HP Realme 6 Series Hadir di Indonesia, Ini Tanggal Peluncurannya

HP Realme 6 Series
HP Realme 6 Series. Foto : Realme Indonesia

HP Realme 6 Series rencananya bakal hadir di Indonesia pada 24 Maret 2020. Tak pelak, kehadiran HP Realme 6 series tersebut sangat ditunggu-tunggu oleh penggemar maupun konsumen di Indonesia.

Namun, untuk peluncuran Realme 6 series di Tanah Air ini akan diadakan secara online, yaitu via live streaming melalu Facebook, Instagram dan channel YouTube Realme Indonesia, serta realme.com mulai pukul 10.30 WIB.

Sebelum mengapal di Indonesia, smartphone seri 6 besutan vendor asal China ini terlebih dulu dijual di India beberapa hari lalu.

Kepastian peluncuran HP Realme 6 Series “Pro Camera, Pro Display” di Tanah Air, dari email yang diterima HR Online dari pihak Realme Indonesia, Rabu (11/3/2020).

“Realme 6 Series yang hadir dalam Pro Camera, Pro Display itu bakal meluncur di Indonesia pada 24 Maret nanti,” ucap Marketing Director realme Indonesia, Palson Yi.

Seri 6 ini menawarkan sejumlah fitur atau konfigurasi yang belum pernah terlihat di varian sebelumnya, terutama di smartphone segmen kelas menengah.

Realme 6 Series sendiri diyakini bakal melanjutkan tren positif seri angka realme di dunia, termasuk di Tanah Air.

Pasalnya, seri angka realme merupakan ponsel pintar yang paling banyak digemari oleh anak muda di seluruh dunia.

Bahkan, sampai saat ini Realme sudah menjual lebih dari 18 juta unit dari seri angka yang terjual habis di seluruh dunia.

Itulah sebabnya mengapa HP Realme 6 Series diciptakan, yaitu guna mempertahankan pencapaian dalam hal penjualan seri angka realme di dunia, termasuk pasar ponsel di Tanah Air.

“Hanya dalam waktu satu tahun, sudah 18 juta lebih pengguna di seluruh dunia yang puas menggunakan smartphone Realme. Jadi, seri angka realme serta seri Pro merupakan yang paling dicintai di keluarga realme,” kata Palson Yi.

Palson Yi menambahkan, HP Realme 6 Series ini dibekali dengan spek terbaik di segmen kelas menengah.

“Smartphone ini bakal menaikkan posisi seri angka menjadi produk flagship untuk anak muda,” imbuhnya.

Spesifikasi HP Realme 6 Series

Menurut Palson, bahwa pihaknya mempunyai konsep baru di Realme 6 Series ini. Diantaranya dengan menghadirkan pengalaman flagship seperti kamera 64 MP, layar refresh rate 90Hz Pro, serta baterai 30W Flash Charge.

Kamera

Untuk seri 6 reguler, di bagian fotografi sangat bisa diandalkan. Pasalnya, HP ini dibekali dengan quad camera.

Sebagai kamera utama beresolusi 64 MP, kemudian lensa kedua 8 MP, ketiga 2 MP dan terakhir 2 MP.

Sedangkan bagian depan HP Realme 6 reguler ini membawa lensa 16 MP. Dengan lensa sebesar itu maka menjadi kelebihan tersendiri bagi Realme 6 reguler.

Seri 6 Pro yang masuk dalam HP Realme 6 Series tidak kalah hebat. Di sektor kameranya terutama di bagian punggung berkonfigurasi 4 lensa.

Sesuai dengan tagline-nya “64MP Pro Camera”, seri Pro ini membawa kamera utama dengan resolusi 64 MP bukaan f/1.8 (wide).

Lalu, kamera sekunder beresolusi 12 MP aperture f/2.3 sebagai telephoto, kemudian 8 MP (ultrawide) dan terakhir 2 MP untuk makro.

Realme 6 Pro di bagian depan tidak kalah canggih, karena disematkan dual lensa sebagai kamera selfie yang dipasang di punch hole. Kamera selfie-nya itu beresolusi 16 MP dan 8 MP.

HP Realme 6 Series sendiri merupakan penerus dari seri 5 Pro, namun ada beberapa peningkatan.

Sedangkan kamera yang dibawanya itu adalah ulangan dari seri Realme XT, selain itu menjadikan seri 6 ini terkuat di smartphone segmen kelas menengah.

Layar HP Realme 6 Series

Sementara bagian layar, untuk seri regulernya berukuran 6,5 inci, dengan resolusi 1080 x 2400 piksel dan aspek rasio 20:9. Layarnya itu juga dilindungi Corning Gorilla Glass 3 sebagai antigoresnya.

Sedangkan untuk versi Pro-nya berukuran lebih lebar yakni 6,6 inci, dengan resolusi  1080 x 2400 dan aspek rasio sama 20:9. Perbedaan terletak pada pelindung layar yang menggunakan Corning Gorilla Glass 5.

Persamaan dari kedua varian seri 6 ini adalah sama-sama mengadopsi 90Hz Pro Display. Dan itu merupakan pertama kali dipakai oleh smartphone di segmen kelas menengah.

Baterai

HP Realme 6 Series baik itu varian reguler atau Pro sama-sama dipasang baterai berkapasitas 4300 mAh.

Kedua seri ini juga sama-sama dibekali dengan fitur pengisian cepat 30W Flash Charge. Dengan adanya fitur tersebut, diklaim bisa mengisi cepat baterai sampai 100 persen dalam waktu 56 menit saja.

Dapur Pacu

Di sektor jantung pacu atau otaknya memakai chip Mediatek MT6785 Helio G90T (12 nm) berprosesor octa-core, serta GPU menggunakan Mali-G76 MC4.

Sedangkan sebagai pendukung performa dibantu oleh RAM berkapasotas 4 GB, 6 GB dan 8 GB , yang disandingkan dengan penyimpanan internal 64 GB serta 128 GB.

Sementara HP Realme 6 Series lainnya yaitu varian Pro, dapur pacunya dipersenjatai dengan Qualcomm SM7125 Snapdragon 720G (8 nm), serta GPU Adreno 618.

Otaknya itu ditopang oleh RAM yang memiliki dua varian antara lain 6 GB dan 8 GB. Selain itu, penyimpanan internal juga sama dua pilihan 64 GB dan 128 GB.

Namun, kedua seri atau varian 6 ini sama-sama sistem operasinya menggunakan Android 10.0, dan menjalankan antarmuka Realme UI.

Spek yang dibawa oleh Realme 6 Series memang bukan main-main. Makanya tidak salah jika smartphone Realme ini terus bertengger di posisi pertama Trending Phones of Week 10 di situs GSM Arena.

Untuk Anda yang ingin membeli HP Realme 6 Series, bisa mendapatkannya secara eksklusif di toko online Indonesia, seperti Blibli.com, Lazada serta realme.com/id. (Adi/R5/HR-Online)

Loading...