Hyundai Creta 2020, Varian Mobil Terbaru Berbekal Fitur-Fitur Canggih

Hyundai Creta 2020
Mobil Hyundai Creta 2020. Foto: Ist/Net

Perusahaan otomotif asal Korea Selatan, Hyundai kembali meluncurkan produk terbarunya, yaitu Hyundai Creta 2020. Kehadiran varian mobil anyaran ini tentu disambut gembira oleh para pengguna roda empat.

Tak dapat dipungkiri, Hyundai kini sudah menunjukkan eksistensinya dalam mengambil peran untuk menambah varian mobil di segmen pasar global.

Berbekal kesuksesannya di dunia otomotif, menjadi pemicu untuk terus mengembangkan segala bentuk inovasi yang ingin diperlihatkan.

Salah satunya, dapat kita lihat dengan sangat jelas, kembali hadirnya Hyundai Creta versi terbaru dengan segala pembaruan yang dibawanya.

Mengusung berbagai spesifikasi yang lebih canggih dan modern, bukan tidak mungkin jika Hyundai Creta akan laku keras di pasaran.

Spesifikasi Hyundai Creta 2020

Sontak terdengar bahwa Hyundai Creta hadir dengan pilihan lima varian yang seluruhnya memiliki dukungan spesifikasi yang dapat diandalkan. Varian mobil tersebut diantaranya yaitu E, EX, S, SX, dan juga SX (O).

Tentunya varian-varian dari Hyundai Creta ini diharapkan dapat bersaing dengan para kompetitor-kompetitornya sekaligus mendapatkan kedudukan tinggi di kelasnya.

Penasaran dengan bekalan spesifikasi Hyundai Creta versi terbaru ini?  Berikut akan kami ulas secara tuntas untuk anda.

Desain

Spesifikasi Hyundai Creta 2020 pertama kali yang akan kita bahas adalah dari segi tampilan luarnya. Soal desain, mobil anyaran yang satu ini memang tidak dapat diragukan lagi.

Tampil dengan desain yang elegan dan tampak futuristik, membuatnya semakin pantas menyandang gelar bak mobil masa depan yang digadang-gadang kedatangannya.

Dapur Pacu

Jika kita berbicara mengenai spesifikasi sebuah mobil anyaran, maka pembahasan dapur pacu tak boleh sampai terlewatkan. Setiap varian mobil yang diluncurkan selalu dapat memikat hati para penggemarnya.

Hal ini dikarenakan dapur pacu yang disematkan selalu memenuhi kecepatan yang diinginkan. Begitu pula dengan dapur pacunya.

Tak tanggung-tanggung, Hyundai Creta 2020 kini telah menghadirkan tiga pilihan mesin yang kuat dan tangguh.

Seperti halnya bensin 1.5 liter yang dapat menghasilkan kecepatan 115 PS/144 Nm. Jenis mesin berikutnya yaitu diesel 1.5 liter dengan kecepatan 115 PS/250 Nm.

Kemudian mesin yang berikutnya yaitu bensin turbo 1.4 liter yang mampu menghasilkan kecepatan 115 PS/242 Nm.

Dengan tawaran jenis mesin semacam ini, tak khayal bila Hyundai Creta versi terbaru mampu melaju dengan kecepatan tinggi saat beradu di jalanan dengan varian mobil lain di kelasnya.

Selain itu, dengan pilihan mesin yang beragam ini pula, tentunya sebagai pengguna kendaraan akan merasa diuntungkan. Bukan hanya itu saja, ketiga tipe mesin Hyundai Creta 2020 yang disematkan ini juga memiliki berbagai dukungan masing-masing.

Pada mesin bensin dan diesel 1.5 liter telah disematkan transmisi manual dengan 6-kecepatan. Perbedaannya, bensin 1.5 liter menggunakan CVT (Continuously Variable Transmission).

Dimana CVT ini merupakan pemindahan tenaga yang dihasilkan oleh mesin menuju roda agar mobil dapat melaju dengan kencang.

Sedangkan diesel 1.5 liter diberi dukungan konverter torsi 6-kecepatan. Tak ketinggalan, untuk mesin turbo bensinnya yang telah dilengkapi dengan 7-speed DCT.

Fitur

Bukan hanya dapur pacunya saja yang sudah dikembangkan dengan lebih canggih, Hyundai Creta 2020 juga memiliki fitur yang tak kalah hebatnya.

Hyundai Creta versi terbaru telah menawarkan fitur-fitur yang premium bagi para penggunanya nanti.

Seperti adanya sistem penerangan yang sudah dibekali dengan teknologi LED, baik di sisi depan maupun belakangnya.

Selain itu juga, telah dibekali dengan sunroof panoramic serta pengisian nirkabel. Untuk memberikan kenyamanan yang ekstra, di bagian interiornya terdapat kursi pengemudi yang dapat disesuaikan.

Tak lupa pula dengan adanya kursi depan berventilasi. Kecanggihan fitur-fitur Hyundai Creta 2020 tidak hanya berhenti sampai di situ saja.

Terdapat layar driver 7 inci yang dapat digunakan untuk cluster instrumen semi digital serta sebagai sistem infotainment layar sentuh 10,25 inci.

Tak hanya berfokus pada kenyamanan penggunanya saja, Hyundai Creta juga memberikan jaminan keselamatan dari fitur yang dimilikinya. Fitur ini diantaranya kamera 360 derajat, sensor parkir belakang serta depan, ABS dengan EBD, dan juga terdapat fitur keamanan yang lainnya.

Hyundai Creta 2020 memang menjadi salah satu kendaraan dengan berbagai fitur kerennya. Segala aktivitas perjalanan anda akan terasa lebih lancar dengan menggunakan Hyundai Creta ini. (R10/HR-Online)