HP Oppo PDAM10 Terima Sertifikasi TENAA dengan RAM 8 GB

HP Oppo PDAM10
HP Oppo PDAM10. Foto: Istimewa

HP Oppo PDAM10 kabarnya siap diluncurkan perusahaan smartphone asal Tiongkok. Seri terbaru ini siap meluncur setelah Oppo baru saja resmi mengumumkan sederetan smartphone terbarunya. Diantaranya seri Find X2 dan Reno3 di pasaran Indonesia.

Berita tersebut semakin kuat karena telah terungkap melalui situs web sertifikasi otoritas Tiongkok, yakni TENAA. Pada web menunjukkan tentang spesifikasi lengkap dari ponsel tersebut.

Namun secara pasti belum disematkan nama beserta fotonya. Namun, diduga spesifikasi yang dibenamkan pada ponsel pintar tersebut sangat handal.

Spesifikasi HP Oppo PDAM10

Oppo kembali akan merilis smartphone kelas menengah ke bawah. Informasi tersebut terlihat dari bocoran TENAA.

Namun, tidak ada bocoran mengenai tampilanya. Hanya spesifikasi komponen yang ada di ponsel yang disebutkan.

Produk smartphone terbaru dengan nama Oppo PDAM10 ini diperkirakan memiliki spesifikasi yang mumpuni. Mulai dari performa, kapasitas baterai hingga kameranya.

Inilah spesifikasi lengkap ponsel baru dari Oppo yang siap memenuhi kebutuhan para pecinta Oppo. Berikut spesifikasi HP Oppo PDAM10.

Layar dan Desain

Oppo PDAM10 mempunyai ukuran layar lumayan lebar, yakni 6.5 inci. Bobotnya mencapai 188 gram dengan 2400 x 1800 piksel.

Bila dilihat dari bobotnya, kemungkinan ponsel tersebut mempunyai dimensi 162 x 75.06 x 8.9 mm. Secara rinci TENAA belum melengkapi daftar gambar produk terbaru tersebut.

Belum ada kejelasan mengenai bagaimanakah model dari Oppo PDAM10. Apakah mempunyai desain layar berlubang yang modern atau berupa tetesan air.

Kapasitas Baterai

Kapasitas baterai HP Oppo PDAM10 cukup besar untuk smartphone kelas menengah. Aktivitas sehari-hari anda akan ditemani dengan baterai  sebesar 4.880 mAh.

Hal tersebut merupakan salah satu  keunggulan dari smartphone Oppo PDAM10 yang mempunyai ukuran baterai jumbo.

Performa

Chipset yang dibenamkan pada Oppo PDAM10 belum diketahui secara pasti. Namun mengenai prosesor menggunakan CPU 8 Core 2.0 GH dengan clock 2GHz.

Pada sektor penyimpanan, Oppo PDAM10 dibekali dengan RAM yang cukup besar, 8 GB. Didukung dengan penyimpanan internal 128 GB. Memory tersebut dapat diperluas dengan dukungan slot kartu micro hingga 256 GB.

Resolusi Kamera

Lebih menariknya lagi, TENAA juga memperlihatkan spesifikasi kamera dari HP Oppo PDAM10. Kamera belakang mempunyai empat kamera dengan resolusi 12 MP, 8 MP, 2 MP dan 2 MP.

Sektor fotografi akan semakin menarik dengan pengaturan quad camera yang terpasang di belakang ponsel. Hal ini akan semakin memanjakan para pecinta fotografi.

Pada sensor kamera 8 MP kemungkinan mempunyai kemampuan Ultrawide. Sedangkan untuk dua modul kamera 2 MP menjadi lensa makro dan depth sensor.

Sementara untuk kamera depanOppo PDAM10 beresolusi 8 MP yang mampu digunakan untuk melengkapi kebutuhan selfie dan panggilan video.

Fitur Tambahan

Bocoran lainnya mengenai fitur yang ditawarkan HP Oppo PDAM10. Kemungkinan terdapat sensor sidik jari yang berada di belakang. Kemudian ada dukungan sensor berupa Dual 4G VoLTE, Bluetooth, Wi-Fi serta GPS.

Konektivitas Oppo PDAM10 mempunyai kemampuan dua SIM yang mendukung dual 4G VoLTE. Diduga masih banyak fitur tambahan lainnya yang belum terungkap.

Oppo PDAM10, Harga dan Ketersediaan

Oppo PDAM10 beroperasi dengan menggunakan sistem Android 10 dibalut dengan colorOS. Oppo secara langsung belum menginfokan mengenai spesifikasi dari model smartphone terbaru itu.

Diperkirakan ponsel ini akan dijual melalui toko offline serta masuk dalam seri A dari produk Oppo. Bila dilihat dari spesifikasinya, banyak pihak yang menilai jika smartphone terbaru dari Oppo ini hampir mirip dengan seri A31.

HP Oppo PDAM10 ini kemungkinan salah satu warnanya adalah Dark Green. Namun bila berbicara mengenai Oppo A Series, kemungkinan Oppo juga akan mengeluarkan beberapa seri terbarunya.

Misalnya saja, Oppo A92 dan Oppo A12. Ada juga ponsel yang mengemas layar HD+ dengan dua kamera 13 MP dan 2 MP serta kamera depan 8 MP, berukuran 6.2 inci. Ponsel tersebut adalah Oppo A12e.

Diharapkan Oppo A12e tersebut datang dengan chipset Qualcomm Snapdragon 450 dan RAM 3 GB serta ROM 64 GB. Sementara untuk baterainya berkapasitas 4.230 mAh.

Spesifikasi mengenai HP Oppo PDAM10 seperti yang telah disebutkan. Untuk selebihnya, belum diketahui secara pasti. Kita tunggu saja untuk bocoran selanjutnya. (R10/HR-Online)

Loading...