Tak Ada Saluran Pembuangan, Jalan Perbatasan di Bojongkantong Banjar Kerap Digenangi Air

Tak Ada Saluran Pembuangan, Jalan Perbatasan di Bojongkantong Banjar Kerap Digenangi Air
Lokasi jalan jalan perbatasan antara Bojongsari-Margasari, Kelurahan Bojongkantong, Kecamatan Langensari, Kota Banjar yang sering diterjang banjir dan butuh PJU. Foto: Muhafid/HR.

Berita Banjar (harapanrakyat.com).- Setiap hujan turun, warga mengeluhkan adanya genangan air di sekitar jalan perbatasan antara Bojongsari-Margasari, Kelurahan Bojongkantong, Kecamatan Langensari, Kota Banjar. Bahkan, genangan air membuat jalan yang sudah diaspal itu sebagian mengalami rusak.

Kiki (29), salah seorang warga setempat, menuturkan, saat hujan turun, jalan yang berada di dekat tempat usahanya itu kerap dipenuhi genangan air yang datang dari arah pasar. Lantaran tidak ada saluran pembuangan, air yang datang pun merendam sebagian jalan.

“Setiap hujan pasti terendam. Itu kan ada jalan yang sudah berlubang, itu akibat sering teredam air. Kita harap ada solusi dari masalah ini,” katanya, kepada Koran HR, Selasa (25/03/2020).

Agar lokasi itu tidak menjadi tempat genangan air, lanjut Kiki, seharusnya dibuatkan saluran untuk pembuangan air di sekitar jalan tersebut. Sehingga, dengan ada saluran pembuangan akan memudahkan air mengalir ke tempat yang sesuai.

“Ini kan memang karena pengaspalannya tidak rata, jadi air betahan cukup lama di situ. Intinya kita ingin agar ini dibenahi,” ungkapnya.

Tak hanya soal genangan air, Kiki juga menginginkan agar di sekitar lokasi jembatan dipasang lampu PJU (Penerangan Jalan Umum). Sebab, saat malam hari lokasi tersebut sangat membutuhkan penerangan, apalagi lokasinya ramai lalu lintas warga.

“Kalau ada penerangan kan jadi lebih terang lokasinya. Kalau malam hari cukup membahayakan, terkadang ada yang bablas terus hingga terjadi kecelakaan. Saya kira kalau terang tidak begitu mengkhawatirkan,” harap Kiki. (Muhafid/Koran HR)

Loading...