Honda CR-V Hybrid Membawa Model Baru di Tahun 2020

Honda CR-V Hybrid
Mobiil Honda CR-V Hybrid. Foto: Istimewa

Honda CR-V Hybrid telah resmi diluncurkan oleh pihak Honda. Peluncuran kali ini tentunya menambah koleksi mobil keren yang dimiliki oleh Honda. Bukan Honda namanya jika peluncuran kali ini tidak dibekali dengan perubahan.

Perubahan ini sekaligus menjadi pembaruan yang bisa menjadi daya tarik. Sebab, peluncuran kali ini benar-benar mengesankan.

Ada beberapa penambahan yang sudah disematkan oleh Honda. Mulai dari segi interior, eksterior, dan masih banyak lagi.

Honda CR-V Hybrid Hadir dengan Model Baru

Honda memang tidak ada hentinya untuk melakukan pembaruan dan inovasi. Banyak produk Honda yang sudah mendunia.

Bahkan setiap mobil yang diluncurkan langsung menjadi favorit banyak orang. Hal ini dikarenakan kualitas yang diberikan benar-benar bermutu. Fasilitas yang disediakan pun lengkap. Bisa dibilang bahwa semua spesifikasinya sangat sesuai.

Baca juga: Spesifikasi Mazda CX 8 di Indonesia, SUV 7 Penumpang Pesaing Honda CR-V

Salah satu strategi untuk menghadapi persaingan di industri mobil, Honda melakukan sebuah inovasi. Inovasi ini terkait dengan mobil terbarunya.

Honda akan membawa model baru pada SUVnya. Model yang digunakan adalah hibrida. Jika model yang dibawa berbeda, maka tampilannya juga berbeda.

Seperti namanya, Honda CR-V Hybrid merupakan SUV dengan model baru. Penambahan model baru ini menjadi salah satu perubahan di tahun 2020. Mengenai penampilan, tentu saja penampilannya berbeda.

Dari segi desain, mobil keluaran Honda ini tampil cantik dan menarik. Wajah baru dari Honda CR-V dengan model ini menjadi kelebihan tersendiri.

Gaya klasik masih terkesan pada desain mobil keren ini. Grille yang berukuran tebal dan garis yang bersih menambah kesan mewah. Selain itu, tampilan Hybrid ini menjadi ciri khas tersendiri pada mobil keluaran Honda.

Bagian depan dari Honda CR-V ini telah disematkan sebuah lencana identitas Honda. Kemudian semakin elegan dengan adanya lampu depan yang sederhana namun mewah.

Interior Elegan dari Honda CR-V Hybrid

Segi tampilan sudah jelas berbeda, namun ternyata tidak hanya tampilannya saja. Honda juga telah merancang motor keluarannya ini dengan interiornya yang mewah pula.

Model Hybrid yang baru ternyata juga mempengaruhi tampilan interior. Mulai dari kabin yang luas, berkualitas, dan sangat fungsionalitas.

Rancangan kali ini benar-benar berbeda dan semakin menarik. Lebih banyak ruang merupakan hal yang identik dari perubahan saat ini.

Honda CR-V Hybrid memiliki penyempurnaan pada fitur Hybrid. Salah satunya adalah jarak penggunaan yang ada di baterai hybridnya. Fitur ini sangat berpengaruh pada laju kendaraan mobil listrik.

Di dalam interior juga sudah disematkan sebuah fitur keselamatan. Fitur ini akan sangat berguna untuk pengendara dan penumpang lainnya.

Tidak hanya itu saja, di dalam kabin ini juga terdapat beberapa system penting. Diantaranya adalah Collision Mitigation Barking System. Kemudian Forward Collision Warning. Kedua fitur ini sangat canggih dan mumpuni.

Mesin Honda CR-V Hybrid

Perlu diketahui bahwa Honda telah menyematkan mesin yang berkualitas. Sehingga performanya tidak perlu diragukan lagi. Dikatakan bahwa Honda CR-V dengan model Hybrid ini hadir dengan 2 prowetrains.

Mesin tersebut kembali didukung dengan adanya kapasitas 2,0 liter I-4 dan juga CVT otomatis. Selanjutnya terdapat output system yang bernilai 212 HP.

Baca juga: Honda City Terbaru 2020 dengan Segala Spesifikasinya

Output ini dikatakan sangat kuat. Sebab, sebelumnya hanya dibekali dengan output system senilai 190 HP. Hal ini juga mempengaruhi laju kendaraan yang semakin nyaman.

Perlu diketahui bahwa kendaraan dari Honda ini hadir dengan standar yang dasar. Belum dibekali beberapa sistem canggih. Apalagi dengan model barunya.

Namun kali ini yang berbeda tentu saja langsung terlihat pada model. Hybrid yang digunakan sebagai model Honda CR-V Hybrid ini mempengaruhi semua spek. Entah itu untuk interior maupun eksterior. Selanjutnya adalah beberapa hal lain yang telah disematkan oleh Honda.

Seperti kecanggihan melakukan pengereman darurat otomatis. Lalu peringatan jalur-keberangkatan hingga kontrol pelayanan yang adaptif.

Beberapa kecanggihan tersebut sudah satu paket dengan Honda CR-V ini. Mobil ini telah diluncurkan untuk kawasan Amerika.

Harga yang ditawarkan pun tidak main-main. Kurang lebih berkisar pada angka Rp 498 juta. Kemudian versi termahal yaitu Rp 645 juta.

Ada beberapa varian yang telah dihadirkan di Amerika. Diantaranya adalah Honda CR-V Hybrid Touring, CR-V EX-L, CR- V LX, dan CR – V EX. (R10/HR-Online)