Honda CT125 Hunter Cub, Desain Ala Motor Trail Mini yang Menggoda

Honda CT125 Hunter Cub
Honda CT125 Hunter Cub. Foto: Istimewa

Honda kembali meluncurkan produk motor terbarunya yaitu Honda CT125 Hunter Cub. Sontak mendapat sambutan yang meriah dari para pengguna sekaligus pecinta roda dua.

CT125 Hunter Cub telah menjadi wajah baru dalam segmen pasar motor tahun ini. Mengingat Honda tak pernah main-main dengan spesifikasi dan kemampuan yang dimiliki oleh setiap produk andalannya, membuat CT125 ini akan mendapatkan posisi terbaik di kelasnya.

Bukan hanya itu saja, CT125 Hunter Cub hadir dengan bekalan spesifikasi yang lebih canggih dan modern. Sehingga mampu memikat hati bagi siapa saja yang memandangnya.

Spesifikasi Honda CT125 Hunter Cub

Tersiar kabar, rencana awal Honda akan meluncurkan CT125 ini pada 20 Maret lalu pada ajang Osaka Motor Show 2020.

Namun, mengingat wabah virus Corona yang kian meningkat, Honda Jepang akhirnya mengambil tindakan lain untuk meluncurkan CT125 ini secara online.

Baca juga: Motor Honda C70, Motor Legendaris

Meskipun demikian, tak sedikit pun mengurangi antusias khalayak umum untuk menyambut motor anyaran dari Honda tersebut. Penasaran dengan bekalan spesifikasi dari CT125 Hunter Cub ini? Berikut akan kami ulas untuk anda.

Desain

Desain, mengawali pembahasan spesifikasi Honda CT125 Hunter Cub kali ini. Saat kita memberikan penilaian pada tampilan desain yang dibawa oleh CT125 Hunter Cub, jelas akan tampak bentuk bodi yang kian menggoda.

Apalagi CT125 ini memiliki tampilan luar ala motor trail mini yaitu Honda CT70. Bentuknya yang berbeda dan elegan inilah yang kemudian menjadi daya tarik tersendiri bagi sebagian orang untuk memilikinya.

Bukan hanya itu saja, dilihat dari tampilannya saja, kita sudah paham betul bahwa CT125 ini merupakan generasi terbaru dari jenis bebek off road Honda. Dimana sebagai bentuk penyegaran dari CT110.

Dilihat dari sudut pandang spesifikasi yang dibawanya, CT125 ini memiliki basis yang sama dengan Super Cub 125. Dengan kata lain, kedua motor ini tidak jauh berbeda.

Saat ini, memang masih sangat banyak konsumen yang memiliki minat tinggi untuk menggunakan motor bebek retro seperti Honda CT125 Hunter Cub.

Tak jarang diantara mereka justru menjadikan kendaraan semacam ini sebagai teman perjalanan yang menyenangkan.

Sebab itulah, CT125 ini merupakan sebuah hasil diferensiasi model yang telah dilakukan oleh Honda untuk melengkapi segmen bebek retro. Sehingga dapat memberikan peluang menarik konsumen dalam jumlah yang banyak.

Dapur Pacu

Spesifikasi CT125 Hunter Cub berikutnya adalah performa dapur pacu yang dibawanya. Dibandingkan dengan Super Cub C125, CT125 Hunter Cub memiliki bekalan mesin yang tak jauh berbeda, yaitu mesin berkapasitas 124 cc 1 silinder SOHC dengan dukungan pendingin ruangan.

Meskipun demikian, terdapat perbedaan dari masing-masing keduanya. Dimana Honda CT125 Hunter Cub mendapatkan settingan ulang sehingga memiliki tenaga mesin yang jauh lebih rendah dibandingkan dengan Super Cub C125.

Namun tak perlu kecewa, untuk segi torsi yang dimiliki oleh CT125 Hunter Cub sengaja dirancang lebih besar.  

Untuk lebih detailnya lagi, mesin CT125 Hunter Cub mempunyai tenaga hingga mencapai 8,8 dk pada 7.000 rpm dengan dukungan torsi maksimum 10,7 Nm pada 4.500 rpm.

Tentunya, dengan adanya bekalan mesin semacam ini sudah memiliki kemampuan yang cukup untuk menghasilkan kecepatan yang maksimal. Selain itu, ketika motor ini digunakan sangat lincah dan gesit saat melaju di jalanan.

Baca juga: Yamaha WR155, Motor Trail yang akan Dipasarkan di Indonesia

Honda CT125 Hunter Cub juga memiliki girboks dengan 4 percepatan semiotomatis yang sangat khas dibawa oleh motor bebek pada umumnya.

Selain itu, sasis yang dimiliki juga sepadan dengan Super Cub C125, akan tetapi tetap diperkuat untuk penggunaan aktivitas outdoor.

Tak ketinggalan dengan bekalan suspensi depan yang dibawanya. Pasalnya, telah disesuaikan agar mempunyai travel yang jauh lebih panjang dari Super Cub C125. Sehingga memiliki kemampuan yang lebih mumpuni saat melibas jalan off road.

Harga

CT125 Hunter Cub memiliki dua varian warna yaitu Glowing Red serta Matte Fresco Brown. Tentunya para konsumen dapat memilih warna yang ditawarkan ini sesuai dengan selera masing-masing.

Honda CT125 Hunter Cub dibanderol dengan harga 440.000 Yen atau setara dengan Rp62,5 juta. Harga yang terbilang cukup terjangkau untuk mendapatkan motor anyaran dari Honda dengan bekalan spesifikasi yang dapat diandalkan. (R10/HR-Online)