HP Xiaomi Redmi K30 Pro Zoom, Spesifikasi Lebih Gahar

HP Xiaomi Redmi K30 Pro Zoom
Xiaomi Redmi K30 Pro Zoom dengan spesifikasi lebih gahar. Foto: Ist/Net

HP Xiaomi Redmi K30 Pro Zoom merupakan ponsel terbaru dari Xiaomi yang akan hadir bersama Redmi K30 Pro. Kedua ponsel ini didukung dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 865.

Meskipun terdapat peningkatan pada penggunaan chipsetnya, namun smartphone tetap dibanderol dengan harga yang terjangkau. Ponsel kelas flagship ini mempunyai spesifikasi yang patut untuk diperhitungkan.

Spesifikasi Terbaru HP Xiaomi Redmi K30 Pro Zoom

Setelah sukses menghadirkan K20 Pro, Xiaomi kembali menawarkan ponsel flagship dengan harga yang ramah kantong. Redmi K30 Pro Zoom mempunyai spesifikasi sebagai berikut:

Layar dan Desain

Smartphone dibekali dengan layar Super AMOLED dengan ukuran 6.67 inci dan untuk resolusinya 1080 x 2400 piksel. Layar telah terlindungi Corning Gorilla Glass 5 dan mempunyai kerapatan piksel hingga 395 ppi.

Selain itu, terdapat dukungan HDR10+ serta DCI-P3 100%. Pada kecerahan layar HP Xiaomi Redmi K30 Pro Zoom  mencapai 500 nits.

Bobot kamera agak berat bila anda mengoperasikannya menggunakan satu tangan saja, karena mencapai 218 gram. Sementara untuk ukuran dimensinya 163.3 x 75.4 x 8.9 mm.

Body metal dengan menggunakan lapisan Gorilla Glass 5 pada bagian depan dan belakang membuat tampilan ponsel ini sangat premium. Layar menjadi sangat luas dan futuristik dengan gaya pop-up kamera depan.

Kamera

Kamera belakang ponsel berjumlah 4 dengan resolusi 64 MP, 8 MP Telephoto, 13 MP Ultrawide dan 2 MP kamera Makro. Pada kamera utama dilengkapi OIS yang bisa digunakan utnuk merekam video lebih berkualitas.

Lensa Telephoto pada HP Xiaomi Redmi K30 Pro Zoom dapat membidik 3x Optical Zoom. Foto jarak jauh yang diambil akan tetap jernih dan tajam berkat dukungan fitur 30x Hybrid Zoom.

Sementara untuk kamera Ultra Wide akan memanjakan para pengguna saat memotret pemandangan dengan sudut pandang yang lebih luas. Kamera ini juga dapat merekam video dengan resolusi 8K.

Lebih menariknya lagi, kamera depan Redmi K30 Pro Zoom dibekali dengan kamera depan beresolusi tinggi. Kamera tersebut mempunyai lensa 20 MP dengan ukuran sensor 1/3.4.

Sistem yang dipakai adalah Motorized pop-up dengan dukungan fitur HDR. Sehingga mampu menghasilkan rekaman video dengan resolusi Full HD [email protected]

Dapur Pacu

Chipset yang dibenamkan pada HP Xiaomi Redmi K30 Pro Zoom menggunakan Snapdragon 865 yang powerfull. Jadi para gamer tidak perlu merasa khawatir akan performa dari ponsel ini.

Memory internal mempunyai kapasitas 128 GB dan 256 GB. Tidak terdapat slot memory eksternal pada Redmi K30 Pro Zoom. Sementara kapasitas RAMnya 8 GB.

Prosesor mempunyai kecepatan Octa-core (1×2.84 GHz Kryo 585 & 3×2.42 GHz Kryo 585 & 4×1.80 GHz Kryo 585). Performa semakin handal dengan perpaduan GPU Adreno 650.

Baterai

Kapasitas baterai pada ponsel terbaru Xiaomi sebesar 4.700 mAh. Karena telah dibekali dengan teknologi pengisian cepat 33W, maka baterai dapat terisi 100% dalam waktu 33 menit saja. Akan tetapi, belum ada fitur Wireless Charging pada ponsel ini.

Beragam aktivitas berat dapat anda jalankan dengan lancar. Performa HP Xiaomi Redmi K30 Pro Zoom akan semakin tangguh dengan antar MIUI 11 dengan sistem operasi Android 10.

Konektivitas

Redmi K30 Pro Zoom telah dibekali dengan teknologi 5G. Sehingga koneksi dapat berjalan dengan cepat.

Selain itu terdapat dukungan Wifi 6, Infrared, NFC dan headphone jack. Teknologi Dual Ban GPS seperti A-GPS, BDS, GALILEO, QZSS dan GLONASS serta pengisian daya dengan menggunakan port USB Type-C.

Sensor pendukung lainnya adalah Fingerprint Sensor Under Display dan accelerometer, gyro, proximity, barometer serta compass.

Harga HP Xiaomi Redmi K30 Pro Zoom

Xiaomi K30 Pro dan K30 Pro Zoom mulai pre order di China dengan penjualan resmi pada bulan April mendatang. Belum diketahui secara pasti kapan akan dipasarkan secara Global.

Ketersediaan warna pada K30 Pro Zoom diantaranya Aurora Blue, Glacier White dan Interstellar Gray. Sementara untuk model standar dari K30 Pro Zoom dibanderol dengan harga yang sesuai dengan sektor penyimpanannya.

Untuk varian 8 GB + 128 GB berkisar 3.799 Yuan atau sekitar 8,8 juta. Sedangkan HP Xiaomi Redmi K30 Pro Zoom versi 8 GB + 256 GB berkisar 3.999 Yuan atau berkisar 9,2 jutaan. (R10/HR-Online)

Loading...