HP Vivo iQoo Neo 3 Segera Diluncurkan dengan Snapdragon 865

HP Vivo iQoo Neo 3
HP Vivo iQoo Neo 3. Foto: Istimewa

HP Vivo iQoo Neo 3 merupakan ponsel gaming dari Vivo yang segera diluncurkan dalam waktu dekat ini. Berbeda dari seri pendahulunya, iQoo Neo 3 menggunakan refresh rate yang lebih tinggi.

Layar refresh rate 60 Hz untuk bermain game di kelas atas dirasa masih kurang. Untuk itu, ponsel terbaru dari Vivo ini telah menyempurnakannya.

Inilah Spesifikasi HP Vivo iQoo Neo 3

Akun resmi Vivo di Weibo telah menunjukkan iQoo Neo 3 yang bakalan menggoda para gamer. Selain itu, telah disebutkan mengenai beberapa spesifikasi dari smartphone tersebut.

Berikut spesifikasi dari Vivo iQoo Neo 3 dengan performa yang lebih handal bila dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Diotaki Qualcomm Snapdragon 865 SoC

Vivo telah mengungkapkan jika ponsel terbaru HP Vivo iQoo Neo 3 ini ditenagai dengan Qualcomm Snapdragon 865 SoC. Kartu grafisnya masih mempercayakan Adreno 650, namun yang lebih ditingkatkan adalah dukungan refresh rate layar lebih dari 60 Hz.

Prosesor yang disematkan berupa Octa core (2.84 GHz, Single core, Kryo 585 + 2.42 GHz, Tri core, Kryo 585 + 1.8 GHz, Quad core, Kryo 585) dengan architecture 64 bit.

Kapasitas RAM yang dibawa hp keluaran Vivo ini sangat besar, yakni 8 GB dengan internal memory 128 GB. Sedangkan baterai yang dibenamkan sebesar 4.440 mAher type Li-ion.

Baterai telah dilengkapi dengan fast charging. Sehingga para pengguna dapat melakukan pengisian cepat tanpa harus menunggu lama.

Layar Super AMOLED

Layar yang disematkan pada HP Vivo iQoo Neo 3 ini memakai Super AMOLED 6.44 inci dengan resolusi 1080p. Dengan demikian panel yang digunakan lebih canggih dari versi sebelumnya, kemungkinan menawarkan OLED.

Layar menggunakan bezel-less display dengan punch hole display. Pada tingkat kecerahan layar akan ditambah dari generasi sebelumnya yang hanya 1.200 nits. Peningkatan refresh rate layar kabarnya akan menembus 120 Hz.

Saat bermain game akan dimanjakan dengan ukuran layar yang lumayan besar, 6. 44 inci dengan ketinggian 16.36 cm. Screen resolution mencapai 1080 x 2400 pixel dengan pixel density 409 ppi.

Dukungan layar HP Vivo iQoo Neo 3  menggunakan touch screen Multitouch and Capacitive Touchscreen.

Kamera Utama 48 MP

Pada sektor fotografi, smartphone terbaru dari Vivo ini juga unggul. Terdapat empat buah kamera belakang dengan resolusi yang tinggi.

Diantaranya ada 48 MP Primary Camera, 13 MP, 13 MP dan 2 MP. Dukungan yang ditawarkan LED Flash dan Autofocus dengan image resolution 8000 x 6000 piksel.

Untuk pengaturan kamera memakai ISO control dan Exposure compensation. Mode pemotretannya High Dynamic Range Mode atau HDR dan Continous Shooting. Kamera utama lebih canggih lagi dengan fitur tambahan Digital Zoom, Face detection, Auto Flash dan Touch to focus.

Sementara untuk kamera depan, HP Vivo iQoo Neo 3 menawarkan camera setup Single. Resolusi yang diberikan 16 MP Primary Camera. Para penggemar selfie akan semakin dimanjakan dengan keberadaan kamera depan dengan resolusi kamera yang cukup tinggi.

Fitur Spesial

Vivo iQoo Neo 3 telah dibekali beberapa fitur spesial. Diantaranya ada fingerprint sensor yang tepat beradai On-screen.

Lebih menariknya lagi ada fitur Light sensor, Proximity sensor, Accelerometer, Compass serta Gyroscope pada Vivo iQoo Neo 3 ini.

Untuk konektivitasnya menggunakan Wifi 802.11, b /g / n, Bluetooth v5.0 dan Mobile Hotspot. Selain itu ada GPS dengan A-GPS dan Glonass. Konektivitas USBnya memakai Mass storage device dan USB charging.

Vivo iQoo Neo 3 didukung dengan sistem operasi Android v 10 (Q). Slim slot yang ditawarkan Dual SIM, yakni GSM + GSM. Untuk jaringannya support 4G, 3G dan 2G.

Harga dan Ketersediaan Hp Vivo iQoo Neo 3

Mengenai detail peluncurannya sampai saat ini belum disebutkan secara pasti. Namun dapat dipastikan bahwa akan segera tiba masanya. Kamera quad sport yang unik akan menjadi daya tarik tersendiri.

iQoo Neo 3 juga mempunyai tampilan plubang kertas serta penyimpanan UFS 3.1 yang dapat bekerja lebih cepat.

Namun sayang sekali masalah harga iQoo Neo 3 pihak Vivo masih bungkam. Kemungkinan ponsel gaming ini akan hadir di China terlebih dahulu seperti pada seri Vivo iQoo 3 5G.

Taksiran harga untuk HP Vivo iQoo Neo 3 yang dibanderol mulai dari 36.990 Rupee. Untuk harga pasaran di Indonesia belum diketahui apakah akan mengalami peningkatan atau tidak. (R10/HR-Online)

Loading...