HP Realme Narzo, Siap Bertanding dengan Redmi dan POCO

HP Realme Narzo
HP Realme Narzo. Foto: Ist/Net

HP Realme Narzo telah diunggah pihak Realme di Twitter. Namun sayang sekali tidak ada perincian secara resmi. Hanya ada sedikit bocoran.

Digadang-gadang smartphone Narzo bakal menyasar pasar kalangan muda. Kemungkinan Narzo akan menjadi alternatif untuk smartphone POCO.

HP Realme Narzo

Narzo merupakan jajaran smartphone baru yang akan bergabung dengan seri C, X dan U. Realme akan meluncurkan Narzo untuk dapat bersaing dengan Redmi dan POCO.

Jika benar adanya Narzo akan segera rilis dalam waktu dekat, maka info yang didapat lebih banyak lagi tentunya.

Realme telah meluncurkan smartphone kelas flagship, yakni Realme 6 dan Realme 6 Pro. Setelah itu, dihebohkan kembali lewat akun Twitter resminya yang berbasis di India dengan peluncuran smartphone baru.

Berdasarkan video yang telah diposting di Twitter, HP Realme Narzo merupakan produk baru yang dimaksud. Video berisikan tentang seorang penari solo muda yang berpakaian hits dan menari diiringi sentuhan musik India dengan nada cepat.

Video teaser yang beredar telah menyebutkan tulisan Narzo berkali-kali. Selain itu, juga disertakan slogan Get Ready To Feel The Power.

Diperkirakan slogan tersebut berhubungan erat dengan produk terbaru dari Realme. Kata Power diduga menandakan kekuatan suara, baterai dan dapur pacu pada Narzo.

Para pengikut Realme banyak yang berspekulasi jika Narzo merupakan produk jam tangan pintar, ada juga yang menyatakan jika itu merupakan speaker baru.

Spesifikasi HP Realme Narzo

Spesifikasi Realme Narzo lebih meningkat bila dibandingkan dengan versi sebelumnya. Misalnya saja, dari sektor kamera yang mumpuni sangat cocok untuk menyasar kalangan muda yang saat ini kebanyakan menggemari fotografi.

Berikut kami sampaikan mengenai spesifikasi Realme Narzo selengkapnya untuk anda. Pastikan anda menyimaknya sampai selesai.

Tampilan

Layar yang disematkan menggunakan layar sentuh kapasitif multi touch. Ukurannya 6,5 inci dengan ketinggian 16,51 cm. Sementara untuk resolusinya 1080 x 2340 piksel.

Tampilan layar HP Realme Narzo tanpa memakai bezel dan terdapat tampilan lubang punch. Tipe tampilan IPS LCD dengan kerapatan piksel 396 ppi.

Layar semakin terlindungi dengan adanya Corning Gorilla Glass. Sehingga anda tidak perlu khawatir lagi terhadap goresan-goresan.

Performa

Ponsel terbaru dari Realme menggunakan chipset Snapdragon 765. Prosesor yang disematkan memakai inti Octa 2,3 GHz, inti tunggal, Kryo 475 + 2,2 GHz, inti tunggal, Kryo 475 + 1,8 GHz, Hexa Core dan Kryo 475.

Pada sektor grafik, Realme Narzo memakai Adreno 620 berkecepatan 64 bit. Kemudian dari segi penyimpanan, Realme Narzo dibekali dengan memori internal 64 GB yang dapat diperluas hingga 256 GB.

Kapasitas baterai yang dibenamkan menggunakan tipe Li-ion 4500 mAh. Selain itu, HP Realme Narzo juga telah dilengkapi dengan fasilitas Fast Charging.

Kamera

Kamera belakang pada ponsel terbaru Realme menggunakan empat lensa, yakni kamera utama 64 MP, 13 MP sudut lebar, 5 MP kamera sudut ultra lebar dan 2 MP kamera kedalaman.

Kamera utama dilengkapi dengan fokus otomatis Deteksi Fase Autofokus dan LED Flash. Resolusi gambarnya 9000 x 7000 piksel.

Pengaturan kamera sangat lengkap, karena ada kompensasi eksposur dan kontrol ISO. Mode pemotretannya berupa Pemotretan Bersambungan dan Mode Kisaran Dinamis Tinggi atau HDR.

Fitur kamera yang disediakan HP Realme Narzo diantaranya Flash Otomatis, Deteksi Wajah, Zoom Digital dan Sentuh untuk fokus.

Sementara untuk kamera depan terdapat dual camera. Dimana kamera tersebut berkekuatan 32 MP dan 2 MP.

Konektivitas

Konektivitas jaringan didukung 4G, 3G dan 2G. Terdapat Wi-Fi 802.11, b / g / n dengan fitur Hotspot seluler, Bluetooth v5.0, GPS dengan Glonass dan A-GPS.

Disamping itu, HP Realme Narzo juga didukung USB Type-C namun tidak mendukung Micro USB. USB bisa digunakan untuk pengisian USB dan perangkat penyimpanan massal.

Pada sisi multimedia terdapat pengeras suara dan audio jack 3,5 mm. Fitur spesial yang lain adalah Sensor Sidik Jari yang berada di layar.

Sensor lainnya adalah Sensor Jarak, Sensor Cahaya, Accelerometer, Kompas dan Giroskop. Smartphone Realme Narzo berjalan dengan basis Android 10.

Harga HP Realme Narzo di India sekitar 17.999 Rupee untuk varian berbasis penyimpanan internal 6 GB dan RAM 64 GB. Dikabarkan Realme Narzo tersedia dalam varian warna Hitam dan Emas. (R10/HR-Online)