Rabu, Mei 18, 2022
BerandaArtikelHP Redmi Note 9 Pro Hadir Dengan Kamera Baru, Benarkah Itu?

HP Redmi Note 9 Pro Hadir Dengan Kamera Baru, Benarkah Itu?

HP Redmi Note 9 Pro dikabarkan akan meluncur pada bulan Maret ini dengan membawa spesifikasi berbeda. Kabar peluncurannya kali ini langsung diunggah oleh pihak Xiaomi sendiri. Unggahan ini terdapat pada akun Twitter milik Xiaomi.

Pada unggahan tersebut terdapat keterangan mengenai peluncuran Xiaomi 9 series. Hal ini sesuai dengan poster yang menunjukkan angka 9.

Namun unggahan tersebut ditujukan untuk kawasan India. Sebab, akun Twitter tersebut berasal dari negara India. Meskipun begitu, dipastikan bahwa Xiaomi 9 series akan meluncur dalam waktu dekat.

Hampir sama dengan vendor lainnya, Xiaomi juga selalu menghadirkan hal baru. Salah satunya adalah produk baru yang dikembangkan.

HP Redmi Note 9 Pro Segera Hadir di Indonesia

Banyak produk pabrikan Xiaomi yang telah hadir di Indonesia. Bahkan produknya juga diminati banyak orang di berbagai kalangan. Tidak heran jika ponsel pintar yang satu ini masuk dalam jajaran smartphone favorit.

Smartphone rancangan Xiaomi juga telah dibekali dengan berbagai teknologi unggul. Hal ini digunakan untuk menyaingi para kompetitornya yang juga memberikan berbagai kecanggihan.

Tak hanya Samsung saja, kini Xiaomi juga akan meluncurkan produk terbarunya. Padahal belum lama vendor ternama ini telah meluncurkan smartphone kategori Redmi. Lebih tepatnya adalah Redmi series.

Diantaranya adalah Redmi Note 8 dan juga Redmi Note 8 Pro. Keduanya juga telah diluncurkan di Indonesia. Bahkan sudah digunakan oleh konsumen yang ada di Indonesia.

Sejak peluncurannya di bulan September, pihak Xiaomi menggarap smartphone terbarunya. Tidak lain adalah HP Redmi Note 9 Pro. Hingga saat ini dikabarkan akan meluncur pada 12 Maret mendatang.

Tentunya peluncurannya kali ini menjadi sebuah hal baru. Apalagi smartphone yang diluncurkan ini sekuel dari Redmi Note 8 series. Untuk itu, ponsel pintar terbaru dari Xiaomi dikatakan lebih unggul dari yang sebelumnya.

Sebenarnya, Xiaomi akan menghadirkan dua smartphone sekaligus. Selain Note 9 Pro, Xiaomi juga akan menghadirkan Note 9 tanpa menggunakan Pro. Meskipun terlihat sama, namun ada beberapa perbedaan.

Terutama untuk Note 9 yang menggunakan Pro. Sebab, Note 9 Pro mengalami beberapa peningkatan dan tentunya harga yang diberikan juga lebih tinggi. Namun keduanya akan tetap hadir pada 12 Maret.

Peluncuran HP Redmi Note 9 Pro

Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa Note 9 Pro akan hadir di India. Kehadirannya akan dibarengi dengan Note 9. Pada akun resmi miliki Xiaomi terdapat keterangan yang menunjukkan sebuah kelebihan.

Keterangan tersebut diberi tanda tagar yang tertulis Camera Max Performance. Dari keterangan ini dapat disimpulkan bahwa kehadiran Xiaomi akan membawa teknologi kamera yang terbaru.

Seperti yang diketahui bahwa smartphone rancangan Xiaomi selalu memiliki kamera yang berkualitas. Hal ini dapat dilihat dari berbagai produk yang telah diluncurkan. Kali ini Xiaomi kembali menghadirkan keunggulan berupa kamera.

Meskipun begitu, belum ada keterangan secara pasti terkait dengan spesifikasinya. Entah itu dari resolusi, lensa dukungan, dan fitur lainnya yang disematkan.

Rumor Spesifikasi HP Redmi Note 9 Pro

Xiaomi Redmi Note 9 Pro ini diperkirakan akan memiliki jumlah kamera yang sama dengan Note 8. Hal ini masih rumor dan kemungkinan besar akan sama. Meskipun nanti resolusinya berbeda.

Rumor ini sebenarnya didasarkan pada poster yang diunggah oleh pihak Xiaomi pada akun Twitternya. Terlihat modul kamera berbentuk persegi yang telah disematkan.

Dari gambar tersebut, bisa disimpulkan bahwa modul kameranya hampir menyerupai Note 8 series. Kurang lebih terdapat 4 kamera yang nantinya akan hadir.

Informasi mengenai kelanjutannya masih bersifat rumor dan kemungkinan. Pihak Xiaomi tidak memberikan bocoran atau apapun mengenai spesifikasinya tentang produk ini.

Hal ini tentu saja membuat banyak orang bertanya-tanya dan penasaran. Apalagi mengenai performa yang akan disematkan. Begitupun dengan penyimpanan dan yang lainnya.

Beredar rumor bahwa prosesor dari HP Redmi Note 9 Pro ini dibekali dengan chipset Qualcomm. Snapdragon 720 G yang akan menjadi otaknya,

Kemudian kapasitas RAM yang akan disematkan sekitar 8 GB. Tentunya tidak lebih besar dari Note 8 Pro yang belum lama hadir.

Minggu depan merupakan peluncuran dari Note 9 Pro dari Xiaomi. Sehingga akan terlihat jelas bagaimana spesifikasinya. Disebutkan pula bahwa pihak Xiaomi akan memberikan spesifikasinya saat perkenalan di India.

HP Redmi Note 9 Pro hadir dengan kategori smartphone kelas menengah. Sehingga harga yang ditawarkan bisa dibilang terjangkau. Setelah mendarat di India, smartphone ini juga akan segera diluncurkan di Indonesia. (R10/HR-Online)

- Advertisment -