Inspirasi Denah Rumah Minimalis 2 Lantai Terbaru Anti Mainstream

denah rumah minimalis 2 lantai
Ilustrasi denah rumah minimalis 2 lantai. Foto: Istimewa

Merencanakan denah rumah minimalis 2 lantai yang nyaman memang membutuhkan banyak referensi. Saat ini ada banyak bentuk denah rumah minimalis yang menarik dan fungsional.

Mahalnya harga lahan atau tanah untuk membangun sebuah hunian membuat kita mau tidak mau harus pintar-pintar memaksimalkan bangunan. Oleh karenanya Anda diharuskan merancang bangunan dengan penuh perhitungan.

Hal ini tentunya bertujuan agar kita bisa memenuhi kebutuhan tiap penghuni rumah dan anggota keluarga. Salah satu solusi terbaiknya, Anda bisa mencoba menciptakan denah rumah minimalis 2 lantai.

Meskipun dibangun di atas lahan yang terbatas, namun Anda tetap bisa menghemat pengeluaran dan dapat memberikan space atau ruang tambahan. Terutama jika sewaktu-waktu jumlah anggota keluarga bertambah.

Bentuk Denah Rumah Minimalis 2 Lantai Terbaru 2020

Desain rumah minimalis yang dibangun di atas lahan terbatas memang membutuhkan kreativitas tinggi. Selain aspek fungsional, Anda tentunya ingin memberikan sentuhan seni agar nyaman dan artistik.

Merencanakan denah rumah minimalis 2 lantai sebagai langkah awal yang mendasari pengelolaan ruangan di dalam rumah harus dirancang dengan matang. Kebutuhan ruang anggota keluarga harus dipadukan dengan kenyamanan.

Baca juga: Merancang Denah Rumah Mewah nan Apik yang Patut Dicoba!

Nah, untuk membantu Anda menemukan apa Anda butuhkan, di bawah ini ada banyak contoh merencanakan denah rumah yang mampu memenuhi kebutuhan keluarga yang semoga bisa bermanfaat.

Denah Rumah Bata Hitam

Meskipun dibangun di lingkungan yang padat penduduk sekalipun, Anda tetap bisa menciptakan denah rumah minimalis 2 lantai anti mainstream.

Pada model ini Anda bisa mencoba membuat tampilan kontras bergaya kontemporer dengan tampilan mewah dan beraksen batu bata hitam. Padukan dengan kaca besar untuk maksimalkan pencahayaan di dalam ruangan.

Denah Rumah Berkonsep Terbuka

Contoh denah rumah minimalis 2 lantai ini mengadopsi konsep hijau dan terbuka. Ini terlihat jelas lewat penggunaan kaca berukuran besar guna memastikan intensitas pencahayaan yang masuk di tiap ruangan berjalan maksimal.

Anda juga bisa menambahkan pepohonan dan taman vertikal yang diletakkan di samping rumah untuk memberikan efek sejuk. Padukan saja dengan pemilihan perabotan yang pas sehingga denah rumah memiliki tampilan yang apik.

Denah Rumah Industrial

Anda ingin menciptakan gaya rumah yang eksentrik? Caranya gampang banget, Anda bisa mencoba mengaplikasikan denah rumah minimalis 2 lantai dengan konsep industrial ini.

Dengan dominasi material besi ekspos dan bata, denah rumah model ini siap memberikan nuansa modern yang hangat namun tidak terkesan berlebihan. Sangat cocok untuk Anda yang ingin terlihat berbeda.

Denah Rumah Monokrom

Hadir dengan bentuk yang unik, yakni persegi panjang, denah rumah minimalis 2 lantai yang satu ini benar-benar terlihat manis dengan pemilihan warna monokrom. Meskipun simpel namun terlihat menarik.

Baca juga: Ragam Desain Rumah Minimalis Modern yang Fungsional

Dengan mengusung nuansa putih untuk menyempurnakan tampilannya Anda bisa memadukan elemen warna hitam seperti pada frame jendela, pintu, atau tangga. Anda juga bisa mengalokasikan ruang di halaman sebagai area parkir.

Denah Rumah Natural

Meskipun terlihat sederhana tetapi denah rumah minimalis 2 lantai berikut ini tetap terkesan nyaman. Tatanan lampu dan tambahan kaca berukuran besar ternyata cukup mampu menyalurkan cahaya secara maksimal.

Namun demikian, agar terkesan lebih hangat Anda juga bisa memasukkan unsur natural. Seperti dengan penggunaan bahan khas rumah kayu, bebatuan alam, atau menambahkan tanaman.

Itulah inspirasi denah rumah minimalis 2 lantai terbaru 2020 yang semoga bisa memberikan inspirasi. Contoh denah rumah di atas cocok untuk diadopsi keluarga baru sebab tampilannya yang trendy dan bercita rasa tinggi. (R9/HR-Online)

Loading...