Sabtu, Mei 28, 2022
BerandaBerita PangandaranJalan Retak di Bojongkondang Pangandaran Minta Segera Diperbaiki

Jalan Retak di Bojongkondang Pangandaran Minta Segera Diperbaiki

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com).- Akibat pergerakan tanah, ruas jalan dari Desa Bojongkondang menuju Bangunjaya Kecamatan Langkaplancar, kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, mengalami penurunan sekitar 8 sampai 10 sentimeter. Selain itu, di tanjakan Bojong juga terdapat beberapa retakan.

Sarip Hidayat, salah seorang warga Bangunjaya, mengatakan, penurunan tanah dan retakan jalan ini diakibatkan karena intensitas hujan yang tinggi dan tanah di sekitar tanjakan tersebut labil, sehingga terjadi beberapa retakan.

“Anjok dan retaknya jalan tersebut hampir terjadi setiap datang musim hujan, namun untuk kali ini sepertinya lebih parah,” ujarnya kepada Koran HR, Selasa (17/3/2020).

Meski ada masyarakat yang menambalnya menggunakan pasir dan semen, kata Sarip, namun itu sifatnya hanya untuk sementara saja. Ia harap pihak terkait secepatnya memperbaiki jalan tersebut secara permanen, agar anjoknya jalan tersebut tidak semakin marah.

Sementara itu, Camat Langkaplancar, Deni Ramdani mengapresiasi terhadap masyarakat yang sudah dengan sukarela menambal jalan tersebut.

“Meski secara aturan itu bukan tanggung jawab masyarakat, namun bentuk solidaritas dan demi kenyamanan para pengguna jalan hal itu patut mendapatkan apresiasi. Semoga pihak terkait secepatnya merespon dan memperbaiki jalan anjlok tersebut,” ucapnya. (Enceng/Koran HR)

- Advertisment -