Kamis, Mei 19, 2022
BerandaBerita BanjarHotel Tempat Menginap Warga Bekasi Positif Corona di Kota Banjar Disterilkan

Hotel Tempat Menginap Warga Bekasi Positif Corona di Kota Banjar Disterilkan

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Tim Gugus Tugas Crisis Center Kota Banjar, Jawa Barat, bersama Palang Merah Indonesia (PMI) dan BPBD Kota Banjar, melakukan sterilisasi tempat penginapan yang sempat disinggahi warga Bekasi positif Corona (Covid-19).

Petugas Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjar, Rusyono, mengatakan, penyemprotan disinfektan dilakukan karena hotel atau tempat penginapan tersebut diduga pernah digunakan oleh warga Bekasi yang saat ini positif Corona.

Sebagai antisipasi penularan dan mencegah berkembangnya virus Covid-19, gabungan langsung melakukan sterilisasi seluruh ruangan dan tempat kamar di mana pasien tersebut sempat menginap.

Selain itu, Tim Gugus Tugas juga sampai saat ini masih terus melakukan pelacakan riwayat terhadap orang-orang yang pernah melakukan kontak secara langsung dengan warga Bekasi tersebut selama berada di Kota Banjar.

Baca Berita Terkait : 20 Warga Kota Banjar Terpapar Pasien Positif Corona dari Bekasi, Statusnya ODP

“Untuk sementara ini hotelnya ditutup karena masih akan dilakukan penyemprotan disinfektan atau sterilisasi,” kata Rusyono, kepada awak media, Sabtu (21/03/2020).

Selain itu, pihaknya juga mengimbau kepada seluruh pekerja di restoran, rumah makan, hotel atau penginapan untuk tetap waspada dan menjaga kesehatan tubuh.

“Semu harus saling mewaspadai, biasakan perilaku hidup sehat untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan kekebalan tubuh,” kata Rusyono.

Diberitakan sebelumnya, sebuah hotel di Kota Banjar pernah digunakan sebagai tempat menginap oleh warga Bekasi yang saat ini dinyatakan positif Corona.

Tim Crisis Center Kota Banjar akan secepatnya melakukan sterilisasi dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan, termasuk menelusuri riwayat orang-orang yang pernah melakukan kontak langsung dengan koban positif Corona tersebut. (Muhlisin/R3/HR-Online)

- Advertisment -