HP Vivo iQOO Pro 5G, Smartphone Gaming Dengan Spesifikasi Gahar

HP Vivo iQOO Pro 5G
HP Vivo iQOO Pro 5G. Foto: Ist/Net

HP Vivo iQOO Pro 5G merupakan salah satu smartphone gaming yang diluncurkan oleh Vivo. Smartphone yang satu ini telah dipersiapkan sejak penghujung akhir tahun 2019. Kemudian diluncurkan pada tahun 2019 pula.

Kebutuhan smartphone memang berbeda-beda. Tidak hanya untuk sekedar untuk internetan atau alat komunikasi, tetapi juga untuk bermain game bagi pengguna yang hobi ngegame.

Vivo merupakan salah satu vendor smartphone dan teknologi lainnya. Sudah ada banyak smartphone keluarannya yang dipasarkan di Indonesia. Beberapa sekuel smartphoe dari Vivo pun menjadi ponsel yang digemari banyak orang.

Spesifikasi HP Vivo iQOO Pro 5G

Smartphone gaming merupakan salah satu smartphone yang diminati banyak gamers. Di Indonesia sendiri hanya ada beberapa smartphone gaming yang memang bersifat khusus.

Kali ini Vivo merancang smartphone terbaru dengan kategori gaming. Smartphone yang akan dirilis ini telah dirancang dengan baik.

Bahkan telah dibekali dengan koneksi jaringan terbaru yaitu 5G. Tidak hanya itu saja, Vivo juga membekali smartphone gamingnya dengan performa gahar.

HP Vivo iQOO Pro 5G ini akan ditenagai dengan chipset baru dari Qualcomm. Tidak heran jika performanya sangat menarik. Sehingga kegiatan gaming pun tidak akan terganggu.

Vivo benar-benar memberikan kejutan pada pasar smartphone. Pasalnya, Vivo sendiri belum pernah meluncurkan smartphone gaming.

Kali ini peluncuran pertamanya langsung dibekali dengan koneksi 5G. Berikut ini spesifikasi yang lebih detail dari HP Vivo iQOO Pro..

Desain Fisik Premium

Vendor smartphone ternama ini meluncurkan produk terbarunya dengan desain fisik premium. Seperti yang diketahui bahwa desain fisik merupakan bagian terluar yang menjadi daya tarik. Oleh karena itu, Vivo merancang smartphone gamingnya dengan desain yang menawan.

Bisa dibilang bahwa desain yang dibawa oleh HP Vivo iQOO Pro 5G ini lebih ideal. Sehingga sangat menunjang kegiatan gaming para pengguna. Bodi yang menarik telah dirancang agar nyaman digenggam.

Vivo iQOO Pro 5G ini tampil maksimal dengan gaya modern dan futuristik. Selanjutnya adalah dimensi yang dibawa adalah 158.8 x 75.7 x 9.3 mm dan memiliki berat sekitar 128 gram.

Tampilan yang elegan ini membuat Vivo iQOO Pro 5G terlihat lebih besar dari smartphone pada umumnya. Vivo belum memberikan keterangan mengenai bahan yang digunakan pada bodinya. Namun Vivo iQOO Pro 5G diprediksi akan menggunakan material aluminium frame.

Kemudian akan dilengkapi pula dengan lapisan kaca yang membuat Vivo iQOO Pro 5G semakin elegan. Tidak mengherankan jika tampilan smartphone gaming ini benar-benar elegan dan premium.

Layar Super AMOLED

Spesifikasi yang lainnya adalah teknologi layar yang diusung oleh HP Vivo iQOO Pro 5G. Setelah desain yang premium, kini bagian layar smartphone gaming ini terlihat modern. Bahkan kesan yang diberikan juga sangat anggun.

Konsep yang dipilih benar-benar tepat. Apalagi smartphone ini digunakan untuk kegiatan gaming. Selain panel Super AMOLED, Vivo iQOO Pro 5G ini mengusung layar full view.

Hal ini menjadi keunggulan tersendiri dari smartphone gaming rancangan Vivo. Mengapa Vivo menggunakan panel Super AMOLED? Sebab, panel ini dapat memberikan ketajaman visual.

Sehingga tampilan layarnya lebih baik dan bersifat human friendly. Menariknya lagi adalah resolusi yang dihadirkan oleh Vivo merupakan resolusi tertinggi.

Resolusi HP Vivo iQOO Pro 5G tersebut adalah Full HD+ 1080 x 2430 piksel. Tidak heran jika tampilan visual yang diberikan benar-benar seperti realistis.

Performa Gahar untuk Smartphone Gaming

Spesifikasi yang lainnya adalah sektor dapur pacu. Seperti yang telah dikatakan sebelumnya bahwa Vivo akan menggunakan chipset dari Qualcomm.

Diketahui bahwa chipset ini merupakan rancangan terbaru. Snapdragon 855+ yang akan menjadi otak Vivo iQOO Pro 5G.

Chipset yang sudah tertanam ini membuat kinerja HP Vivo iQOO Pro 5G lebih handal. Sehingga akan memberikan dukungan lebih pada sektor gaming.

Performa yang gahar ini telah dibekali pula dengan kapasitas RAM sekitar 8 GB. Kemudian penyimpanan internal sebesar 12 GB. Kegiatan selain gaming pun akan semakin lancar

Kelebihan lain yang diberikan oleh Vivo iQOO Pro 5G adalah variasi hardware atau penyimpanan. Penyimpanan yang diberikan tidak main-main sebab kapasitasnya mencapai 512 GB.

HP Vivo iQOO Pro 5G ini juga memiliki beberapa kelebihan yang lain. Seperti terkoneksi dengan jaringan 5G yang memudahkan berselancar internet. Smartphone gaming ini benar-benar gahar dan wajib dimiliki oleh para gamers. (R10/HR-Online)