Sabtu, Mei 21, 2022
BerandaBerita PangandaranBerlubang dan Bahayakan Pengendara, Jalan Nasional di Kalipucang Pangandaran Perlu Diperbaiki

Berlubang dan Bahayakan Pengendara, Jalan Nasional di Kalipucang Pangandaran Perlu Diperbaiki

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Pengguna jalan berharap pemeliharaan terhadap jalan Nasional Banjar-Pangandaran di sejumlah titik agar ditingkatkan, apalagi banyak ditemukan kondisi jalan yang berlubang dan membahayakan pengendara.

Ginanjar, salah seorang warga Karangmulya Padaherang, Pangandaran, mengatakan, banyak di jalan nasional yang sudah perlu diperbaiki, salah satunya di lokasi sekitar 500 meter sebelum gapura Ciamis-Pangandaran.

“Ini kan masuk musim hujan, kalau dibiarkan bisa semakin melebar. Jika dibiarkan tentu saja sangat bahaya bagi pengendara,” kata Ginanjar, Selasa (3/3/2020).

Karena membahayakan, kata Ginanjar, warga sekitar berinisiatif menambalnya menggunakan semen. Namun karena musim hujan, tambalan tersebut pun rusak lagi.

“Kami berharap segera diperbaiki agar tidak lagi menimbulkan kecelakaan, ditambah kalau malam penerangan jalannya tidak ada. Meski ini kewenangan di pusat, Pemda Daerah harusnya menyampaikan biar segera ditangani,” pungkas Ginanjar.

Sementara Nanang, pengguna jalan dari Padaherang mengatakan, dirinya saat malam hari melintas di depan Gua Donan karena gelap dan ada yang berlubang, ia pun terperosok dan hampir jatuh.

Karena kejadian itu, keesokan harinya oleh warga sekitar lubang tersebut ditutup dengan menggunakan tong besar.

“Untuk antisipasi tidak menimbulkan korban, warga berinisiatif menutup lubang di jalan depan Goa Donan tersebut dengan tong besar,” pungkas Nanang. (Madlani/Koran HR)

- Advertisment -