HP Terbaru Realme 6 Pro, Spek Lebih Menarik

HP Terbaru Realme 6 Pro

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com).- Maret akan menjadi bulan bersejarah bagi penggemar Realme, sebab HP terbaru Realme, yakni Realme 6 Pro, akan dirilis ke publik.

Spesifikasi yang hadir kabarnya akan lebih menarik dari seri sebelumnya. Selain itu desainnya juga terlihat mewah dan rumornya akan bersaing ketat dengan Redmi Note 9 Pro.

Mau tahu spesifikasi lengkapnya? Simak ulasan berikut ini;

Desain

Desain dari prototype HP terbaru Realme 6 Pro tampak lebih segar dari versi sebelumnya.

Pada bagian belakangnya terdapat finishing yang menarik dengan sentuhan Lightning Orange dan Lightning Blue.

Pada bagian belakang juga terdapat kombinasi warna yang kuat sehingga siapapun yang melihatnya akan memberikan kesan mewah pada Realme 6 Pro ini.

Kemudian Realme juga menempatkan fitur fingerprint pada sisi samping badan smartphone.

Sedangkan layarnya menggunakan desain punch hole yang bentuknya oval untuk memberikan ruang pada dua kamera depannya.

Spesifikasi

Realme 6 Pro ini mengusung processor Octa-core (2×2.3 GHz Kryo 465 Gold & 6×1.8 GHz Kryo 465 Silver) yang dipadukan tiga varian RAM, yakni 4 GB 6 GB dan 8 GB.

Kapasitas tersebut membuat smartphone ini sangat nyaman untuk digunakan multitasking, baik digunakan untuk sosial media maupun digunakan untuk bermain game-game berat.

Dan GPU Adreno 618 yang dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 720G. Perlu diketahui juga, Realme 6 Pro ini sudah menggunakan Android 10.

Ada dua varian Internal memory yang digunakan Reame 6 Pro yakni 64 GB, 128 GB bahkan, jika penyimpanan tersebut masih kurang besar, Anda masih bisa menambahkan External memory.

Smartphone ini juga memiliki kapastias baterai yang lumayan besar yakni 4300 mAh. Dengan tambahan sensor Fingerprint, gyro, compass, accelerometer, proximity.

Layar

Dimensi layar smartphone ini hadir dengan ukuran 6.6 inchi dengan mengusung panel IPS LCD. Resolusinya mencapai 1080 x 2400 pixels dengan rasio 20:9.

Adapun fitur yang terdapat pada layar ini termasuk 120 Hz touch-sensing, 90 Hz, dan Corning Gorilla Glass 5.

Konektivitas

Kelebihan dari konektivitas Realme 6 Pro ini meliputi Bluetooth, WiFi, Radio, Navigasi dan USB Type C. Sedangkan kekurangannya adalah tidak adanya fitur NFC.

Kamera

Smartphone ini sangat mendukung keterampilan fotografi Anda dengan menggunakan kamera utama 64MP dan fitur lensa wide, 2 MP macro camera, 12MP Telephoto dan 8MP Ultrawide.

Kombinasi kamera ini juga mampu menghasilkan video rekaman dengan resolusi hingga 4K. 16MP lensa wide dan 8MP Ultrawide.

Kisaran Harga

Harga Realme 6 Pro berbeda-beda tergantung dari jenis kapasitas memory-nya. Berikut detailnya:

– RAM 4/64 GB: sekitar Rp 3.300.000

– RAM 6/128 GB: sekitar Rp 3.500.000

– RAM 8/128 GB: sekitar Rp 3.700.000

Bagaimana menurut Anda? HP terbaru Realme 6 Pro ini hadir dengan spesifikasi yang menarik dan harga yang sangat terjangkau. Jangan ragu mengganti Realme lama Anda dengan yang terbaru. (Deni/R4/HR-Online)

Loading...