Jalan Nasional Berlubang Bahayakan Pengendara, Warga Pangandaran Pasang Drum Bekas

Jalan nasional
Jalan Nasional menuju Pangandaran di Desa Tunggilis yang kondisi rusak dan berlubang. Foto: Entang/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Warga Desa Tunggilis, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran mengeluhkan keberadaan jalan nasional yang berlubang. Bahkan, jalan yang menuju kawasa wisata Pangandaran tersebut lubangnya cukup lebar.

Yayan, warga Tunggilis, mengatakan, sejumlah pengendara motor beberapa hari lalu di jalur tersebut mengalami kecelakaan karena terperosok di jalan yang berlubang.

“Supaya kejadian tersebut tidak terulang lagi, makanya warga berinisiatif memasang drum agar pengendara lebih waspada,” kata Yayan kepada HR Online, Senin (24/3/2020).

Meski jalur tersebut kewenangannya ada di pemerintah pusat, kata Yayan, namun ia harap pemerintah daerah atau pun pihak terkait bisa menyampaikan kondisi jalan yang ramai pengguna itu.

“Kami sebagai warga menginginkan agar jalan yang berlubang ini diperbaiki demi menjaga keamanan dan kenyamanan pengendara. Kita tidak ingin ada kecelakaan lagi gara-gara ini,” pungkasnya.

Pantauan HR Online, jalan nasional yang berlubang terdapat di sejumlah titik, paling parah di sekitar Gua Donan. (Entang/R6/HR-Online)