HP Vivo NEX 3 5G Telah Resmi Hadir, Begini Spesifikasinya

HP Vivo NEX 3 5G
HP Vivo NEX 3 5G. Foto: Istimewa

HP Vivo NEX 3 5G sudah diumumkan kehadirannya oleh pihak Vivo. Ponsel pintar pabrikasi Vivo ini merupakan keluaran terbarunya. Hal yang menarik dari peluncurannya kali ini adalah sebuah koneksi baru yang telah disematkan.

Perlu diketahui bahwa kali ini Vivo sudah membekali NEX 3 dengan koneksi 5G. Koneksi ini menambah kecanggihan dari ponsel pintar rancangan Vivo.

Terlebih lagi ada beberapa hal menarik yang telah dihadirkan oleh pihak Vivo. Diantaranya adalah desain yang sangat menarik dan kinerja smartphone yang sangat bagus.

Kehadiran HP Vivo NEX 3 5G

Sebagai salah satu vendor smartphone yang sangat populer, Vivo menghadirkan banyak produk berkualitas. Vendor asal China ini memang memiliki progres yang meningkat jika dilihat dari awal industrinya.

Produk yang diluncurkan pun selalu mengikuti perkembangan zaman. Mulai dari ponsel kategori menengah hingga kategori atas.

Setiap produknya juga telah dibekali dengan beberapa teknologi canggih. Hal ini juga digunakan untuk menghadapi persaingan antar sesama vendor.

Sudah banyak produk smartphone dari Vivo yang diluncurkan ke Indonesia. Belum lama ini, Vivo juga menghadirkan S1 Pro yang sangat canggih.

Kali ini ponsel pintar yang akan diluncurkan adalah HP Vivo NEX 3 5G. Ponsel pintar yang satu ini memang sudah dipasarkan di kawasan Beijing, China. Bahkan sudah menyebar ke beberapa kota yang ada di China.

Namun peluncurannya belum sampai ke kawasan Asia, termasuk Indonesia. Diperkirakan kedatangannya akan hadir beberapa bulan mendatang.

Sebab, untuk bulan Maret ini Vivo akan meluncurkan V19 yang merupakan generasi penerus V17. Untuk itu, masyarakat Indonesia belum bisa menggunakan NEX 3 dengan koneksi 5G.

TCL

Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa Vivo akan menghadirkan hal baru. Salah satunya adalah desain yang menarik. Benar saja, Vivo NEX 3 ini hadir dengan layar yang sangat lebar.

Ukuran layarnya sekitar 6,89 inci. Kemudian dimensi yang dimiliki sekitar 167.44 x 76.18 x 9.4 mm. Dari dimensi tersebut, Vivo NEX 3 dengan koneksi 5G memiliki berat 218.5 gram.

Pada bagian desain ini telah dilengkapi dengan pemindai sidik jari. Fingerprint tersebut telah disematkan di dalam layar. Sehingga tidak mempengaruhi desain bagian belakangnya. Namun untuk bagian belakangnya memiliki modul fotografi.

Sektor Fotografi HP Vivo NEX 3 5G

Beralih ke sektor fotografi dari Vivo NEX 3. Vivo memang selalu menyematkan fitur kamera yang sangat jernih. Bahkan sektor kamera merupakan salah satu keunggulan dari Vivo.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa Vivo memiliki modul kamera di bagian belakang. Kamera tersebut hadir dengan triple camera. Kamera utamanya memiliki resolusi sekitar 64 MP.

Kamera utama ini memiliki beberapa sensor yang mendukung sektor fotografi. Seperti sensor ultra-wide 13 MP. Kemudian sensor telephoto yang beresolusi 13 MP.

Triple camera ini membuat pengguna lebih mudah ketika mengambil gambar. Sebab, kamera yang disematkan telah dibekali dengan flash LED.

HP Vivo NEX 3 5G Dibekali dengan Snapdragon 855+

Bagian fotografi memang selalu mengagumkan. Sebab, resolusi yang dihadirkan juga sangat besar. Begitupun dengan sektor performa yang sangat berkualitas.

Kali ini Vivo NEX 3 ditenagai chipset dari Qualcomm yang memiliki spesifikasi gahar. Chipset tersebut adalah Snapdragon 855+. Otak prosesor ini mampu menopang Vivo NEX 3 dengan dukungan RAM yang cukup tinggi.

Perlu diketahui bahwa kapasitas RAM HP Vivo NEX 3 5G ini sekitar 12 GB. Kemudian penyimpanan internalnya mencapai 512 GB.

Performa yang semakin handal membuat anda tidak perlu khawatir ketika ingin menjalankan aplikasi. Bahkan performa yang dimiliki juga sangat mendukung untuk kegiatan gaming.

Meskipun ponsel pintar dari Vivo ini bukanlah ponsel gaming, namun teknologi yang disematkan begitu gahar dan memuaskan.

Kemudian bagian yang selanjutnya adalah kapasitas baterai. Pada umumnya kapasitas baterai juga menjadi salah satu hal yang dipertimbangkan.

Bahkan tidak sedikit konsumen yang menginginkan baterai smartphonenya lebih awet. Untuk itu, pihak Vivo meluncurkan NEX 3 5G dengan kapasitas baterai mencapai 4.500 mAh.

Kapasitas ini terbilang cukup besar. Apalagi kapasitas tersebut sudah termasuk standar. Selanjutnya adalah fitur Fast Charging kategori ultra. Daya yang dimiliki sekitar 44 W. Hal ini membuat pengisian daya lebih cepat dari sebelumnya.

Saat ini HP Vivo NEX 3 5G dibanderol dengan harga Rp 11,3 juta untuk varian pertama. Varian pertama sendiri memiliki kapasitas RAM sebesar 8 GB.  Sedangkan varian kedua memiliki RAM sekitar 12 GB dilepaskan dengan harga sekitar Rp 12,3 juta. (R10/HR-Online)

Loading...