Minggu, Mei 22, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Vivo iQOO 3 5G, Ponsel Gaming dengan Tombol Monster Touch

HP Vivo iQOO 3 5G, Ponsel Gaming dengan Tombol Monster Touch

Sebuah produsen smartphone yang menjadi sub brand dari Vivo, iQOO telah resmi memperkenalkan produk terbarunya yaitu HP Vivo iQOO 3 5G.

Tersiar kabar bahwa ponsel ini merupakan ponsel gaming yang dilengkapi dengan spesifikasi yang lebih handal.

India merupakan negara pertama yang menjadi saksi hadirnya Vivo iQOO 3 5G sebagai ponsel gaming teranyar.

Meskipun demikian, tak hanya India saja yang mendukung kemunculannya, beberapa negara lain seperti Indonesia juga turut mengharapkan kemampuan ponsel ini.

Spesifikasi HP Vivo iQOO 3 5G

Ponsel gaming memang sudah sangat familiar dengan masyarakat luas, terutama bagi mereka yang memiliki hobi bermain game.

Maraknya aktivitas game yang sudah melekat kuat dalam kebiasaan sehari-hari menjadi sebuah peluang bagi setiap perusahaan elektronik untuk mengambil peran.

Banyaknya ponsel yang telah didesain secara khusus untuk menunjang kelancaran bermain game pun sudah sering kita jumpai. Salah satunya adalah Vivo iQOO 3 5G.

Penasaran dengan segala kemampuan spesifikasi yang dibawanya? Apakah ponsel gaming terbaru ini memiliki kelebihan dibandingkan ponsel gaming lainnya? Berikut uraiannya untuk anda.

Dapur Pacu

Sebagai ponsel yang diperuntukkan khusus untuk bermain game, maka spesifikasi HP Vivo iQOO 3 5G pertama yang akan kita bahas terlebih dahulu adalah dapur pacunya.

Qualcomm SM820 Snapdragon 865 merupakan chipset yang dipilih untuk melengkapi kemampuan dapur pacu Vivo iQOO 3 5G ini.

Dari bekalan chipset yang digunakan inilah, Vivo iQOO 3 5G memiliki kemampuan ekstra dalam menjalankan dan mengoperasikan aplikasi game berukuran berat.

Bukan hanya itu saja, Vivo iQOO 3 5G juga dibekali dengan CPU Octa core (1 x 2.84 GHz Kryo 585 dan 3 x 2.42 GHz Kryo 585 dan 4 x 1.8 GHz 585). Tak lupa pula GPU Adreno sebagai pendukungnya.

Dari segi spesifikasi dapur pacu Vivo iQOO 3 5G yang tengah mencuri perhatian adalah adanya tombol khusus sebagai pendukung bermain game. Tombol khusus ini disebut dengan Monster Touch yang diletakkan pada sisi tepi ponsel.

Tombol ini akan memberikan optimasi saat penggunanya bermain game. Sebuah pendingin liquid turut disematkan untuk memberikan pengalaman game menjadi lebih baik.

Memori

Spesifikasi HP Vivo iQOO 3 5G selanjutnya adalah kapasitas penyimpanan memori yang dimiliki. Sebagai ponsel gaming yang mumpuni, kapasitas memori yang memadai merupakan sebuah hal penting.

Untuk itulah, Vivo iQOO 3 5G hadir dengan tiga pilihan RAM yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan anda, yaitu 12 GB, 8 GB, atau 6 GB.

Dengan menggunakan Vivo iQOO 3 5G, segala aktivitas game semakin lancar tanpa adanya kendala berupa ponsel yang sering macet atau lemot.

Tak hanya bekalan RAMnya saja yang memadai. Memori internal yang disematkan pada Vivo iQOO 3 5G juga tak kalah hebat.

Pilihan memori internalnya ini dapat mencapai 128 GB atau 256 GB. Tak khayal bila ponsel gaming terbaru dari iQOO Vivo ini menjadi pilihan yang tepat.

Baterai

Spesifikasi HP Vivo iQOO 3 5G berikutnya adalah kemampuan beterainya. Selayaknya ponsel gaming yang sudah canggih dan modern, maka bekalan baterai yang mendukung juga merupakan salah satu aspek yang harus dipenuhi.

Tak perlu diragukan lagi, Vivo iQOO 3 5G telah disematkan baterai dengan kapasitas 4.440 mAh dengan didukung teknologi Super Flash Charge.

Bukan main, teknologi yang digunakan ini dapat melakukan pengisian daya 50 persen hanya dalam waktu kurang lebih 15 menit.

Bukan menjadi sebuah alasan lagi, permainan game anda tertunda karena pengisian daya baterai yang terlalu lama jika menggunakan Vivo iQOO 3 5G ini.

Layar

Berbicara mengenai spesifikasi HP Vivo iQOO 3 5G memang tak ada habisnya. Beralih ke spesifikasi selanjutnya yaitu tampilan layar yang dibawanya.

Vivo iQOO 3 5G memiliki tipe layar super AMOLED dengan ukuran 6.44 inci. Didukung resolusi 1080 x 2400 piksel dengan kerapatan piksel 409 ppi. Begitu pula dengan jumlah warna yang ditawarkan hingga 16 juta warna.

Dari penjabaran spesifikasi layarnya ini, Vivo iQOO 3 5G mampu memberikan tampilan gambar semakin jelas dan jernih. Sehingga pengalaman bermain anda tidak akan terganggu hanya karena penampilan layar yang kurang mendukung.

Selain itu, layar Vivo iQOO 3 5G juga dibekali dengan lapisan pelindung layar berupa Corning Gorilla Glass 6. Menariknya, HP Vivo iQOO 3 5G telah dibekali fitur andalan HDR 10 + dan 180 Hz touch sensing. (R10/HR-Online)

- Advertisment -