HP Realme Narzo Meluncur 26 Maret 2020, Siap Menyasar Kalangan “Gen Z”

HP Realme Narzo Meluncur 26 Maret 2020
HP Realme Narzo meluncur 26 Maret 2020 di India. Foto: Net/Ist.

HP Realme Narzo menjadi smartphone terbaru yang bakal diluncurkan perusahaan ponsel asal Tiongkok. Pengumuman peluncuran HP Realme Narzo itu disiarkan melalui situs resmi Realme.

Ada dua seri produk dari sub-jenama terbaru mereka yang akan diluncurkan. Produk yang dimaksud itu adalah Narzo 10 dan Narzo 10A.

Keduanya bakal diluncurkan di India pada 26 Maret 2020 melalui siaran langsung di kanal resmi Realme India di sejumlah media sosial.

Selain mengumumkan mengenai tanggal peluncuran, Realme juga mengkonfirmasi detail mengenai Narzo 10 dan 10A dalam situs resminya.

Sebelumnya Realme juga sempat sesumbar kalau pihaknya akan meluncurkan lini smartphone terbarunya yang bernama “Narzo”.

Disebutkan bahwa seri tersebut akan mengisi portofolio Realme, yang mana mengikuti lini C-series, Pro, X, dan lini U. Smartphone seri Narzo akan menyasar “Gen Z” atau generasi muda.

HP Realme Narzo 10 dan Narzo 10A

Kamera

Dikutip dari situs GSMArena, Sabtu (21/03/2020), HP Realme Narzo meluncur dengan membawa empat kamera belakang beresolusi 48 MP untuk seri Narzo 10.

Sedangkan, untuk Narzo 10A mengusung tiga kamera belakang dengan kamera utamanya memiliki bukaan diafragma kecil, yakni f/1.8, namun mampu menangkap cahaya lebih banyak.

Layar

Untuk spesifikasi lainnya, Realme juga mengungkapkan bahwa untuk Narzo 10 dan Realme Narzo 10A dibekali layar seluas 6.5 inci.

Pada bagian layarnya terdapat lubang kamera dengan desain water drop. Sementara, untuk baterainya berkapasitas 5.000 mAh.

Kapasitas daya baterai sebesar itu didukung dengan Quick Charge (pengisian daya cepat), serta A Class Processor yang khusus disediakan untuk bermain game.

Desain

Jika melihat dari desain kamera dan warna, HP Realme 10 mengingatkan kita pada HP Realme seri 6i varian “Green Tea” yang belum lama ini diluncurkan di Myanmar.

Sedangkan, HP Realme Narzo 10A memiliki desain dan jumlah kamera yang identik dengan Realme C3.

Sehingga tak heran jika ada yang menyebut bahwa kedua smartphone Realme itu sebenarnya “rebranding” dari Realme 6i dan juga Realme C3.

Performa

Namun, terlepas dari tanggal peluncurannya, bocoran mengenai performa yang akan dibawa HP Realme Narzo pun telah beredar.

Disebutkan Realme Narzo 10 dibekali SoC yang khusus dirancang untuk mendukung gaming, yakni menggunakan chipset Snapdragon 765.

Prosesor yang disematkan memakai inti Octa 2,3 GHz, inti tunggal, Kryo 475 + 2,2 GHz, inti tunggal, Kryo 475 + 1,8 GHz, Hexa Core dan Kryo 475.

Baterainya yang disematkan pada Realme Narzo 10 memiliki kapasitas 5.000 mAh, dan telah mendukung teknologi pengisian daya cepat

Konektivitas

Konektivitas jaringannya didukung 4G, 3G dan 2G. Tersedia pula Wi-Fi 802.11, b/g/n dengan fitur Bluetooth v5.0, Hotspot seluler, GPS dengan Glonass serta A-GPS.

Selain itu, HP Realme Narzo sudah didukung USB Type-C, tapi tidak mendukung Micro USB. USB dapat digunakan untuk pengisian USB serta perangkat penyimpanan massal.

Di sektor multimedia terdapat tombol volume dan audio jack 3,5 mm. Fitur spesial lainnya adalah sensor sidik jari yang disematkan di layar.

Sedangkan, untuk sensor lainnya ada sensor cahaya, sensor jarak, accelerometer, giroskop, dan kompas. Smartphone Realme Narzo akan berjalan dengan sistem Android 10.

Harga

HP Realme Narzo meluncur dengan menawarkan harga yang relatif terjangkau. Untuk Narzo 10 series varian RAM 6GB dengan memori internal 64GB bakal dijual di India dengan harga sekitar 17.999 Rupee atau setara Rp 2,1 jutaan.

Dikabarkan smartphone tersebut akan tersedia dalam dua varian pilihan warna, yakni Black dan Gold. (Eva/R3/HR-Online)