Senin, Mei 23, 2022
BerandaBerita CiamisJabar Siaga Satu Corona, Pemkab Bentuk Ciamis Crisis Center Corona

Jabar Siaga Satu Corona, Pemkab Bentuk Ciamis Crisis Center Corona

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Bupati Ciamis bersama unsur Forkopimda Kabupaten Ciamis, melakukan rapat koordinasi (Rakor) menindaklanjuti status “Jabar Siaga Satu Virus Corona” di Aula Setda Ciamis Rabu (4/3/2020).

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengatakan, dari hasil rakor tersebut, Pemda Ciamis menginisiasi pembentukan Ciamis Crisis Center Corona (4C). Ini dilakukan sebagai upaya menindaklanjuti intruksi Gubernur Jawa Barat, bahwa 27 Kepala Daerah di Jawa Barat agar siaga virus corona .

“Untuk memberikan sebuah pelayanan kepada masyarakat mengenai deteksi  dini penanganan virus corona, kami membentuk Ciamis Crisis Center Corona (4C),” ujarnya.

4C ini dibentuk sebagai upaya kesiapsiagaan pemerintah daerah dalam penanganan virus corona. Nantinya akan ada petugas khusus yang akan menangani masalah virus corona.

“Untuk petugasnya, saat ini sedang kami bentuk secepatnya. Sementara untuk pelayanannya sendiri petugas 4C akan mendatangi masyarakat yang melapor ke petugas melalui Call Center. Kita akan stand by 1X24 jam, ketika ada laporan yang mengarah ke virus corona akan langsung petygas datangi,” ungkap Herdiat.

Untuk tempat pelayanan sendiri, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciamis sudah memiliki ruangan isolasi khusus jika ada warga yang terkena virus corona.

“Insya Allah, kalau penunjang ruangan isolasi dirasa sudah cukup dan diharapkan masyarakat  tidak ada yang terpapar virus corona,” harapnya.

Herdiat pun mengimbau, kepada masyarakat Ciamis agar jangan panik dengan berita vitus corona. Tetap tenang dan jalani pola hidup sehat dengan asupan makanan bergizi, serta jangan lupa pakai masker. (Fahmi/R8/HR Online)

- Advertisment -