Isu Pasar Banjar Ditutup Gegara Virus Corona, Ini Penjelasan Kepala DKUKMP Kota Banjar

Penyemprotan cairan disinfektan di area pasar Banjar mencegah virus corona
Penyemprotan cairan disinfektan di area pasar Banjar untuk mencegah penyebaran virus corona. Foto: Istimewa

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Kepala Dinas KUKMP Kota Banjar, Jawa Barat menepis isu yang sempat beredar di masyarakat, bahwa pasar Banjar akan ditutup sementara waktu. Hal itu seiring merebaknya virus corona atau Covid-19.

Saefuddin mengungkapkan, sesuai imbauan dalam Surat Edaran Walikota Banjar, bahwa untuk pasar, pertokoan, pusat perbelanjaan, toko modern dan perbankan tetap membuka pelayanan.

Namun dengan catatan, masyarakat dan pedagang dalam berinteraksi mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap melakukan social distancing, dan menjaga kebersihan lingkungan.

“Sudah ada surat edaran Bu Walikota bahwa pasar itu tetap buka. Jadi kalau ada informasi pasar Banjar itu ditutup berarti tidak benar,” terangnya.

Bahkan, sebagai upaya pencegahan virus corona di pusat perekonomian, Dinas KUKMP Kota Banjar, melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seputar area pasar Banjar, Sabtu (21/3/2020) malam.

Para petugas dari PMI, Satuan Pol PP, BPBD dan Relawan Tagana pun langsung menyasar seluruh area dan kios-kios di dalam pasar, dengan penyemprotan cairan disinfektan.

Saefuddin, mengatakan, dengan menerapkan standar kesehatan maksimum, serta upaya-upaya pencegahan penyebaran virus corona, pasar Banjar dan tempat perbelanjaan tetap dibuka untuk kegiatan transaksi perekonomian.

“Malam ini juga kami tengah melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seputar area pasar Banjar,” kata Saefuddin kepada awak media. (Muhlisin/R5/HR-Online)

Loading...