju pada performa dari ADV 250 Cc tersebut. Jika dilihat dari mesinnya, kemungkinan besar performa yang dimiliki sangat tangguh.

Hal ini dapat dilihat dari skutik generasi sebelumnya yang menggunakan versi 150 Cc. Skutik tersebut sudah dibekali dengan teknologi dan berbagai komponen canggih. Tidak heran jika kehadiran skutik baru ini juga memiliki kecanggihan yang sama.

Dari segi performa, Honda ADV 250 Cc diperkirakan mengalami peningkatan pada sektor bagian bawah. Lebih tepatnya pada sektor tarikan tenaga yang hampir sama dengan basis Honda PCX.

Meskipun begitu, skutiknya kali ini akan tetap berbasis Forza. Kemudian akan didukung dengan berbagai fitur menarik. Salah satunya adalah Adjustable Windshield.

Tidak hanya itu saja, skutik ADV 205 Cc ini juga akan diberi sebuah fitur bernama Honda Selecteble Torque Control atau HSTC. Kedua fitur tersebut akan memberikan hal baru pada pengguna nantinya.

Fitur yang akan disematkan ini sudah dikonfirmasi oleh pihak Honda. Sehingga kehadirannya nanti benar-benar akan membawa kedua fitur ini.

Fitur Honda ADV 250 Cc

Berbicara mengenai fitur, Electric Adjustbale Windshield ini nantinya sangat bermanfaat untuk pengendara. Sebab, pengendara dimungkinkan untuk mengatur komponen dengan mudah. Caranya adalah hanya dengan menekan tombol handlebar saja.

Tombol tersebut berada di sebelah kiri. Selanjutnya adalah HSTC yang juga nantinya disematkan pada ADV 250 Cc ini. Fungsinya adalah mengatur putaran roda.

Lebih tepatnya untuk mengatur roda depan dan juga roda belakang. Tujuannya adalah untuk meminimalisir terjadinya slip pada ban. Sehingga pengendara akan lebih aman.

Terlebih lagi saat berakselerasi di permukaan jalan selepas hujan. Terkadang permukaan jalan basah dan tergenang air. Begitupun dengan permukaan jalan yang berpasir.

Gelaran yang akan hadir di Milan, Italia nantinya akan menunjukkan Honda ADV 250 Cc. Diperkirakan gelaran tersebut akan dimulai pada November mendatang. Namun hanya untuk memamerkan saja. Harga dari skutik ADV ini diprediksi akan lebih mahal dari basisnya sendiri. (R10/HR-Online)