Honda WR-V BS6 Facelift Segera Diluncurkan, Adakah Pembaruan?

Honda WR-V BS6 Facelift
Honda WR-V BS6 Facelift. Foto: Ist/Net

Honda WR-V BS6 facelift dikabarkan akan segera meluncur tahun ini. Diperkirakan kedatangannya akan dirilis pada bulan April mendatang. Kehadirannya juga sangat dinanti sebab akan ada beberapa perubahan yang dilakukan.

Hal ini juga sudah dikonfirmasi oleh pihak Honda sendiri bahwa rancangannya akan mengalami perubahan yang lebih baik. Perubahan yang dilakukan merupakan wujud pembaruan yang dilakukan oleh pihak Honda.

Baca Juga: All New Honda Fit 2020, Inilah Spesifikasi dan Harga Jualnya Saat Ini

Mulai dari desain hingga performa yang diberikan. Tentunya perubahan ini akan memunculkan spesifikasi baru yang lebih menarik.

Pembaruan Honda WR-V BS6 Facelift

Produsen mobil yang sangat terkenal, Honda, memang selalu menghadirkan hal baru. Sejak terdapat kabar mengenai garapan baru, kini garapan tersebut akan segera diluncurkan.

Kali ini Honda akan membawa sebuah facelift terbarunya yang dibekali dengan kecanggihan. Perkembangan otomotif semakin meningkat, begitupun dengan banyaknya permintaan.

Semakin canggih suatu produk, maka akan semakin banyak diminati. Bahkan kecanggihannya yang menjadi daya tarik bagi konsumen nantinya.

Sudah banyak crossover yang diluncurkan ke Indonesia dengan berbagai varian dan harga. Bisa dibilang bahwa hampir semua crossover yang hadir telah dibekali dengan kelebihan masing-masing.

Salah satunya adalah crossover pabrikan Honda. Seperti yang diketahui bahwa Honda telah merancang beberapa crossover terbaik.

Saat ini Honda juga akan segera merilis crossover terbarunya yaitu Honda WR-V BS6 facelift. Crossover ini akan hadir dengan segala pembaruan yang mungkin sangat berbeda.

Seperti revisi desain hingga perbaikan mesin. Tentunya tidak mungkin jika peluncuran produk terbaru dari Honda tanpa disertai perubahan.

Pihak Honda sendiri akan meluncurkan crossover yang sudah berbasis Jazz. Bahkan nantinya terdapat bumper baru yang telah mendapat perbaikan ulang.

Perubahan Desain Honda WR-V BS6 Facelift

Meskipun baru akan diluncurkan bulan April mendatang, namun pihak Honda sudah memamerkan beberapa spesifikasinya. Salah satunya adalah bagian desain yang tidak terlalu detail.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa Honda telah menambahkan bumper yang baru. Tidak hanya itu saja, pihak Honda juga telah menambahkan grille yang baru. Komponen ini telah dilengkapi dengan bilah horizontal.

Nantinya akan digunakan untuk menggantikan unit mesh. Bagian depannya masih sama dengan generasi sebelumnya yaitu dibekali dengan lampu LED.

Untuk bagian belakangnya tidak dijelaskan secara detail oleh pihak Honda. Diperkirakan pula tidak ada perubahan yang signifikan terkait bagian belakangnya. Namun akan ada perubahan pada penggunaan roda yang baru.

Honda WR-V BS6 facelift juga memiliki spesifikasi pada bagian interiornya. Honda telah melakukan beberapa perubahan pada bagian interior. Seperti revisi jok yang sudah menggunakan kain.

Kemudian terdapat beberapa fitur yang telah disematkan. Diantaranya adalah kontrol audio yang telah dipasang pada kemudi. Kemudian kontrol jelajah, start tombol tekan, dan juga infotainment layar sentuh 7,0 inci.

Fitur lainnya adalah ventilasi sunroof yang membuat nyaman penumpang. Sekaligus dilengkapi pula dengan AC belakang yang membuat suasana lebih nyaman.

Produk terbaik dari Honda ini juga telah dilengkapi dengan fitur keamanan. Seperti airbag depan yang berjumlah ganda, lalu ABS dengan EBD, hingga sensor parkir.

Kini sensor parkir menjadi salah satu teknologi yang banyak digunakan. Sebab, manfaatnya sangat membantu para pengendara mobil ketika sedang parkir.

Performa Mesin Honda WR-V BS6 Facelift

Tidak hanya desain saja yang telah dirubah, tetapi juga mesin yang sudah ditingkatkan. Sehingga performa yang dihasilkan lebih baik dari generasi sebelumnya.

Hal ini membuat produk menjadi crossover yang sangat berkualitas dan menarik. Kali ini Honda telah membekali produknya dengan mesin diesel 1.5 liter dan 1.2 liter.

Kemudian terdapat pembaruan BS6 yang sangat besar. Diesel yang digunakan ini ternyata menghasilkan 100PS dan 250Nm. Menariknya lagi, mesin diesel ini telah dipasangkan dengan masul 6-speed yang sangat berkualitas.

Mesin yang berkualitas akan meningkatkan performa yang ada. Hal ini juga dilakukan oleh Honda agar produknya memiliki spesifikasi yang bagus. Masalah harga, produk berkualitas ini dilepas dengan harga sekitar Rs 8.08 lakh mata uang India.

Honda WR-V BS6 facelift diperkirakan akan menjadi crossover yang sangat menarik perhatian. Sehingga banyak orang yang akan tertarik dengan crossover ini. Apalagi dengan desain barunya yang sangat elegan. (R10/HR-Online)