Imbas Corona, Pelantikan CPNS jadi PNS di Kota Banjar Dilakukan Secara Virtual

Imbas Corona, Pelantikan CPNS jadi PNS di Kota Banjar Dilakukan Secara Virtual
Proses pengambilan sumpah dan janji CPNS menjadi PNS di lingkup Pemkot Banjar dilakukan secara virtual. Foto : istimewa

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Sebanyak 299 orang CPNS atau Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Banjar, resmi diambil sumpah dan janji menjadi PNS oleh Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih.

Pengambilan sumpah janji tersebut dilakukan di ruang Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Banjar, Selasa (24/3/2020).

Karena untuk mengantisipasi dan sebagai upaya pencegahan penyebaran wabah Covid-19, maka sumpah janji PNS itu dilakukan secara virtual.

Walikota Bajar melakukan pengambilan sumpah dan janji secara simbolis ke lima orang perwakilan CPNS. Sedangkan sisanya, 294 orang mengikuti proses pelantikan di masing-masing instansi yang tersebar di 31 OPD Kota Banjar.

Ade Uu berharap, meski proses pelantikan seperti ini (virtual), namun tidak mengurangi kehidmatan acara pelantikan.

Walikota Banjar juga mengingatkan ke semua PNS Kota Banjar yang baru dilantik tersebut, supaya selalu bersyukur atas keberhasilan yang diraihnya.

“Mengingat di luar sana masih banyak yang berharap menjadi PNS,” katanya.

Selain itu, Ade Uu juga menekankan agar kualitas dan kuantitas kinerja PNS di Pemkot Banjar, harus semakin baik dan meningkat dalam memberikan pelayanan ke masyarakat.

Ade Uu menambahkan, setelah dilantik dan naik statusnya menjadi PNS jangan lupa untuk bersyukur.

Menurutnya, bentuk rasa syukur itu ada dua macam. Pertama mentaati aturan agama, serta kedua yaitu mentaati aturan negara yakni peraturan serta perundang-undangan yang ada.

“Jika keduanya sudah ditaati, InsyaAllah saudara-saudara semua akan menjadi manusia yang berkualitas,” pungkasnya.

Pengambilan sumpah janji tersebut selain dihadiri walikota, hadir pula Wakil Walikota Banjar, Ketua DPRD, Sekretaris Daerah, Plh. Kepala BKPPD Kota Banjar serta Kepala Dinas Kominfo. (Adi/R5/HR-Online)

Loading...