HP Samsung Galaxy A21, Smartphone Anyar Entry Level Siap Mendarat

HP Samsung Galaxy A21
HP Samsung Galaxy A21. Foto: Ist/Net

HP Samsung Galaxy A21 kini telah dihadirkan oleh pihak Samsung. Sekuel dari Galaxy A20 ini hadir dengan membawa sejumlah peningkatan. Tentunya hal tersebut dapat dilihat dari spesifikasinya.

Sebelum menghadirkan Galaxy A21, pihak Samsung telah menghadirkan smartphone lainnya. Tentunya ponsel pintar yang dihadirkan memiliki beragam kecanggihan. Sebab, vendor yang satu ini selalu menghadirkan hal baru yang lebih canggih.

Tidak tanggung-tanggung, Samsung meluncurkan dua ponsel pintar sekaligus dalam kategori A series. Diantaranya adalah Samsung Galaxy A51 dan A71. Bahkan keduanya juga telah diluncurkan ke beberapa negara, termasuk Indonesia.

HP Samsung Galaxy A21 Telah Dihadirkan, Bagaimana Wujudnya?

Setelah meluncurkan dua produk anyar sekaligus, Samsung masih akan memproduksi smartphone baru. Seperti yang diketahui bahwa di akhir tahun 2019 hingga saat ini, Samsung memberikan perubahan.

Perubahan ini dilakukan secara besar-besaran. Bisa dibilang bahwa Samsung membawa perombakan pada smartphonenya. Terutama untuk A series dan M series.

Hanya butuh waktu yang tidak terlalu lama untuk meluncurkan berbagai produk unggulannya. Beragam versi telah dihadirkan hingga saat ini. Bahkan saat ini pihak Samsung juga telah menggarap ponsel terbarunya.

Hal ini juga dilakukan untuk memenuhi permintaan konsumen. Sebab, kebutuhan ponsel kini semakin meningkat. Apalagi untuk ponsel pabrikan Samsung.

Setelah direncanakan dan digarap, akhirnya HP Samsung Galaxy A21 benar-benar diluncurkan. Peluncurannya kali ini juga menggebrak pasaran smartphone.

Sebab, dua ponsel generasi sebelumnya belum lama hadir. Hal ini membuktikan bahwa Samsung benar-benar canggih dalam hal teknologi.

Kehadiran smartphone baru dari golongan A series ini menambah koleksi baru. Galaxy A21 ini hadir sebagai keluarga di kategori A series setelah A51 dan A71.

Ponsel pintar garapan Samsung selalu membawa hal baru. Tidak heran jika nantinya Galaxy A21 akan membawa spesifikasi yang tajam dan gahar. Untuk spesifikasinya sendiri tidak terlalu melampaui A51 dan A71.

HP Samsung Galaxy A21 Segi Desain

Meskipun belum resmi diluncurkan, namun pengumuman akan kehadiran Galaxy A21 sudah sangat menghebohkan. Samsung memang menghadirkan Galaxy A21 ini untuk konsumen yang membutuhkan smartphone kelas menengah.

Meskipun berada di kategori middle, namun teknologi yang disematkan tidak perlu diragukan lagi. Mulai dari segi desain yang masih dirancang layaknya Galaxy A series.

Sehingga tidak ada perubahan yang begitu mencolok, kecuali ukuran dan warna. Masih terdapat notch pada bagian depannya.

Notch atau poni waterdrop ini berbentuk minimalis yang hampir sama dengan huruf V. Jika dilihat dari kejauhan, maka akan terlihat biasa saja. Namun sebenarnya terdapat proximity atau sensor jarak cahaya.

Notch tersebut digunakan untuk meletakkan kamera depan. Kemudian layar yang digunakan masih teknologi Super AMOLED infinity-O. Layar tersebut juga telah dibekali dengan resolusi HD+.

Bagian belakang HP Samsung Galaxy A21 memiliki desain yang sangat premium. Sebab, menggunakan bahan polikarbonat. Pada bagian belakang terdapat modul kamera dan juga pemindai sidik jari.

Untuk fitur kamera, Samsung telah menyematkan empat jenis lensa kamera. Samsung telah memberikan dukungan lensa utama, ultra wide, sensor, dan juga depth.

Pada sektor kamera juga telah dilengkapi dengan teknologi flash LED. Lalu bagian fingerprintnya memang sengaja disematkan di belakang. Sebab, sebelumnya terdapat pada layarnya.

Dapur Pacu HP Samsung Galaxy A21

Dalam hal performa, Samsung memang sudah unggul. Seperti yang diketahui bahwa hampir semua produknya memiliki performa mengesankan.

Samsung juga menggunakan chipset buatannya sendiri yang sangat canggih. Begitupun dengan Galaxy A21 yang telah dibekali dengan Exynos 7904 SoC.

Performa yang dihasilkan semakin gahar dengan dukungan RAM berkapasitas 4 GB. Kemudian penyimpanan internalnya mencapai 64 GB. Lalu dibekali pula dengan baterai yang berkapasitas 4.000mAh.

Sektor dapur pacu ini memiliki kualitas yang bagus. Bahkan mendukung untuk kegiatan gaming. Meskipun A21 ini tidak dirancang untuk gaming sama sekali.

Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa A21 masuk dalam entry level. Sehingga diperkirakan harganya juga relatif murah dibandingkan A51 dan A71.

HP Samsung Galaxy A21 ini akan mengawali pamerannya di pasar Amerika Serikat. Untuk peluncurannya sendiri masih belum diketahui. Diprediksi akan segera meluncur di tahun ini dalam waktu yang dekat. (R10/HR-Online)