HP Samsung Galaxy M40, Desain Premium dengan 3 Kamera

HP Samsung Galaxy M40
HP Samsung Galaxy M40, smartphone premium keluaran Samsung. Foto: Ist/Net

HP Samsung Galaxy M40 merupakan salah satu smartphone premium yang telah diluncurkan oleh pihak Samsung. Smartphone yang satu ini dikatakan premium karena memang sangat menarik. Sebelum resmi diluncurkan, Samsung Galaxy M40 ini membuat banyak pengguna penasaran.

Sebab, Samsung Galaxy M40 hadir dengan spesifikasi yang baru dan juga lebih gahar. Menariknya adalah hadirnya Samsung Galaxy M40 dibarengi denagn Samsung Galaxy A50.

Kedua smartphone premium ini telah resmi hadir di pasaran Indonesia. Bahkan kehadirannya pun langsung meramaikan pasar smartphone. Mengingat Samsung adalah vendor yang memiliki kualitas unggul.

HP Samsung Galaxy M40 Hadir dengan Desain Premium

Smartphone keluaran Samsung memang sangat menarik. Banyak kompetitor yang ingin mengungguli kehebatan Samsung. Selain smartphone, ada beberapa produk lain yang dihadirkan oleh Samsung.

Meskipun begitu, produk ponsel pintar yang mendominasi. Peluncuran smartphone yang dilakukan oleh Samsung bisa dibilang selalu mengejutkan. Inovasi yang dibawa selalu beragam.

Tidak heran jika banyak konsumen yang lebih memilih untuk menggunakan smartphone keluaran Samsung. Kebanyakan permintaan masyarakat adalah smartphone berkualitas dengan kategori kelas menengah.

Hal tersebut langsung dijawab oleh Samsung dengan menghadirkan HP Samsung Galaxy M40. Kehadirannya langsung mendominasi pembelian karena membawa spesifikasi yang canggih.

Hal ini memang selalu menjadi ciri khas dari vendor asal Korea Selatan ini. Ponsel pintar yang canggih selalu dihadirkan untuk memenuhi permintaan para konsumen. Samsung Galaxy M40 hadir dengan membawa varian warna yang menarik.

Diantaranya adalah Midnight Blue yang sangat menawan dengan adanya gradiasi. Kemudian Sweater Blue Colors yang juga menarik perhatian karena terkesan mewah. Kedua varian warna tersebut cocok untuk para anak muda.

Samsung Galaxy M40 ini langsung dibanderol dengan harga 4 jutaan per unitnya. Harga yang ditawarkan ini diperkirakan lebih mahal dari sepupunya. Samsung Galaxy A50 dibanderol dengan harga 3,8 jutaan.

Bagaimana Review HP Samsung Galaxy M40?

Meskipun Samsung Galaxy M40 dan Samsung Galaxy A50 hadir bersamaan namun spesifikasinya berbeda. Seperti yang diketahui bahwa kedua smartphone ini berbeda keluarga. Smartphone yang satu berasal dari seri M, sedangkan yang lainnya dari seri A.

Tidak mengherankan jika keduanya memang berbeda. Berikut ini spesifikasi dari Samsung Galaxy M40 dan penjelasannya.

Kapasitas Penyimpanan dan Baterai

Samsung meluncurkan dua smartphone premium untuk menyasar kategori menengah ke atas. Sehingga baterai yang disematkan berkapasitas sekitar 3.500mAh. Kapasitas baterai ini telah dilengkapi dengan fitur pengisian cepat.

Fitur ini sebenarnya juga disematkan pada Samsung Galaxy A50. Selanjutnya adalah kapasitas penyimpanan yang disematkan oleh Samsung. Kapasitas penyimpanan yang disediakan bisa dikatakan cukup luas.

Kurang lebih sekitar 6GB untuk RAM. Sedangkan penyimpanan internalnya mencapai 128GB. Kapasitas penyimpanan yang besar bisa dimanfaatkan oleh pengguna smartphone. Maka dari itu, HP Samsung Galaxy M40 ini sangat direkomendasikan untuk anda.

Desain dan Warna yang Epic

Selanjutnya adalah terkait dengan desain dan warna. Jika dilihat dari segi desain dan warna, Samsung Galaxy M40 lebih unggul dari sepupunya. Hal ini memang benar adanya.

Apalagi desain yang dibawa lebih anyar dan modern dari yang sebelumnya. Desain layar yang kekinian juga sudah disematkan oleh Samsung. Sehingga tampilannya akan membawa desain punch hole.

Sedangkan sepupunya yaitu Samsung Galaxy A50 membawa desain yang biasa. Meskipun begitu, A50 hadir dengan 4 varian warna yang sangat menarik.

Performa Dapur Pacu

HP Samsung Galaxy M40 ini tidak hanya premium pada bagian eksteriornya saja. Pada bagian interiornya juga tidak kalah menarik. Apalagi setelah ditenagai dengan Snapdragon 675.

Performa yang diberikan tentunya akan sangat memuaskan. Hal ini juga akan mendukung pengguna untuk berselancar game atau sosial media.

Tidak hanya itu saja, Samsung juga telah menyematkan Adreno 612 untuk pengolah grafis. Tampilan smartphone akan lebih jelas dan visualnya tidak akan mengecewakan.

Sektor Fotografi

Selanjutnya yang tidak kalah menarik adalah Samsung Galaxy M40 telah dibekali dengan 3 kamera. Hal ini juga serupa dengan Samsung Galaxy A50. Resolusi kamera yang disematkan juga tidak main-main.

Kamera utama dari Samsung Galaxy M40 memiliki resolusi sebesar 32 MP. Kemudian lensa ultrawidenya sekitar 8MP. Lalu depth sensornya adalah 5MP.

Kebutuhan fotografi untuk selfie juga didukung dengan kamera depan. Resolusi yang disematkan sekitar 16 MP. Para pengguna tentunya bisa berselfie sepuasnya.

HP Samsung Galaxy M40 ini membawa layar yang berukuran lebar. Sehingga pengguna akan lebih nyaman ketika melakukan streaming atau yang lainnya. Ponsel pintar premium ini memang wajib anda miliki. (R10/HR-Online)

Loading...