HP Samsung Galaxy A41 Siap Meluncur dengan Chipset MediaTek

HP Samsung Galaxy A41
HP Samsung Galaxy A41. Foto: Istimewa

HP Samsung Galaxy A41 dikabarkan akan menggebrak pasar smartphone dengan spesifikasi canggihnya. Samsung memang selalu hadir dengan smartphone yang canggih.

Bahkan kehadiran smartphone terbaru ini juga membawa inovasi baru. Padahal sebelumnya pihak Samsung sudah meluncurkan double smartphone yang berkualitas. Diantaranya adalah Samsung Galaxy A51 dan juga Samsung Galaxy A71.

Kedua smartphone tersebut belum lama diluncurkan oleh pihak Samsung. Sehingga kehadiran dari Galaxy A41 merupakan hal baru. Bahkan telah disematkan teknologi yang berbeda.

Kehadiran HP Samsung Galaxy A41

Kali ini Samsung benar-benar berinovasi. Memang benar bahwa vendor asal Korea Selatan ini selalu merilis suatu produk yang baru. Terutama dalam hal smartphone.

Sebagai salah satu vendor besar dan terkenal, Samsung kembali merilis smartphone baru. Garapan terbaru dari Samsung ini juga masuk dalam kategori terbaik. Pasalnya, seri yang dihadirkan adalah seri A.

HP Samsung Galaxy A41 merupakan garapan Samsung yang siap diluncurkan. Peluncurannya kali ini menggunakan sebuah layar yang berbeda.

Layar yang digunakan adalah Infinity-U. Kemudian layar tersebut berukuran sekitar 6 inci. Sangat lebar untuk ukuran dalam kategori ponsel pintar.

Dari bagian layarnya saja sudah dapat dilihat bahwa spesifikasi yang dibawa sangat menarik. Untuk smartphone sekelas Samsung memang wajar jika dibekali dengan hal-hal yang mengesankan.

Tampilan Desain yang Ramping

Samsung menghadirkan Galaxy A41 dengan bezel yang ramping pada bagian samping. Berbeda dengan bagian bawahnya yang berukuran agak tebal dari sebelumnya. Dimensi HP Samsung Galaxy A41 ini dikatakan meningkat dari generasi sebelumnya.

Dimensi tersebut adalah 150 x 70 x 7.9 mm. Dari dimensi tersebut dapat dikatakan bahwa ketebalannya meningkat menjadi 8.9 mm.

Segi tampilan tentunya mencakup bagian belakang. Bahan yang digunakan adalah polikarbonat. Pada bagian belakang ini terdapat sebuah modul kamera yang disematkan.

Pada bagian belakang ini juga tidak disematkan fingerprint. Meskipun begitu, bagian fingerprintnya terdapat pada bagin layarnya.

Performa yang Dibekali Chipset MediaTek

Spesifikasi yang selanjutnya adalah bagian performanya. Perlu diketahui bahwa Samsung telah menyematkan chipset dari MediaTek yaitu Helio P65.

Chipset terbaik ini semakin berkualitas dengan adanya dukungan RAM. Kurang lebih kapasitas yang disediakan adalah 4GB. Kemudian menggunakan sistem Android 10.

Performa yang diberikan ini memungkinkan pengguna bisa mengakses segala aplikasi. Mulai dari game hingga aplikasi yang lainnya seperti sosial media.

Bisa dibilang bahwa peluncurannya kali ini memang sangat canggih. Smartphone Samsung ini bisa hadir dengan chipset handal. Sehingga akan lebih kompatibel dengan beberapa aplikasi yang membutuhkan RAM besar.

Performa dari HP Samsung Galaxy A41 juga dilengkapi dengan kapasitas baterai yang cukup besar. Samsung membekali Galaxy A41 dengan kapasitas baterai sebesar 3.500mAh.

Kemudian Samsung juga memberikan dukungan pengisian daya cepat sebesar 15 W. Teknologi pengisian daya cepat ini memudahkan pengguna ketika sedang mengisi daya baterainya.

Spesifikasi Kamera Galaxy A41

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa modul kamera disematkan pada bagian belakang. Lebih tepatnya di bagian sudut kiri atas.

Kamera utama tersebut memiliki resolusi sekitar 48 MP. Kemudian masih dilengkapi dengan 3 sensor dan juga lampu kilat LED.

Berbeda dengan bagian depannya yang memiliki ukuran sekitar 25 MP. Kamera ini disematkan agar pengguna lebih mudah ketika ingin berswafoto.

Spesifikasi kamera dari HP Samsung Galaxy A41 memang sangat canggih. Apalagi hasil foto tersebut sangat jernih layaknya menggunakan perangkat kamera.

Smartphone baru dari Samsung ini memang sangat canggih. Terbukti dari beberapa teknologi yang sudah disematkan. Mulai dari performa hingga kameranya.

Kehadiran smartphone dari Samsung ini juga memiliki beberapa varian. Varian yang dihadirkan tersebut berkaitan dengan kapasitas penyimpanan internal yang diberikan.

Varian pertama memiliki kapasitas sekitar 64 GB. Sedangkan varian kedua memiliki kapasitas sebesar 128 GB. Keduanya sama-sama dibekali dengan kapasitas RAM yang sama.

Berbicara mengenai harga, pihak Samsung belum memberitahukan secara resmi. Sehingga belum diketahui secara pasti apakah harganya murah atau mahal.

Meskipun begitu, smartphone terbaru dari Samsung ini hadir pada kelas menengah. Sehingga diperkirakan harganya tidak jauh beda dengan generasi sebelumnya.

HP Samsung Galaxy A41 ini diperkirakan akan rilis pada bulan Maret. Kehadirannya juga akan dibarengi dengan Galaxy A31. (R10/HR-Online)

Loading...