HP Samsung Galaxy A31, Hadir Sebagai Ponsel Masa Kini

HP Samsung Galaxy A31
HP Samsung Galaxy A31. Foto: Ist/Net

Samsung kembali meluncurkan produk terbarunya yaitu HP Samsung Galaxy A31. Kehadiran ponsel pintar anyar ini sontak mendapat perhatian yang cukup banyak dari para pengguna gadget saat ini.

Berbekal spesifikasi yang canggih dan keren, Samsung Galaxy A31 siap bersanding dengan para kompetitornya dalam segmen pasar ponsel masa kini.

Spesifikasi HP Samsung Galaxy A31

Seperti yang kita tahu, perusahaan elektronik asal Korea Selatan ini selalu memberikan produk ponsel yang sangat memikat. Terbukti, setiap ponsel terbaru yang diluncurkan mampu menempati posisi terbaik dibandingkan ponsel lainnya.

Seakan tak ingin meninggalkan celah kosong, sukses dengan berbagai ponsel andalannya, kini Samsung kembali muncul ke permukaan dengan menghadirkan Samsung Galaxy A31 yang digadang-gadang bekalan spesifikasi terbarunya.

Baca Juga: Sekarang HP Samsung Galaxy S20 Series Mudah Didapat, Begini Caranya

Mau tahu seperti apa spesifikasi Samsung Galaxy A31? Berikut akan kami ulas dengan lengkap untuk anda.

Kamera Utama

Spesifikasi HP Samsung Galaxy A31 pertama kali yang akan kita bahas adalah bekalan kamera utamanya. Samsung sendiri terkenal dengan ponselnya yang memiliki kemampuan kamera utama mumpuni.

Ternyata, keunggulan ini pun juga dibuktikan pada Samsung Galaxy A31. Ponsel canggih anyaran dari Samsung ini telah disematkan kamera utama dengan resolusi tinggi yaitu 48 MP.

Bukan hanya itu saja, resolusi kamera utama ini juga didukung adanya sensor 5 MP khusus untuk macro. Dengan bekalan resolusi yang tinggi, maka sudah pasti memiliki jumlah piksel yang besar.

Tak heran bila Samsung Galaxy A31 memiliki kemampuan dalam menghasilkan gambar maupun foto dengan kualitas terbaik.

Selain itu, dukungan sensor yang dibawanya memberikan kemampuan pada kamera utama. Ponsel canggih ini semakin lihai dalam membidik objek gambar yang akan diambil. Jelas, sesuai target dan tepat sasaran.

Layar

Spesifikasi HP Samsung Galaxy A31 selanjutnya adalah bekalan layarnya dengan tampilan yang futuristik. Soal kemampuan layar, ponsel Samsung tak perlu lagi diragukan.

Ponsel dengan kode model SM-A315F ini didukung dengan layar IPS Capacitive HD 6,4 inci penuh. Tak khayal, dengan adanya teknologi ini tampilan layar Samsung Galaxy A31 bak kristal cair yang berkilau.

Keunggulan dari layarnya ini memberikan tampilan visual yang berbeda. Tak cukup berhenti di situ saja, layar Samsung Galaxy A31 juga didukung dengan 720 x 1560 piksel bersama rasio layar 19:9.

Selain itu, layar yang dibawanya juga telah dilengkapi dengan lapisan pelindung layar, Corning Gorilla Glass 5. Lapisan pelindung layar ini berfungsi untuk menghindarkan layar dari goresan dan kerusakan akibat terjadinya benturan.

Memori Internal

Masih berbicara mengenai spesifikasi HP Samsung Galaxy A31. Selanjutnya kita akan beralih ke bekalan memori internalnya.

Selain menjadi ponsel masa depan dengan kemampuan kamera utamanya yang mumpuni dan tampilan layar yang futuristik, Samsung Galaxy A31 juga menawarkan kehebatannya dari bekalan memori internalnya juga.

Samsung Galaxy A31 telah disematkan memori internal sebesar 64 GB. Bekalan memori internal ini akan memberikan kebutuhan penyimpanan berbagai gambar, dokumen penting maupun file-file lainnya yang lebih baik.

Dapur Pacu

Spesifikasi HP Samsung Galaxy A31 berikutnya yaitu kemampuan dapur pacu yang dimilikinya. Samsung Galaxy A31 ini memiliki kemampuan dalam mengoperasikan ponsel sangat baik dengan bekalan prosesor 64 bit octa core clock.

Selain itu, juga didukung dengan Snapdragon 660 SoC yang menghasilkan tenaga lebih ekstra untuk memberikan kelancaran dan kecepatan tinggi saat ponsel digunakan. Tak ketinggalan dengan bekalan RAM 4 GBnya.

Adanya RAM ini memberikan keunggulan Samsung Galaxy A31 dalam melibas berbagai aplikasi berat semacam game dan yang lainnya. Untuk mendapatkan sensasi penggunaan ponsel yang sempurna, cukup dengan Samsung Galaxy A31.

Baterai

Beralih ke spesifikasi selanjutnya, yaitu baterai Samsung Galaxy A31. Ponsel canggih anyaran dari Samsung ini tergolong ponsel dengan daya baterai yang awet dan tahan lama.

Pasalnya, telah didukung kapasitas baterai 5000 mAh. Dengan kapasitas baterai semacam ini, penggunaan ponsel anda akan semakin puas.

Kegiatan sehari-hari menggunakan Samsung Galaxy A31 semakin terpenuhi. Tak perlu lagi direpotkan dengan aktivitas pengisian daya yang membosankan. 

Tak salah bila menjadikan HP Samsung Galaxy A31 sebagai ponsel andalan setiap orang. Anda pun dapat menikmati sensasi penggunaan ponsel terbaik tiada henti. (R10/HR-Online)

Loading...