HP Vivo S6 5G, Dibekali dengan Chipset Qualcomm Snapdragon 765G

HP Vivo S6 5G
HP Vivo S6 5G. Foto: Istimewa

Belum lama meluncurkan produk ponsel terbarunya, kini Vivo kembali mempersiapkan diri untuk mengenalkan ponsel terbarunya lagi, yaitu HP Vivo S6 5G.

Melansir dari beberapa sumber terkait, diperkirakan smartphone Vivo S6 5G akan dirilis pada 20 Mei mendatang.

Meskipun kabar kemunculannya ini belum dapat dipastikan kebenarannya, tetapi bocoran mengenai bekalan spesifikasi yang dibawanya sudah muncul ke permukaan.

Sebagai ponsel anyaran dari Vivo, tentunya spesifikasi yang akan dipamerkan tak akan mengecewakan setiap penggemarnya.

Spesifikasi HP Vivo S6 5G

Vivo S6 5G ini akan memberikan wajah baru di segmen ponsel tahun ini. Dengan segala kelebihan dari spesifikasi yang dimilikinya, Vivo S6 5G siap untuk bersaing dengan para kompetitornya untuk memperoleh gelar tertinggi di kelasnya.

Baca juga: Harga HP Vivo V19 di Indonesia, Berikut Spesifikasinya

Pasti anda sangat penasaran bukan bagaimana spesifikasi yang dibawanya? Seperti inilah bocoran spesifikasi Vivo S6 5G.

Layar

Jika kita berbicara mengenai spesifikasi Vivo S6, maka layar menjadi salah satunya. Ponsel canggih anyaran dari Vivo ini akan mengusung tipe layar IPS LCD dengan tampilan punch hole.

Dengan tampilan layar semacam ini, memberikan kesan layar yang lebih luas dan lapang. Kepuasan terhadap tampilan layar HP Vivo S6 5G juga ditunjukkan dengan ukuran layarnya yang ideal, yaitu 6,57 inci atau setara dengan 16,69 cm.

Vivo S6 5G juga akan hadir dengan resolusi layarnya 1080 x 2400 piksel. Tak lupa, juga mendapat dukungan dari kerapatan layarnya hingga 401 ppi.

Tak khayal bila tampilan gambar dan warna pada layar yang dipamerkan ponsel pintar ini memiliki kualitas yang tinggi.

TCL

Seperti halnya dengan produk ponsel unggulan Vivo lainnya bahwa Vivo S6 5G ini akan mengusung layar sentuh dengan capacitive touchscreen dan multi touch.

Dapur Pacu

Performa dapur pacu tidak akan lepas dari spesifikasi HP Vivo S6 5G yang menarik untuk kita bahas. Saat kemunculannya nanti, Vivo S6 5G akan membawa chipset Qualcomm Snapdragon 765G yang dapat menghasilkan tenaga ekstra untuk mengatur dan melancarkan kinerja komponen-komponen ponsel yang lainnya.

Baca juga: HP Vivo Y95, Smartphone Murah dengan Kamera Selfie dan Baterai Besar

Kemampuannya yang terbilang gahar ini juga akan didukung dengan bekalan prosesor Octa core (2.84 GHZ, Single core, Kryo 475 + 2.2 GHz, Single core, Kryo 475 + 1,8 GHz, Hexa core, Kryo 475).

Dengan jenis prosesor yang dibawanya ini, Vivo S6 5G dapat melakukan perhitungan sekaligus menjalankan tugas selayaknya ponsel masa kini yang semakin canggih.

Tak ketinggalan dengan kapasitas RAMnya. HP Vivo S6 5G akan membawa RAM sebesar 6 GB. Ukuran RAM yang terbilang besar untuk ponsel di kelasnya.

Baterai

Dalam memberikan kepuasan serta pengalaman berkomunikasi yang lebih baik bagi para penggunanya nanti, maka baterai dengan kapasitas 5000 mAh akan dibenamkan pada Vivo S6.

Bukan hanya itu saja, menggunakan baterai dengan tipe Li-ion turut memberikan daya baterai yang tahan lama dan juga lebih awet. Bahkan dalam proses pengisian daya yang akan dilakukan juga terbilang cepat.

Kamera

Masih membahas spesifikasi Vivo S6. Selanjutnya kita akan beralih pada bekalan kameranya yang memiliki kemampuan pengambilan gambar mumpuni.

HP Vivo S6 5G membawa pengaturan kamera tunggal dengan resolusi kamera utama 16 MP. Agar mampu memberikan pengambilan gambar yang lebih sempurna lagi, maka telah didukung dengan adanya LED Flash.

Ada juga beberapa fitur andalannya seperti Touch to Focus, Face Detection, Auto Flash, dan Digital Zoom. Resolusi gambar yang ditunjukkan dapat mencapai 8000 x 6000 piksel.

Selain itu, berbekal pengaturan kompensasi cahaya dan kontrol ISO, memberikan mutu gambar yang lebih berkelas.

Fitur

Vivo S6 telah membawa berbagai fitur modernnya. Seperti adanya fitur Fingerprint yang memberikan tingkat keamanan yang lebih tinggi untuk dapat digunakan oleh para penggunanya dalam menjaga privasi ponsel.

Baca juga: Spesifikasi HP Vivo Z6 5G Ditenagai dengan Snapdragon 765G

Selain itu, terdapat berbagai fitur keren lainnya, diantaranya Gyroscope, Acceleremoter, Proximity Sensor, dan Light Sensor. Fitur-fitur HP Vivo S6 5G ini akan memberikan kemewahan saat menggunakannya.

Memori

Spesifikasi lainnya dari Vivo S6 5G, yakni telah disematkan memori internal sebesar 128 GB. Memori ini dapat diperluas lagi hingga 256 GB.

Kapasitas ruang penyimpanan ini akan memberikan kemudahan bagi anda dalam mengarsipkan dokumen maupun file-file penting lainnya dengan lebih aman.

Bukan suatu hal yang tidak mungkin, dengan segala spesifikasi yang dimiliki HP Vivo S6 5G membuatnya menjadi ponsel andalan. (R10/HR-Online)

Loading...