Senin, Mei 23, 2022
BerandaArtikelHP Oppo Reno Ace2 dengan Fast Charging 30 Menit

HP Oppo Reno Ace2 dengan Fast Charging 30 Menit

HP Oppo Reno Ace2 akan segera rilis di pasaran. Oppo baru saja merilis teaser dari smartphone terbarunya pada akun Weibo.

Digadang-gadang ponsel keluaran terbaru dari Oppo akan dibekali dengan pengisian cepat 65W. Selain itu, performa yang ditawarkan juga lebih tangguh dari edisi sebelumnya.

Spesifikasi HP Oppo Reno Ace2

Berdasarkan gambar teaser, menunjukkan jika ponsel mempunyai warna biru. Terdapat empat kamera bagian belakang dengan bentuk melingkar seperti yang ada pada OnePlus 7T.

Namun tidak terlihat lampu flashnya, kemungkinan berada di sisi kiri dari kamera. Kamera quad tampak pada permukaan gambar tersebut.

Rincian lain yang dapat disimpulkan dari gambar tersebut adalah mengenai volume rocker serta slot kartu SIM yang diletakkan di sisi kiri Oppo Reno Ace2.

Sementara untuk port USB Type-C berada di bagian bawah ponsel dan diapit oleh speaker dan mikrofon utama. Kami akan menyampaikan lebih detail mengenai spesifikasi HP Oppo Reno Ace2, simak dengan baik.

Dapur Pacu

Smartphone terbaru Oppo Reno Ace2 berjalan pada sistem operasi Android v10 (Q). Ponsel ini ditenagai oleh prosesor Octa core 2.84 GHz, Single core, Kryo 585 + 2.42 GHz, Tri core, Kryo 585 + 1.8 GHz, Quad core dan Kryo 585.

Chipset yang disematkan menggunakan Qualcomm Snapdragon 865. Performa yang handal dengan mengadopsi chipset jenis chipset tersebut mampu diandalkan untuk bermain game. Akan tetapi, spesifikasi lengkap mengenai perangkat ini belum diinfokan lebih detail.

Pada sektor penyimpanan, Oppo Reno Ace2 dilengkapi dengan 8 GB RAM dan 128 GB penyimpanan internal yang dapat diperluas hingga 256 GB. Untuk kebutuhan grapichs dibekali Adreno 650 dengan arsitektur 64 bit.

Quad Camera

Kamera belakang pada HP Oppo Reno Ace2 hampir sama dengan OnePlus 7T. Bentuknya bulat dan disusun menegak pada tunjang piranti.

Kamera utamanya mempunyai resolusi 64 MP, 13 MP, 8 MP dan 2 MP. Sedangkan pada kamera selfie atau kamera depan berlensa 16 MP.

Pengaturan pada kamera Oppo Reno Ace2 menggunakan Exposure compensation dan ISO control. Fitur-fitur menarik pada kamera seperti Zoom Digital, Flash Otomatis, Deteksi wajah dan Sentuh untuk fokus.

Sementara untuk resolusinya 9000 x 7000 piksel dengan tambahan Autofocus dan LED Flash. Kemudian pada Shooting Modes menggunakan Continuos Shooting serta High Dynamic Range mode atau HDR.

Desain dan Layar

HP Oppo Reno Ace2 memiliki layar IPS LCD. Layar memiliki resolusi 1080 x 2400 piksel serta kerapatan pikselnya mencapai 405 ppi.

Layar Oppo Reno Ace2 mempunyai ukuran 6.5 inci dengan ketinggian 16.51 cm. Terdapat bezelless display menggunakan waterdrop notch.

Selain itu, smartphone terbaru dari Oppo ini dilengkapi dengan Capacitive Touchscreen dan Multi Touch.

Pada bagian punggung dari Oppo Reno Ace2 tampaknya mempunyai desain yang melengkung dan lebih ergonomis. 

Fitur Fast Charging

Pada HP Oppo Reno Ace2 dibenamkan baterai berkapasitas 4000 mAh dengan tipe Li-ion. Telah mendapat dukungan Fast Charger sehingga saat melakukan pengisian daya bisa lebih cepat.

Keunggulan dari smartphone ini adalah menggunakan teknologi Fast Charging 65W yang diklaim mampu melakukan pengisian daya super cepat. Hanya memerlukan waktu sekitar 30 menit saja hingga daya full.

Teknologi tersebut digadang-gadang bakal membuat persaingan semakin ketat di pasaran. Teknologi mutakhir yang disematkan pada Oppo Reno Ace2 sangat lengkap.

Fitur Konektivitas

Fitur konektivitas di telepon pintar ini dilengkapi dengan Wi-Fi 802.11 b/g/n, GPS, Volte, Wifi features Mobile Hotspot, Bluetooth v5.0, USB Type-C.

Untuk konektivitas USB menggunakan Mass storage device dan USB charging. Selain itu, HP Oppo Reno Ace2 telah mendapat dukungan 4G (supports Indian bands), 3G dan 2G.

Fitur lain yang tidak kalah menarik adalah adanya sensor Light sensor, Proximity sensor, Accelerometer dan Gyroscope. Posisi sensor sidik jari berada pada layar.

Harga dan Ketersediaan Oppo Reno Ace2

Harga Oppo Reno Ace2 di India kemungkinan 39.990 Rupee. Oppo Reno Ace 2 dikabarkan akan diluncurkan di negara India pada 10 Juni 2020.

Untuk pasaran di Indonesia, belum ada kejelasan berita apalagi mengenai harga HP Oppo Reno Ace2. Namun varian warna yang disematkan pada foto teaser mempunyai warna biru. (R10/HR-Online)

- Advertisment -