HP Samsung Galaxy M11, Siap Meluncur dengan Spesifikasi Andalannya

HP Samsung Galaxy M11
HP Samsung Galaxy M11. Foto: Ist/Net

Samsung akan kembali melebarkan sayap kesuksesannya dengan menghadirkan HP Samsung Galaxy M11 pada segmen ponsel saat ini. Lagi dan lagi, kabar kemunculan ponsel anyarannya ini sontak mencuri perhatian publik.

Seperti berita yang sudah beredar bahwa perusahaan elektronik asal Korea Selatan ini tengah gencar-gencarnya mengembangkan produk ponsel mereka dari seri M. Salah satu bukti nyata yang dapat kita saksikan adalah kabar kehadiran Samsung Galaxy M11.

Spesifikasi HP Samsung Galaxy M11

Maret tahun ini, kemungkinan Samsung Galaxy M11 akan resmi dirilis. Tentu dengan segala bekalan spesifikasinya yang lebih modern dan canggih. Benar atau tidaknya, kita tunggu saja sebentar lagi kehadiran ponsel anyaran dari Samsung ini.

Meskipun sudah terdapat beberapa pemberitahuan, Samsung Galaxy M11 akan hadir dalam waktu dekat, tetapi spesifikasinya sudah tersiar di telinga publik. Mau tahu bocoran spesifikasi Samsung Galaxy M11? Berikut ulasannya untuk anda.

Desain

Tampilan desain menjadi spesifikasi HP Samsung Galaxy M11 pertama kali yang akan kita ulas. Sekilas pandang, tampilan ponsel pintar ini memiliki desain yang khas ponsel masa kini.

Tak heran, bila saatnya Samsung Galaxy M11 muncul ke permukaan akan mempertontonkan penampilannya dengan penuh percaya diri.

Memiliki bagian dagu yang cukup tebal dengan bezel yang lebih tipis di sisi sampingnya, seolah menunjukan tampilan ponsel yang lebih trendi.

Melansir dari berbagai sumber, Samsung Galaxy M11 akan hadir dengan tiga pilihan warna, yaitu violet, biru, dan hitam. Balutan warna yang keren menambah tampilan desain Samsung Galaxy M11 semakin elegan.

Layar

Spesifikasi HP Samsung Galaxy M11 lainnya yang akan kita bahas adalah bekalan layar yang dibawanya.

Berbicara soal kemampuan layar yang dimiliki oleh setiap ponsel keluaran dari Samsung, mungkin sudah tak perlu lagi kita ragukan.

Diperkirakan, Samsung Galaxy M11 akan membawa desain layar yang begitu futuristik dengan dukungan punch hole di sudut kiri atasnya. Dengan bekalan layar punch hole ini, Samsung Galaxy M11 memiliki layar yang super lega.

Bukan hanya itu saja, penempatan kamera selfie pada smartphone ini juga terlihat lebih presisi dan sistematis. Kehebatan layar Samsung Galaxy M11 tak hanya berhenti sampai di situ saja.

Ponsel canggih ini akan dihadirkan dengan membawa resolusi layar 720 x 1.560 piksel. Jelas akan menyuguhkan gambar, warna, hingga tampilan lainnya yang semakin berkelas.

Layar yang lebar dan luas ini tidak hanya dipengaruhi oleh adanya layar punch hole saja, melainkan juga rasio layar 19:9 yang dimiliki oleh Samsung Galaxy M11 untuk memberikan sensasi penggunaan layar ponsel yang lebih puas.

Dapur Pacu

Spesifikasi HP Samsung Galaxy M11 selanjutnya, yaitu performa dapur pacu yang dibawanya. Soal performa yang dihasilkan dari dapur pacunya ini, Samsung Galaxy M11 tak kalah hebat dari ponsel Samsung sebelumnya.

Pasalnya, Samsung Galaxy M11 akan dihadirkan dengan mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon 450 chipset.

Bekalan prosesornya ini akan memberikan tenaga yang kuat untuk mengatur dan menjalankan berbagai komponen ponsel lainnya.

Kehebatan dapur pacu yang dibenamkan pada Samsung Galaxy M11 tak cukup sampai di sini saja. Selain chipsetnya yang mumpuni, turut pula dihadirkan sistem operasi (OS) terbaru saat ini, yaitu Android 10.

Sebagai pelengkap dan penambah kecanggihan Samsung Galaxy M11, antar muka khas Samsung yakni One UI 2.0 tak lupa pula disertakan.

Bukan sebuah angan-angan semata, apabila HP Samsung Galaxy M11 dapat bersaing dengan para kompetitornya hingga menempati posisi tertinggi di kelasnya.

RAM

Berikutnya kita akan mengulas tempat penyimpanan data sementara atau bekalan RAM Samsung Galaxy M11. Ponsel canggih ini akan membawa kapasitas RAM sebesar 3 GB.

Meskipun terbilang cukup kecil, tetapi RAM yang dibawanya ini sudah mampu memberikan peran dalam melakukan pemrosesan data, membuka data, hingga menjalankan semua program serta aplikasi yang tersedia dengan baik.

Jaringan Internet

Kabar kemunculannya yang semakin dekat ini, diperkuat dengan adanya sertifikasi WiFi Alliance di NBTC Thailand yang menyatakan perangkat Samsung Galaxy M11 berhasil lolos.

Dimana HP Samsung Galaxy M11 akan menggandeng jaringan hingga 2, 4 GHz. Sehingga dapat menghasilkan frekuensi yang semakin tangguh dan cepat. (R10/HR-Online)

Loading...